Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Profil dan Fakta VCHA, Global Girl Group Terbaru Besutan JYP yang Debut Hari Ini, Biodata Member VCHA, Yuk Kenalan dengan Para Membernya

VCHA

VCHA, Global Girl Group Terbaru JYP (Sumber: twitter.com/Official_VCHA)


Selebsquad - Jumat (22/9) ini, melalui channel youtube resminya, agensi JYP milik J.Y. Park mengumumkan 6 anggota yang resmi debut dalam girl group global Korea-Amerika besutan mereka bernama VCHA.VCHA berarti menerangi, memberikan cahaya kepada para penggemar di seluruh dunia.  Grup ini terbentuk melalui acara survival proyek yang disebut 'A2K (America2Korea). Setelah melewati masa survival baik di Amerika hingga finalnya di Korea, group VCHA akhirnya berhasil debut dengan 6 orang membernya bernama Lexi, KG, Camila, Savanna, Kaylee dan Kendall. Sayangnya dua gadis lainnya yakni Gina dan Christina gagal untuk debut bersama mereka. sebelumnya, di ajang yang sama Yuna terpaksa juga harus tereliminasi, Melissa yang memilih mengundurkan diri dan juga ada Mischa yang tereliminasi sebelum mereka berangkat ke Korea.

Music Video pertama mereka juga telah dirilis di channel youtube milik JYP entertainment pukul 13.00 KST tadi. Lagu pre-debut mereka bertajuk "Y.O. Universe" yang sebelumnya telah dibawakan dalam final survival A2K itu sendiri. Music Video ini mengambil tema youth atau masa muda dimana sebagai generasi muda kita jangan pernah menyerah untuk membuktikan diri melalui apa yang kita sukai terhadap dunia. Dengan debutnya VCHA menambah daftar panjang Girl Group aktif yang berada di bawah manajemen JYP Entertainment setelah Twice, Itzy, NIZIU, dan juga NMIXX. Yuk kenalan lebih lanjut dengan member VCHA!

Lexi

Potret Lexi (Sumber: twitter.com/Official_VCHA)


Sebelumnya, di ajang survival A2K, Lexi menggunakan nama panggung Lexus. Namun di hari debutnya hari ini ia resmi diperkenalkan sebagai Lexi. Ia merupakan peserta yang berhasil mendapatkan peringkat 1 dan ia juga mendapat posisi leader. Dengan kemampuannya yang hebat pada dance, ia sangat berpotensi menjadi main dancer dalam grup ini. 

Lexi lahir pada tahun 2006 dengan nama lahir Lexus Vang. Ia berasal dari Cook County, Chicago, Illinois, Amerika Serikat. Berwajah sangat asia, ia diketahui beretnis Hmong atau etnis mayoritas yang berasal dari Vietnam. Dalam Music Video "Y.O. Universe" Lexi berperan sebagai penari ballet karena benar iya memiliki dasar ballet.  Tidak main-main ia berpengalaman dalam menari ballet selama 12 tahun.  

Fakta menarik mengenai Lexi: 

  • Dia pernah menjadi anggota dari grup penampilan K-pop Prism Kru. Lexi bergabung pada tahun 2019.


KG

Potret KG (Sumber: twitter.com/Official_VCHA)


KG atau Kiera Grace lahir pada tanggal 17 Juni 2007 di t. Louis, Missouri, USA dan tinggal disana hingga usianya 13 tahun. Pada tahun 2021 ia kemudian pindah ke California, USA dan menjalani training di theater musikal. 

KG adalah member kedua yang debut bersama VCHA. Ia berhasil mendapatkan peringkat 2 setelah penampilannya di final. Dalam survival A2K, KG adalah salah satu peserta yang selalu menujukkan perkembangan dibuktikan dengan peringkatnya yang selalu naik. Dalam Music Video "Y.O. Universe", KG berperan sebagai gadis pengamen yang bermain alat musik gitar. Diketahui mahir memainkan gitar, piano, hingga drum. Dengan berbakat dalam bermain musik dan juga memiliki suara yang tinggi dapat dikatakan KG berpotensi sebagai Lead Vocal dalam grup ini. Dengan rambut blonde alami yang dimilikinya, ia juga dapat menjadi visual sekaligus face of the group.

Fakta menarik mengenai KG:

  • KG telah menyanyi sejak usianya 7 tahun dan ia juga pernah menjadi anggota sebuah band bernama Good Kicks bersama tiga kakak laki-lakinya.
  • Dia mulai menjadi model pada usia 4 tahun, dimulai dengan Ford Models.


Camila

Potret Camila (Sumber: twitter.com/Official_VCHA)


Camila yang memiliki nama lengkap Camila Ribeaux Valdes adalah member yang paling stabil dan menonjol di survival A2K. Ia tidak pernah meninggalkan posisi 3 besar. Saat final pun ia berhasil menempati peringkat 3. 

Camila lahir pada tanggal 10 Agustus 2005. Camila adalah satu-satunya member yang berkebangsaan Canada. Alih alih memilih tempat audisi yang dekat dengan Canada, Ia justru memilih Dallas sebagai kota Audisinya. Camila sangat berbakat dalam bernyanyi. Ia memiliki potensi besar untuk menjadi main vocal di VCHA. Dalam music video "Y.O. Universe", Camila berperan sebagai pelajar. 

Fakta menarik mengenai Camila:

  • Camila pernah  berpartisipasi dalam La Vois Junior (The Voice Junior) 2016 dan berhasil masuk dalam 3 besar.
  • Camila menjadi salah satu model dalam MV "BTS - Love Yourself".
  • Camila bisa berbicara dalam bahasa Perancis, Spanyol, dan Inggris.
  • Camila beretnik Cuba.


Savanna

Potret Savanna (Sumber: twitter.com/Official_VCHA)


Member selanjutnya yang berhasil memastikan tempatnya untuk debut bersama VCHA adalah Savanna. Savanna sangat berbakat sebagai rapper sehingga proyeksi kedepan untuk posisi savanna di VCHA adalah main rapper. Namun dance dan vocal Savanna bukanlah hal yang bisa diremehkan. Ia merupakan paket lengkap dan sangat layak untuk debut bersama member lain. alam music video "Y.O. Universe", Savanna berperan sebagai atlet gymnastic. Di real life ia telah berlatih gymnastic sejak usianya 7 tahun. Ia terpaksa berhenti karena cidera yang dialaminya. 

Savanna memiliki nama lengkap Savanna Collins. Savanna lahir pada tanggal 26 Juli 2006. Ia berasal dari  Fort Lauderdale, Florida, USA. Savanna memiliki garis keturunan Venezuella dari ayahnya sedangkan Trinidad Tobago dari ibunya. Hal ini membuat Savanna memiliki paras yang cantik nan eksotis dengan rambut keriting alaminya. 

Fakta menarik mengenai Savanna:
  • Dia memiliki saudara kembar laki-laki bernama Alonso dan seorang kakak perempuan bernama Brianna.

Kaylee

Potret Kaylee (Sumber: twitter.com/Official_VCHA)


Kaylee berhasil menempati peringkat 5. Ia adalah satu-satunya peserta yang memiliki darah Korea. Marganya adalah Lee. Ia juga berkebangsaan ganda Korea-Amerika. Selain yang merupakan satu-satunya yang berdarah korea, Kaylee merupakan member termuda VCHA. Maknae VCHA ini sangat bersemangat dalam bernyanyi dan menari dan berhasil memenangkan challenge kedua dengan lagu Love Me Like This - NMIXX. Prediksi posisinya di VCHA adalah vocalist dan dancer. 

Dalam music video "Y.O. Universe", Kayle berperan sebagai salah satu peserta audisi kompetisi. Dalam masa audisi A2K Kayle memanglah salah satu peserta yang paling mencuri perhatian karena visual, vocal, dan kemapuan dancenya yang luar biasa. Kaylee jugalah yang paling bisa membawa sentukan KPOP dalam grup ini karena selain  merupakan keturuna korea, ia juga lancar berbahasa korea. 

Fakta merank mengenai Kaylee:
  • Meskipun berhasil menempati peringkat 4 dalam challage A2K pertama di korea, JYP memberikan kesempatan bagi Kaylee untuk mengisi lagu theme song A2K yang awalnya hanya akan dibawakan oleh 3 besar

Kendall

Potret Kendall (Sumber: twitter.com/Official_VCHA)


Kendall merupakan member terakhir yang berhasil debut bersama VCHA. Sebelum pengumuman final JYP mengumumkan bahwa A2K tidak hanya melihat performance dari peserta, namun juga attitute dibelakang panggung. Kendall berhasil menjadi 4 besar peserta dengan attitute terbaik  yang menjadi salah satu faktor yang menambah nilai akhirnya. Dibalik itu Kendall bukanlah peserta dengan bakat paling rendah, terbukti ia mendapat peringkat pertama dalam challenge solo pertama di korea. Visual Kendall juga tidak bisa diremekan karena memiliki visual yang sempurna untuk seorang Idol. 

Kendall lahir pada tahun 2006 di Fort Worth, Texas, USA. Dari wajahnya yang terlihat blasteran, ia merupakan mixed race Amerika dan Vietnam. Belum diketahui mengapa ia berperan sebagai pelukis dalam music video "Y.O. Universe" namun berdasarkan fakta dari member-member lain kemungkinan Kendall memiliki hobi melukis atau pernah mengikuti pelatihan melukis sebelumnya.

Fakta menarik mengenai Kendall:
  • Kendall menjalani pelatihan balet selama 5 tahun, dan dia juga belajar jazz, teater, dan lyrical.
  • Ia memiliki seorang kakak perempuan bernama Aimee (lahir tahun 2003-2004).

Bagaimana Squad apakah kamu yang mengikuti A2K dari awal, puas dengan line debutnya? Siapa Bias Kalian di VCHA?  Bagaimanapun tetap dukung VCHA kedepannya ya! Jangan lupa juga follow akun sosial media  VCHA di:

YouTube: VCHA
FaceBook: VCHA Official



Demikian artikel Selebsquad mengenai Global Girl Group terbaru JYP, VCHA. Semoga bisa mengobati rasa penasaran squad semua mengenai VCHA!

Posting Komentar untuk "Profil dan Fakta VCHA, Global Girl Group Terbaru Besutan JYP yang Debut Hari Ini, Biodata Member VCHA, Yuk Kenalan dengan Para Membernya"