Iklan Billboard 970x250

Biodata Wirda Mansur, Profil Lengkap, 1001 Fakta dan Foto Wirda Mansur

Iklan 728x90

Biodata Wirda Mansur, Profil Lengkap, 1001 Fakta dan Foto Wirda Mansur

Wirda Mansur.

Wirda mansur, wirda salamah ulya.
Wirda Mansur : Wirda Salamah Ulya atau remaja yang kerap disapa dengan panggilan Wirda Mansur ini adalah putri ustad kondang Yusuf Mansur. Siapa sih yang gak kenal dengan Ustad Yusuf Mansur atau Jam'an Nurkhatib Mansur adalah seorang tokoh pendakwah, penulis buku dan pengusaha dari Betawi sekaligus pimpinan dari pondok pesantren Daarul Quran Ketapang, Cipondoh, cikarang Tangerang dan pengajian Wisata Hati. Ternyata putri sulung dari Ustad Yusuf Mansur yang masih belia ini sudah hafal 30 juz dan jadi duta Al-Qur'an di Amerika lho..wuiihhh keren eeuyy.

Sejak usia belia, Wirda Mansur sudah sering terbang keluar negeri untuk memenuhi undangan mengajar para remaja. Beberapa negara sudah Wirda Mansur sambangi, mulai dari Hongkong, Korea, Singapura, Bahrain, Qatar, hingga Amerika Serikat. Untuk menghafal Al-Qur'an, Wirda punya cara tersendiri. Satu ayat yang dibacanya diulang-ulang hingga seribu kali. Di akuinya saat menghafal pertama kali, banyak kesulitan dan rintangan yang dialaminya. Bahkan Wirda sempat putus asa, namun tetap bertahan untuk menghafal Al-Quran.

Biodata Wirda Mansur.

Nama Wirda Mansur mungkin saja masih terdengar asing bagi sebagian orang. Namun dikalangan remaja, gadis 18 tahun ini adalah sosok remaja yang cukup populer dan di idolakan bahkan ada yang menjadikan panutan bagi mereka. Gadis yang memiliki nama asli Wirda Salamah Ulya ini memang lebih dikenal dengan nama Wirda Mansur. Ia merupakan anak dari pendakwah Yusuf Mansur. Wilda Mansur yang usianya masih tergolong belia ini sudah menjadi seorang penghafal Al-Qur'an (Hafizah) dan sudah menghafal sampai 30 juz.

Nama Wirda sudah dikenal luas di dunia hafidz Quran. Dia kerap tampil di televisi untuk membaca hafalan Quran. Dalam beberapa sesi, Wirda juga kerap muncul bersama ayahnya untuk tilawah dan acara dakwah. Kemampuan bahasa asingnya pun sudah sangat baik. Pemilik akun instagram "Wirda Mansur" yang sudah memiliki 1,9 juta follower ini juga jadi inspirasi bagi para pemuda muslim yang ingin bisa menghafal Quran. Dia kerap menyerukan pentingnya kemampuan hafalan Al-Quran bagi anak-anak muda.

Wilda Mansur juga pernah mengatakan bahwa ia memilih untuk berhenti sekolah demi menghafal Al-Qur'an. "Sejak umur 9 atau 10 tahun aku sudah mulai menghafal Al-Qur'an, tapi aku pilih untuk berhenti sekolah karena merasa kurang waktunya untuk hafalan", tutur Wirda Mansur. Namun bukan berarti Wilda Mansur tidak peduli akan pendidikan wajibnya. Wirda lebih memilih untuk belajar dengan sistem home schooling agar bisa mengatur waktu lebih fleksibel. Tetapi tak bisa dipungkiri, banyak omongan-omongan kurang sedap yang beredar tentang dirinya yang lebih memilih berhenti sekolah demi menghafal Al-Qur'an. Sejak usia belia, Wirda Mansur sudah sering bolak balik terbang keluar negeri memenuhi undangan untuk mengajar para remaja. Beberapa negara sudah ia sambangi, mulai dari Hongkong, Korea, Singapura, Bahrain, Qatar, hingga Amerika Serikat.

"Aku merasa beruntung, karena ketika aku masuk didunia Al-Qur'an ini aku bisa keliling luar negeri tanpa keluar biaya sama sekali. Aku diundang kesana dan mereka meminta aku datang mengajar," lanjut gadis yang pernah tinggal di Amerika selama lima bulan ini. Untuk menghafal Al-Qur'an, Wirda Mansur punya cara tersendiri. Satu ayat yang dibacanya diulang-ulang hingga seribu kali. Di akuinya saat menghafal pertama kali, banyak kesulitan dan rintangan yang dialaminya. Bahkan ia sempat putus asa namun tetap bertahan untuk menghafal Al-Quran.

"Motivasi aku menghafal Al-Qur'an adalah karena orang tua. Aku mikir aku nggak punya jaminan untuk diri sendiri di akhirat. Bagaimana aku mau menjamin orangtua dan keluarga? Awal hafalin Al-Qur'an susah banget, harus jatuh bangun dulu," ungkapnya. Meski demikian, Wirda Mansur pun tidak berbeda dengan gadis-gadis remaja seusianya. Wirda Mansur pernah menyukai seseorang dan sempat dibuat galau karena seorang pria. "Aku pernah suka sama seseorang dan "it drives me crazy", aku sampai nangis. Tapi itu hal biasa dan aku bisa melewatinya", ungkap wanita yang hobi bernyanyi.

Profil Wirda Mansur.

Profil wirda mansur, profil lengkap wirda mansur, Biodata lengkap wirda mansur, Foto wirda mansur, wirda mansur, wirda salamah ulya,
Nama Asli : Wirda Salamah Ulya.
Nama Panggilan : Wirda Mansur.
Tempat Lahir : Jakarta, Indonesia.
Tanggal Lahir : 29 November 2001.
Umur : 18 tahun.
Ayah : Yusuf Mansur.
Ibu : Siti Maimunah.
Cita-cita : Menteri luar negri.
Twitter : twitter.com/Wirda_Mansur/
Pendidikan : Jurusan Ekonomi di Oxford University Inggris.

Instagram Wilda Mansur.

Akun instagram Wirda Salamah Ulya adalah "Wirda Mansur" dengan alamat url Instagram: instagram.com/wirda_mansur/

Nah, Wirda ini udah terkenal lho sebelum dia ke Amerika. Gak percaya? Liat aja akun Instagram-nya followernya saja sudah 1,9 juta Follower (perbulan februari 2019), karena Wirda Mansur sering muncul di televisi untuk membacakan hafalan Al-Qur'annya. Sedangkan di beberapa sesi, Wirda Mansur juga sering muncul bersama ayahnya untuk tilawah dan dakwah. Pemilik akun twitter; @wirda_mansur ini juga sudah jadi inspirasi bagi para pemuda muslim yang ingin bisa menghafal Al-Quran. Wirda Mansur juga kerap menyerukan pentingnya kemampuan hafalan Al-Quran bagi anak-anak muda.

Baca: Biodata Nissa Sabyan.

Fakta Wirda Mansur:

1. Wirda adalah anak pertama dari pasangan ustadz Yusuf Mansur dan Siti maemunah.
2. Wirda merupakan keturunan yaman dari ayahnya.
3. Wirda pernah mimpi bertemu Rasulullah.
4. Wirda telah hafal al Qur'an 30 juz. Subhanalloh.
5. Saat ini Wirda tengah sekolah di sma swasta di amerika dan pengin masuk harvard .. Amiin.
6. Pernah jadi mentor di hafidz qur'an trans 7.
7. Pernah jadi bintang tamu acara hitam putih.
8. Wirda pernah ngisi acara di UIN Sunan Kalijaga.
9. Tahun baru 2016 Wirda pernah tampil di tvone.
10. Wirda paling suka starbuck.

11. Wirda menguasai dan pandai dalam bahasa arab, inggris dan indonesia.
12. Wirda sangat anti dengan pacaran tapi ia sudah mempunyai calon.
13. Wirda mempunyai keinginan dapat menikah sebelum usia 20 tahun.
14. Wirda juga berkata, lebih menyukai menikah muda daripada berpacaran.
15. Punya temen namanya radifan ikramullah , follower ignya bertambah pasca hafal qura'n dan sering disebut2 wirda di askfm.

16. Wirda mansur pernah di Bully. "Sebenarnya aku juga seperti di-bully atau di-judge, tahu kan kalau orang ambil ijazah paket seperti apa? Tapi aku nggak peduli. Ini hidupku dan aku rasa nggak ada salahnya juga," ucapnya.
17. Selain belajar dan menghafal Al-Qur'an, anak pertama dari dua bersaudara ini juga aktif menjadi pengajar Al-Qur'an. Bahkan, karena kemampuannya menghafal kitab suci umat Islam tersebut, ia berkesempatan untuk mengajar di luar negeri.
18. Menjadi Duta Al-Qur’an di Amerika Serikat.
19. Wirda Mansur miliki kemampuan yang baik dalam mengaji, sehingga menjadikan dirinya seorang duta Al-Qur’an di Amerika Serikat.
20. Dalam menjalankan tugasnya sebagai duta, Ia pun menempuh pendidikan SMA-nya di Amerika Serikat. Selain itu, ditengah kesibukannya bersekolah. Wirda tetap menyempatkan diri mengajar di salah satu Madrasah di negeri paman sam tersebut.

21. Penulis Buku #ReachYourDreams. Cantik, manis, pintar dan religious itulah yang menggambarkan sosok Wirda Mansur. Meski pun berbagai kegiatan tetap dilakoninya, ternyata Wirda masih sempat untuk menulis buku motivasi untuk anak muda yang berjudul #ReachYour Dreams. Apakah Anda pernah membacanya?
22. Wirda Mansur adalah Lulusan Terbaik di Lado International Institute.
23. Ternyata menempuh pendidikan di negeri orang tak menjadikan Wirda Mansur merasa malas untuk belajar. Justru kebalikannya, Ia semakin membuktikan jika seorang muslimah dengan segudang kegiatan tetap bisa meraih nilai terbaik dalam pendidikan. Hal tersebut dibuktikan olehnya.
24. Wirda Mansur belum lama ini lulus di Lado International Institute yang berada di ibu kota Amerika Serikat yakni Wahington DC dengan peringkat nilai tertinggi ke-1 dengan rata-rata 90.
25. Dalam sebuah caption Instagramnya, Ia pernah mengatakan untuk selalu percaya jika Allah mengerti apa yang diinginkan oleh hambanya dan yang terpenting kita selalu berdoa serta berusaha.

26. Wirda Mansur memiliki suara yang merdu.
27. Di dalam beberapa kali unggahan video di dunia maya, Wirda Mansur memperdengarkan suaranya yang merdu ketika menyanyikan lagu religi ataupun motivasi.
28. Seperti dalam unggahan video di akun Instagram dimana Wirda menyanyikan lagu Kun Anta yang dipopulerkan oleh Humood AlKhudher. Bahkan tak sedikit netizen yang memuji merdunya suara dari gadis yang dikenal juga menjadi seorang v-logger ini.
29. Wirda Mansur pernah Melafadzkan ayat suci Al-Qur'an di hadapan Imam Masjid Haram.
30. Salah satu impian bagi seorang penghafal Al-Qur'an ialah dapat melafadzkan ayat suci Al-Qur'an dihadapan orang yang pakar dibidangnya. Salah satunya adalah melantunkan Al-Qur'an dihadapan imam masjid besar dunia seperti Iman Masjid Haram. Dengan penuh percaya diri dan ketenangan Wirda dapat melafadzkannya dengan sangat baik. SubhanaAllah.

31. Wirda ini udah pernah di lamar oleh beberapa pria, namun ia tolak. Terakhir kali seorang syeikh yang pernah melamarnya, tetapi lagi-lagi di tolak alasannya ya… karena belum cukup umur.
32. Terakhir kali Wirda dilamar oleh seorang syeikh, berita ini diungkap sendiri oleh Wirda di akun askfm-nya "Sumpah chat sama bokap gue pagi ini absurd banget. barusan aja ada syeikh yang mau nglamar gue ya ampun". Wirda juga pernah mengungkap kan jika "Entah laki-laki itu ganteng, akhlaknya bagus, keturunan ulama, pintar tapi jika ia tidak suka maka tetap ia tolak. Wirda akan menemukan dan memilihnya sendiri", begitu tuturnya.
33. Wirda mansur tidak suka merepotkan orang lain.
34. Jika saat ini banyak anak muda yang hanya meminta orang tua mereka tanpa mau berusaha terlebih dahulu, tidak begitu dengan Wirda Mansur. Ia dikenal sebagai orang yang tak mau menyulitkan orang lain.
35. Hal ini juga pernah diceritakan oleh sang ayah, Ustadz Yusuf Mansur di dalam akun instagram beliau. Pada suatu hari disebuah bandara, Yusuf Mansur, Wirda dan anggota keluarga lainnya menyempatkan diri makan di bandara karena keterbatasan waktu. Namun ternyata ada orang yang makan namun tidak dibersihkan, dengan mudahnya Wirda langsung membersihkannya tanpa melihat siapa yang melakukannya.

36. Ustad Yusuf Mansur pernah menulis dalam captionnya, "Guide-nya blg, makan di bandara, gpp. asal bersih. eh ternyata bule2 ada yg berantakan makannya. sebaik2nya Muslim Muslimah, yg ngerapihin bukan saja bekas makan minumnya, tp jg bekas orang lain. The beauty of Islam. Telling Islam to the world, from your akhlak langsungly. @Wirda_Mansur sdg bersihin. Alhamdulillaah".
37. Wirda Mansur juga menjadi YouTuber yang mengunggah berbagai informasi yang bermanfaat.
38. Seperti anak muda lainnya, Wirda mansur juga saat ini yang gemar mengunggah video buatannya sendiri.
39. Ia pun dikenal sebagai v-logger yang gemar mengunggah videonya di YouTube. Sebagai YouTuber, Ia sering menampilkan berbagai kata menarik untuk membuat kita menjadi lebih baik.
40. Video yang di unggah Wirda mansur berupa cara menghafal Al-Qur’an yang cepat, cara mudah memahami bahasa Inggris dan masih banyak lagi.

41. Wirda Mansur kini sudah menjadi junior Maudy Ayunda di Universitas Oxford.
42. Wirda Mansur belum lama ini mengunggah kabar yang menggembirakan di akun Instagramnya jika Ia kini telah resmi menjadi mahasiswa di Universitas Oxford. Tentu saja hal ini menandakan jika Ia telah menjadi junior dari Maudy Ayunda. Selamat ya Wirda.
43. Di usianya yang baru 14 tahun, remaja ini baru saja lulus SMP, tapi sudah hafal Al Quran.
44. Cita-cita Wirda Mansur ini sangat tinggi, ia ingin menjadi Menteri Luar Negeri.
45. Untuk menggapai cita-citanya, Wirda terbang ke New York, Amerika Serikat, untuk melanjutkan SMA-nya. Tidak hanya sekolah, tapi putri sulung Ustad Yusuf Mansur ini juga menjadi duta Quran di negeri Paman Sam itu.

46. Wirda Mansur meninggalkan Jakarta menuju New York, Senin (28/9/2015) pukul 06.50 WIB. Remaja imut-imut ini diantar langsung oleh Ustad Yusuf Mansur bersama istrinya. "Doain ya, ini mau boarding dulu. Nanti transit di Narita sebelum lanjut ke New York," kata Yusuf Mansur.
47. Di New York, Wirda akan bersekolah di Al Mamoor, sekolah Mesir yang ada di New York. "Biar nyambung Quran-nya. Ada muahafidzah (guru tahfidz) di sana. Kami sengaja enggak memilih sekolah publik dengan berbagai pertimbangan. Tapi ini sekolah bagus. Tingkat penerimaan di perguruan-perguruan tinggi di Amerika dari sekolah ini juga tinggi," kata Ustad Yusuf Mansur.
48. Keberangkatan Wirda ke New York ini atas kerjasama dengan Nusantara Foundation dan Imam Shamsi Ali, seorang tokoh muslim Indonesia di New York. "Di sana nanti kerjasama dengan Nusantara Foundation jadi Duta Quran. Saya melarang Wirda kalau cuma sekolah SMU di sana dan tidak ada muatan dakwah. Di saat libur nanti dia bisa keliling negara-negara bagian untuk mengajar tahfidz," ujar Yusuf.
49. Yusuf Mansur pernah bercerita tentang putrinya, memang sih jika Wirda Mansur punya keinginan sekolah di luar negeri sejak di bangku SD.
50. Saat bersekolah di SMP, Wirda juga pernah bersekolah di Jordan. Namun, hanya setengah tahun di Jordan, Wirda kembali lagi ke Tanah Air.

51. Wirda bercita-cita bisa kuliah di Hubungan Internasional Universitas George Washington, agar bisa menjadi Menlu. Namun, ternyata niat bersekolah ke Amerika Wirda terealisasi lebih cepat saat sekolah di SMU.
52. "Mudah-mudahan Wirda bisa dakwah sekalian sekolah di sana. Dan karena SMU itu 4 tahun, mudah-mudahan dia bisa pulang dengan menghasilkan anak-anak hafidz dan hafidzah baru binaan Wirda selama di sana", ucap ustad Yusuf Mansur.
53. Wirda Mansur termasuk salah satu anak pesohor tanah air yang memiliki banyak penggemar.
54. Meski tak berprofesi di depan layar, penggemarnya di instagram sudah mencapai 1,9 juta orang.
55. Di usianya yang semakin beranjak dewasa, tak sedikit para penggemar yang menanyakan langkah selanjutnya. Termasuk menanyakan soal rencana menikah Wirda, putri ustadz Yusuf Mansur.

Baca Juga: Biodata Jihan Audy.

56. Diketahui dari akun ask.fm milik Wirda, ternyata putri Yusuf Mansur ini sudah pernah dilamar oleh 2 lelaki.
57. Wirda mansur pernah dilamar oleh dua laki-laki tampan dan mapan ketika masih berusia 17 tahun.
58. Tetapi, Wirda justru menolak lamaran dari keduanya sampai akhirnya ia memilih melanjutkan pendidikan.
59. "Saya pernah dilamar dua kali. Iya enggak salah baca kok, dua kali dan saya belum menginjak usia 17 tahun," jelas Wirda pada akun ask.fm miliknya.
60. "Saya bilang ke orangtua, tak peduli seberapa tampannya dia, pintarnya dia, bagusnya dia. Tapi kalau saya enggak suka ya enggak mau. Biarkan saya berdoa dan memilih suami sendiri", tambahnya.

61. Tak heran, putri sulung dari Ustad Yusuf Mansur ini memang memiliki paras cantik dan berpendidikan tinggi.
62. Kini ia tengah menempuh pendidikan di Oxford University Inggris mengambil jurusan Ekonomi.
63. Sebelumnya ia pernah menempuh pendidikan menengahnya di Al Mamoor New York, Amerika Serikat.
64. Sosoknya sebagai perempuan sangat pantas dikategorikan sebagai istri dan menantu idaman.
65. Pantas saja jika ada 2 laki-laki yang sudah pernah berniat mempersunting Wirda Salamah Ulya.

Foto-Foto Wirda Mansur.

Biodata wirda mansur, profil wirda mansur, biodata Wirda Salamah Ulya, profil Wirda Salamah Ulya, Biodata lengkap wirda mansur, Foto wirda mansur, wirda mansur,

Biodata wirda mansur, profil wirda mansur, biodata Wirda Salamah Ulya, profil Wirda Salamah Ulya, Biodata lengkap wirda mansur, Foto wirda mansur, wirda mansur,

Biodata wirda mansur, profil wirda mansur, biodata Wirda Salamah Ulya, profil Wirda Salamah Ulya, Biodata lengkap wirda mansur, Foto wirda mansur, wirda mansur,

Biodata wirda mansur, profil wirda mansur, biodata Wirda Salamah Ulya, profil Wirda Salamah Ulya, Biodata lengkap wirda mansur, Foto wirda mansur, wirda mansur,

Biodata wirda mansur, profil wirda mansur, biodata Wirda Salamah Ulya, profil Wirda Salamah Ulya, wirda mansur, Biodata lengkap wirda mansur, Foto wirda mansur, wirda mansur oxford,

Sukses selalu dan semakin berprestasi dalam dunia islam ya... Wirda Mansur... Aamiin. Demikinlah Biodata dan Profil Lengkap Wirda mansur yang bisa Seleb Squad Tulis. Semoga Artikel Biodata dan Profil Lengkap Wirda Mansur, beserta 1001 Fakta dan Foto-foto Wirda Mansur ini bisa bermanfaat bagi kita semua. Dan bagi cowok penggemar Wirda Mansur, kalian masih punya kesempatan tuh buat jadiin Wirda Mansur sebagai istri idaman kalian...Aamiin. Asalkan kalian tau aja, cowok idaman yang Wirda Mansur inginkan...hihihi.
Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment