Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Biodata Muhammad Khairi, Suami Kiky Saputri, Profil Lengkap, Pekerjaan, Keluarga, Agama, Fakta, dan Foto

Muhammad Khairi

Potret Muhammad Khairi dan Kiky Saputri (sumber: Instagram/poykhairi)

SelebSquad - Setelah kabar hubungan asmaranya dengan stand up comedian, Kiky Saputri mencuat ke publik, nama Muhammad Khairi banyak dicari. Banyak orang yang penasaran dengan sosok tampan dan murah senyum yang berhasil merebut hati seorang Kiky Saputri ini. Muhammad Khairi atau yang lebih akrab dipanggip Poy atau Khairi adalah seorang pria kelahiran 1993. Informasi terkait tempat dan tanggal lahir Muhammad Khairi sangat minim, sehingga tim SelebSquad hanya berhasil merangkum tahun lahirnya saja. 

Suami Kiky Saputri ini lahir dari pasangan Gusrizal dan Fahimah Basyir yang memiliki keturunan Padang, Sumatera Barat. Muhammad Khairi adalah anak bungsu dari dua bersaudara. Ia memiliki seorang kakak perempuan bernama Oriza Eka Putri yang saat ini juga telah menikah dengan Waldi Khairi Indika dan dikarunia dua orang anak.

Lahir dari keluarga dengan latar belakang pendidikan Hukum, Muhammad Khairi sendiri berprofesi sebagai pengacara. Disela-sela kesibukannya, ia menyempatkan waktu untuk menyalurkan hobi bermain drum. Hal ini terlihat dari salah satu unggahan di profil Instagramnya. Selain itu, pria berdarah minang ini juga hobi traveling. Tidak heran kalau ia memilih berbulan madu keliling empat negara di Eropa Barat bersama sang Istri, Kiky Saputri.

Penasaran dengan biodata Muhammad Khairi, pekerjaan, kisah cintanya dengan Kiky Saputri, serta fakta-fakta menarik tentang dirinya? Simak ulasan lengkap yang berhasil SelebSquad rangkum di bawah ini!

Biodata Muhammad Khairi

  • Nama: Muhammad Khairi
  • Nama Panggilan: Poy, Khairi
  • Tempat Lahir: N/A
  • Tanggal Lahir: sekitar tahun 1993
  • Umur: sekitar 30-32 tahun
  • Agama: Islam
  • Suku: Minang
  • Tinggi Badan: diatas 170 cm
  • Berat Badan: N/A
  • Ayah Muhammad Khairi: Gusrizal
  • Ibu Muhammad Khairi: Fahimah Basyir
  • Saudara Muhammad Khairi: Oriza Eka Sari (kakak)
  • Istri Muhammad Khairi: Kiky Saputri
  • Hobi: Bermain Drum, Traveling
  • Pekerjaan: Pengacara/Advokat
  • Pendidikan: Magister Hukum Universitas Gadjah Mada Yogyakarta
  • Instagram Muhammad Khairi: @poykhairi

Keluarga Muhammad Khairi

Muhammad Khairi dan Kiky Saputri bersama Keluarga
Muhammad Khairi dan keluarga (sumber: Instagram/poykhairi)

Berbeda dengan Kiky Saputri, Muhammad Khairi lahir di keluarga yang berada. Ayahnya, Gusrizal, merupakan seorang hakim sekaligus mantan ketua MUI Sumatera Barat periode 2015-2020. Bukan hanya Ayahnya saya yang berprofesi sebagai hakim, sang Ibu, Fahimah Basyir, diketahui juga merupakan hakim aktif. Dengan latar belakang tersebut, tidak heran jika Muhammad Khairi mengikuti jejak kedua orang tuanya dengan mengambil program sarjana Hukum di Universitas Padjajaran, Bandung. 

Setelah lulus S1, ia melanjutkan ke jenjang magister Hukum di Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta. Berbekal dari kedua ijazah dan keilmuannya tersebut, saat ini Muhammad Khairi berprofesi sebagai advokat atau pengacara. Selain Muhammad Khairi, sang Kakak, Oriza Eka Sari ternyata juga merupakan lulusan magister Hukum. Rupanya, pendidikan jadi salah satu poin penting nih bagi keluarga Muhammad Khairi!

Kisah Cinta Muhammad Khairi Dengan Kiky Saputri

Potret pernikahan Muhammad Khairi dan Kiky Saputri (sumber: Instagram/poykhairi)

Nama Muhammad Khairi mulai mencuat sesaat setelah Kiky Saputri mengunggah potret mesra mereka berdua di Instagram pribadinya sekitar bulan Juli 2022 lalu. Di dalam foto tersebut, terlihat Muhammad Khairi dan Kiky Saputri duduk berdua dengan latar belakang manusia salju untuk mempromosikan Trans Mart Bekasi. Dalam captionnya Kiky Saputri menulis "My dream come true. Dari dulu pengen banget bisa jalan ke luar negeri sama ayang pas musim dingin karena mau liat salju biar kayak oppa sama eonni Korea". 

Melihat unggahan tersebut, netizen sontak berspekulasi bahwa pria di dalam foto tersebut adalah pacar baru Kiky Saputri yang saat ini telah resmi menjadi suaminya. Seiring berjalannya waktu, Kiky Saputri makin sering memamerkan kemesraannya dengan Muhammad Khairi melalui foto-foto di Instagramnya. Sampai pada akhirnya Muhammad Khairi resmi melamar Kiky Saputri tepat pada hari ulang tahun ke 29  belahan jiwanya itu, pada 29 Oktober 2022.  

Tidak tanggung-tanggung, Muhammad Khairi mempersembahkan satu unit Mercedes Benz sebagai seserahan sekaligus kado ulang tahun untuk Kiky Saputri. Ia juga memesan khusus plat nomor mobil tersebut, yaitu B 22 KKY yang menunjukkan tanggal pertunangan mereka sekaligus inisial dari Kiky. 

Tentu saja hal ini membuat banyak netizen iri terhadap keromantisan Muhammad Khairi terhadap Kiky Saputri. Mereka pun penasaran berapa harga pemesanan plat nomor custom seperti milik Kiky. Untuk memesan plat nomor demikian, biaya yang dihabiskan kira-kira mencapai 5-20 juta, lho! 

Namun, dibalik acara lamaran ini, ada fakta menarik tentang kisah cinta dua sejoli ini. Muhammad Khairi diketahui mengenal Kiky Saputri melalui salah satu aplikasi kencan online. Keduanya pun menjalin komunikasi dan menjadi lebih dekat hingga memutuskan go public di pertengahan tahun 2022 kemarin. Menurut pengakuannya, Kiky Saputri membuat hari-harinya jadi lebih bahagia. 

Hal ini wajar mengingat Kiky Saputri adalah seorang stand up comedian yang memiliki selera humor yang baik. Berbeda dengan sang pujaan hati, Muhammad Khairi cenderung lebih kalem. Tapi inilah yang justru membuatnya jatuh cinta karena mereka saling melengkapi satu sama lain. 

Sebelumnya, Kiky Saputri sendiri sempat gagal menikah 2 kali. Kegagalan ini memberikan trauma pada Kiky Saputri, sampai-sampai ia harus melaksanakan umroh terlebih dahulu sebelum lanjut ke arah hubungan yang serius bersama Muhammad Khairi.

Proses perkenalan mereka terbilang singkat hingga akhirnya melaju ke jenjang pelaminan. Muhammad Khairi mempersunting Kiky Saputri pada Sabtu, 28 Januari 2023 lalu dengan mahar 18 gram logam mulia dan uang sebesar USD 1 dan Rp 2,023 sebagai simbol hari pernikahan mereka. Acara pernikahan tersebut dilaksanakan di The Tribata Dharmawangsa, Jakarta Selatan dengan mengusung tiga tema. 

Adat Sunda digunakan saat akad, Minang untuk resepsi pertama, dan tema Internasional pada resepsi kedua. Mengingat Muhammad Khairi adalah anak pejabat, beberapa tokoh penting pun terlihat datang di acara resepsi pertama mereka. Sementara kalangan artis mendapat undangan untuk sesi resepsi kedua. 

Setelah menggelar pernikahan yang megah, mereka berdua pun langsung terbang ke Eropa untuk berbulan madu. Dilihat dari Instagram story Kiky Saputri, keduanya berkeliling ke beberapa negara, seperti Prancis, Belanda, Swiss, dan Italia. Kita doakan semoga pernikahannya langgeng ya, squad!

Fakta Menarik Tentang Muhammad Khairi

1. Anak Pejabat

Acara pernikahan Muhammad Khairi dan Kiky Saputri berjalan megah dan meriah. Deretan tamu-tamu penting terlihat berdatangan pada acara resepsi yang diselenggarakan di The Tribata Dharmawangsa, Jakarta Selatan Sabtu, 28 Januari 2023 lalu. 

Beberapa diantaranya seperti Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, Menteri BUMN Erick Thohir, Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco, dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Tamu-tamu penting tersebut ternyata merupakan kolega dari kedua orang tua Muhammad Khairi, Gusrizal dan Fahimah Basyir, yang berprofesi sebagai Hakim. Rupanya, Muhammad Khairi anak pejabat, squad!

2. Bekerja Sebagai Advokat

Sebelum mengenyam pendidikan Magister Hukum di Universitas Gadjah Mada Yogyakarta, Muhammad Khairi adalah lulusan Sarjana Hukum Universitas Padjajaran. Berbekal dari pendidikannya tersebut Muhammad Khairi menjadi seorang advokat atau pengacara. Hal ini juga didukung dari lingkungannya, dimana kedua orang tua Khairi merupakan seorang hakim. Sang Kakak, Oriza Eka Sari, juga lulusan Magister Hukum. 

3. Punya Sifat Berbeda Dengan Kiky Saputri

Berbeda dengan Kiky Saputri yang memiliki sifat humoris hingga ia dikenal sebagai salah satu stand up comedian terkemuka tanah air, Muhammad Khairi cenderung lebih kalem. Namun, pria berdarah minang ini sangat murah senyum. Hal ini nampak dari berbagai postingan Kiky Saputri saat masih berpacaran sampai menikah. 

Tidak hanya itu saja, Khairi juga menunjukkan ekspresi bahagia dengan menebar senyum saat berpose bersama sang Istri kala mereka sedang berbulan madu romantis keliling beberapa negara di Eropa. Saling melengkapi banget ya, squad!

4. Memberi Seserahan Mobil Mewah

Dikenal sebagai seorang advokat sekaligus anak pejabat, Muhammad Khairi diketahui memberikan sebuah mobil mewah sebagai seserahan saat melamar Kiky Saputri pada 22 Oktober 2022 silam. 

Tidak tanggung-tanggung, ia memberi wanita pujaan hatinya itu sebuah Mercedes Benz dengan plat yang dikustomisasi khusus bertuliskan B 22 KKY. KKY adalah singkatan dari nama Kiky Saputri, sedangkan angka 22 mewakili tanggal pertunangan mereka. Selain itu, tanggal lamaran tersebut bertepatan dengan ulang tahun Kiky Saputri, lho! Romantis banget ya!

Foto-foto Muhammad Khairi

Sumber: Instagram/poykhairi

Sumber: Instagram/poykhairi

Sumber: Instagram/poykhairi

Sumber: Instagram/poykhairi


Demikian ulasan tentang biodata Muhammad Khairi, profil lengkap, pekerjaan, keluarga, agama, hingga fakta-fakta menarik seputar suami Kiky Saputri ini. Kalau kamu adalah fans Kiky Saputri atau Muhammad Khairi yang kepo tentang profil pria kalem yang satu ini, boleh banget tulis komentar di bawah ini! Selamat membaca!

Posting Komentar untuk "Biodata Muhammad Khairi, Suami Kiky Saputri, Profil Lengkap, Pekerjaan, Keluarga, Agama, Fakta, dan Foto"