Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Biodata Carissa Perusset, Profil Lengkap, Agama, Perjalanan Karier dan Cinta, 1001 Fakta, dan Foto

 Carissa Perusset

Potret Carissa Perusset (Instagram/carissaperusset)

Seleb Squad - Bagi kalian yang baru-baru ini menonton film Tulah 6/13 pasti tidak asing dengan sosok Carissa Perusset. Dara kelahiran 9 Februari 1998 ini merupakan anak dari pasangan Pierre Perusset dan Indah Zoratti. Paras bulenya diturunkan dari sang Ayah yang merupakan warga negara Swiss, sedangkan Ibunya berdarah Jawa. 

Sementara itu, dara berusia 25 tahun ini enggan memberitahu perihal agamanya karena hal itu merupakan ranah privasi. Namun, ia sendiri sempat menjawab pertanyaan tersebut dalam ask.fm miliknya 'I don't actually have one at the moment' (read: saya tidak memiliki agama saat ini). 

Meskipun dikenal sebagai seorang Aktris, Carissa Perusset mengawali karirnya sebagai seorang model. Posturnya yang tinggi semampai dengan berat badan ideal membuatnya cocok menjadi model katalog. Selain berakting dan modeling, Carissa Perusset ternyata juga memiliki bakat sebagai sutradara dan penulis. Buktinya, ia berhasil meluncurkan dua film pendek karyanya sendiri. 

Kalau kamu penggemar Carissa Perusset dan ingin mengenal lebih dekat aktris cantik yang satu ini, simak biodata Carissa Perusset, perjalanan karir, kisah cinta, serta fakta-fakta tentangnya di bawah ini!

Biodata Carissa Perusset

  • Nama: Carissa Perusset
  • Nama Panggilan: Caca
  • Tempat Lahir: Amerika Serikat
  • Tanggal Lahir: 9 Februari 1998
  • Umur: 25 Tahun 
  • Agama: Belum Diketahui
  • Keturunan: Swiss, Indonesia (Jawa)
  • Tinggi Badan: 173 cm
  • Berat Badan: 47 kg
  • Ayah Carissa Perusset: Pierre Perusset
  • Ibu Carissa Perusset: Indah Zoratti
  • Saudara Carissa Perusset: N/A
  • Mantan Pacar Carissa Perusset: Axel Matthew Thomas, Jerome Kurnia
  • Hobi: Menyanyi, Menulis, Olahraga, Camping
  • Pekerjaan: Aktris, Model, Sutradara
  • Tahun Aktif: 2015 - sekarang
  • Pendidikan: N/A
  • Instagram: @carissaperusset

Perjalanan Karier Carissa Perusset

Film Terbaru Carissa Perusset berjudul Tulah 6 13 (Instagram/carissaperusset)

Walaupun terbilang masih muda, karir Carissa Perusset di dunia hiburan tanah air cukup cemerlang. Jauh sebelum dirinya berkecimpung di dunia akting dan perfilman Indonesia, wanita kelahiran 9 Februari 1998 ini mengawali sepak terjang karirnya sebagai seorang model. 

Melalui salah satu potret dirinya yang ia unggah ke Instagram pribadinya, seorang agency model menghubungi Carissa lewat fitur direct message Instagram. Dari sinilah, ia mulai menjadi model saat masih berusia 14 tahun. 

Namun, dirinya mengaku hanya menerima tawaran menjadi model katalog atau majalah saja. Ia selalu menolak untuk berjalan diatas catwalk karena postur berjalannya yang buruk, menurutnya. Lalu, berkat hobi menulisnya, ia menerbitkan sebuah buku kumpulan puisi yang ditulis sendiri olehnya dengan judul Everything in Between di usianya yang ke 19 tahun.

Singkat cerita, Carissa Perusset mencoba peruntungan berakting pada tahun 2019 saat dirinya casting sebagai Keara di film Antologi Rasa. Film drama romantis tersebut diadaptasi dari novel dengan judul yang sama karya Ika Natassa. 

Butuh waktu sekitar 4 tahun sampai Ika Natassa menemukan sosok Keara yang pas dan sesuai dengan gambaran versinya. Ia mengaku, pilihannya jatuh pada Carissa Perusset saat ia bertatap langsung dengan sang Aktris. Berkat perannya ini, Carissa Perusset masuk dalam nominasi Aktris Pendatang Baru Terpilih oleh Piala Maya tahun 2020.

Setelah mendapatkan pemeran utama sebagai Keara di film Antologi Rasa, nama Carissa Perusset semakin dikenal luas. Ia pun melanjutkan karirnya di industri perfilman Indonesia dengan mengambil peran dalam film Surat Dari Kematian (2020) dan Tulah 6/13 (2023), bersama Erika Carlina

Ia pun sempat menelurkan film pendek yang disutradari oleh dirinya sendiri pada tahun 2020 dan 2023. Bahkan salah satu film pendeknya diputar dalam acara Jogja-NETPAC Asian Film Festival 2021. Apa saja karya Carissa Perusset yang lain? Simak selengkapnya berikut ini.


Film

  • 2023 - Tulah 6/13 sebagai Sarah
  • 2023 - Film Pendek For Now sebagai Sutradara dan Penulis
  • 2020 - Film Pendek A.M sebagai Sutradara dan Penulis 
  • 2020 - Surat Dari Kematian sebagai Kinan
  • 2019 - Antologi Rasa sebagai Keara

Web Series

  • 2023 - Dangerous Game
  • 2018 - Halusinada di Episode Nona Manis

Model Video Klip

  • 2017 - Nidji dan Dea berjudul 'Hancur Aku'

Kisah Cinta Carissa Perusset

Carissa Perusset dan Jerome Kurnia (Instagram/carissaperusset)

Sebelum menjalin hubungan dengan Jerome Kurnia, Carissa Perusset sempat berpacaran dengan anak Jeremy Thomas, Axel Matthew Thomas. Kabar kedekatan mereka berhembus kencang di tahun 2014, dimana Axel mengunggah foto-foto mereka di Instagram pribadinya. 

Dalam salah satu unggahannya, Axel terlihat berciuman dengan Carissa. Hal ini tentu saja menggegerkan publik karena gaya berpacaran mereka, yang saat itu masih berusia belia, sudah seperti orang dewasa. Mereka bahkan tidak canggung untuk memamerkan kemesraan pada khalayak lewat sosial media. Sayangnya, hubungan keduanya harus kandas. 

Beberapa tahun setelahnya, tepatnya pada 2019, beredar gosip yang menyebutkan Carissa tengah dekat dengan aktor bernama Jerome Kurnia. Namun, gosip ini bagai bersambut saat Jerome Kurnia mengaku sedang berpacaran dengan Aktris cantik tersebut. 

Ketika ditemui di sela acara SIN Short Fim Festival pada 2019, Jerome Kurnia membenarkan kabar yang beredar. Hanya saja, Aktor berdarah Jerman-Indonesia ini mengunci mulutnya rapat-rapat saat ditanyai awak media tentang kapan dan bagaimana mereka mulai menjalin hubungan spesial. 

Menurut Jerome, karakter Carissa Perusset yang sangat baik membuatnya nyaman. Tidak hanya itu saja, keduanya juga terlihat sering melakukan aktivitas di luar ruangan bersama, seperti hiking. Hubungan mereka berlanjut hingga 2020 saat kabar pernikahan keduanya santer terdengar. Namun, gosip tersebut ditepis oleh Jerome yang mengaku tidak berniat menikah muda. Bahkan, dirinya dan Carissa belum mau membuka diskusi tentang pernikahan selama berpacaran. 

Saat ini, keduanya sedang fokus pada karir masing-masing. Seiring berjalannya waktu, keduanya tidak nampak lagi menunjukkan kebersamaan di sosial media. Warganet pun menduga bahwa Carissa dan Jerome sudah putus. Benar saja, Jerome Kurnia terlihat menggandeng pacar barunya, yaitu Anya Zen yang merupakan seorang model. Sementara itu, Carissa Perusset dikabarkan sedang dekat dengan Abidzar Al-Ghifari, putra mendiang Ustadz Jeffry Al Bukhori.

Fakta Seputar Carissa Perusset

Sumber: Instagram/carissaperusset

1. Baru Bisa Berbahasa Indonesia

Seperti yang kita ketahui, Carissa Perusset adalah dara cantik keturunan Swiss dan Indonesia. Karena hal inilah, wanita yang kini berusia 25 tahun ini menggunakan bahasa Inggris dalam kesehariannya. Walaupun Carissa Perusset tinggal di Indonesia sejak kecil, dirinya mengaku baru bisa berbahasa Indonesia saat usianya menginjak 17 tahun. 

Ketika ditanya mengenai fakta tersebut, wanita berparas ayu tersebut menyesal baru belajar bahasa Indonesia saat sudah dewasa. Dirinya juga mengaku cukup kesulitan untuk mempelajari bahasa dari sang Ibu tersebut. Ia butuh waktu setidaknya satu tahun agar bisa berkomunikasi dengan bahasa Indonesia. Namun, mau tidak mau, Carissa Perusset harus terus mengasah kemampuannya dalam berbahasa jika ingin karirnya menanjak di industri hiburan tanah air.

2. Dikabarkan Dekat Dengan Abidzar Al-Ghifari

Sekitar akhir bulan Maret lalu, jagat maya dihebohkan dengan unggahan foto di Instagram Abidzar Al Ghifari, putera dari almarhum Ustadz Jeffry Al Bukhori. Dalam potret tersebut, terlihat Abidzar berpose sedang memegang sebatang rokok sambil memegang tutup kepala hoodienya. Ia juga terlihat mengalihkan pandangan kepada seorang wanita berbaju hitam panjang yang membelakangi kamera. 

Wanita inilah yang diduga merupakan Carissa Perusset. Selain itu, beredar tangkapan layar dimana Abidzar memanggil Carissa Perusset dengan sebutan 'My Love' diikuti dengan emoji berbentuk hati. Karena kedua unggahan tersebut, Carissat Perusset diduga memiliki hubungan dekat dengan Abidzar Al Ghifari. Bahkan, keduanya digosipkan berpacaran lho, squad! 

3. Seorang Introvert

Walaupun sudah terbiasa berhadapan dengan sorot kamera, Carissa Perusset nyatanya adalah seorang introvert. Dalam sebuah kesempatan, wanita 25 tahun ini bahkan mengaku kurang nyaman untuk berakting di depan kamera. Ia sering merasa gelisah saat bertemu banyak orang. Menariknya, Carissa Perusset lebih suka bekerja di depan laptop. 

Menurutnya, pekerjaan tersebut tidak mengharuskan ia bertatap muka dengan orang dan bisa mengerjakannya dengan tenang sendiri. Mantan pacar Jerome Kurnia ini juga hobi menulis sejak kecil yang saat ini ia kembangkan untuk menggarap novel, kumpulan puisi, hingga naskah film.

4. Suka Gaya Casual

Tidak seperti wanita pada umumnya yang kerap tampil feminin, Carissa Perusset lebih suka penampilan yang casual. Di satu wawancara saat menghadiri peluncuran koleksi Uniqlo LifeWear edisi Spring/Summer 2023, Caca, sapaan akrab Carissa Perusset, berbagi soal selera fashionnya. 

Ia merasa nyaman mengenakan high waist cargo pants dengan warna-warna netral, seperti biru tua dan hitam. Menurutnya, warna-warna tersebut mudah untuk dipadukan dengan berbagai jenis atasan. Selain itu, wanita blasteran Swiss-Indonesia ini juga mengaku suka tema monokromatik saat berpakaian yang didominasi warna hitam dan putih. 


Foto-foto Carissa Perusset

Potret swafoto Carissa Perusset (Instagram/carissaperusset)

Carissa Perusset saat menjalani upacara melukat (Instagram/carissaperusset)

Carissa perusset bersama keluarganya (Instagram/carissaperusset)

Carissa Perusset saat merayakan ulang tahunnya (Instagram/carissaperusset)

Carissa Perusset berswafoto dengan Jerome Kurnia (Instagram/carissaperusset)


Demikian rangkuman Seleb Squad tentang Carissa Perusset. Semoga artikel ini bisa membuat para fabs Carissa Perusset merasa lebih dekat dengan sang idola. Kalau kamu mengaku fans setianya, jangan lupa tinggalkan kesan pesan tentang Caca di kolom komentar di bawah ini ya!


Posting Komentar untuk "Biodata Carissa Perusset, Profil Lengkap, Agama, Perjalanan Karier dan Cinta, 1001 Fakta, dan Foto"