Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Biodata Teuku Ryan, Suami Ria RIcis, Profil Lengkap, Perjalanan Karier, Fakta, Agama, Foto

 Teuku Ryan

Teuku Ryan

Teuku Rushariandi atau yang kini lebih dikenal publik dengan nama Teuku Ryan adalah seorang public figure asal Indonesia berumur 28 tahun yang lahir di  Langsa, Nanggroe Aceh Darussalam pada tanggal 04 Oktober 1994. Ryan adalah anak sulung dari pasangan Rustam Efendi dan Hainul Nur Fitriyenni. Ia adalah seorang kakak dari satu-satunya adik perempuan yang bernama Cut Rushayu Putri. 

Nama Teuku Ryan mulai ramai dibicarakan sejak berita kedekatannya dengan Ria Ricis mencuat di publik. Bagaimana tidak, ia sedang dekat dengan seorang YouTuber terkenal No.1 di Indonesia kala itu. Hingga tak lama kemudian mereka memutuskan untuk menikah pada tanggal 21 November 2021, yang sepanjang prosesnya pun mencuri perhatian sebagian besar masyarakat Indonesia. Banyak stasiun televisi yang meliput perjalanan cinta mereka sejak lamaran hingga menuju pernikahan.


Teuku Ryan

Biodata Teuku Ryan

·       Nama Lengkap = Teuku Rushariandi

·       Nama Panggung = Teuku Ryan

·       Nama Panggilan = Rian

·     Tahun Lahir = 4 Oktober 1994

·       Usia = 28 Tahun (20 April 2022)

·       Zodiak = Libra

·       Agama = Islam

·       Kebangsaan = Indonesia

·       Asal = Nanggroe Aceh Darussalam, Indonesia

·       Jenis Kelamin = Laki-Laki

·       Pendidikan = Universitas Syiah Kuala Lumpur (S1)

                           Universitas Muhammadiyah Jakarta, Fakultas Ekonomi
                     Bisnis (masih menempuh pendidikan S2)

·       Hobi = Drift Mobil

·       Status = Menikah

·       Nama Istri = RiaRicis 

·       Nama Anak = Cut Raifa Aramoana

·       Tanggal Tunangan = 23 September 2021

·       Tanggal Pernikahan = 12 November 2021

·       Nama Ayah = Rustam Efendi

·       Nama Ibu = Hainul Nur Fitriyenni

·       Nama Adik Perempuan = Cut Rushayu Putri 

·       Pekerjaan Dahulu = Pegawai Bank BUMN

·       Pekerjaan Sekarang = Pengusaha dan Public Figure

·       Akun Instagram = @teukuryantr

·     Akun TikTok = @teukuryantr

·     Youtube Channel = Teuku Ryan Official

 

Teuku Ryan

Perjalanan Karier

Teuku Ryan memang bukan berasal dari kalangan artis, namun dari berbagai sumber yang kami dapatkan, diketahui bahwa dulunya ia adalah seorang pegawai bank BUMN di Nanggroe Aceh Darussalam. Hingga akhirnya ia memutuskan resign karena pindah ke Jakarta agar lebih dekat dengan Ria Ricis, ia bahkan membeli rumah yang cukup besar untuk ditinggali bersama dengan istri dan anak-anaknya kelak. Rumah itu pun tak jauh dari rumah Ria Ricis, yang kini dijadikan sebagai kantor. Berikut adalah perjalanan karier Teuku Ryan setelah ia akhirnya memutuskan untuk resign sebagai pegawai bank BUMN.

1. Memiliki Bisnis Properti

Salah satu sumber kekayaan Ryan berasal dari bisnis yang ia miliki. Diketahui bahwa ia memiliki bisnis properti di Langsa, yaitu beberapa kamar kos dan rumah sewa yang sempat dipromosikannya di akun Instagram pribadinya. 

2. Mahasiswa S2

Ryan ternyata juga sangat mementingkan pendidikan. Terbukti setelah ia menamatkan pendidikan S1nya di Universitas Syah Kuala, saat ini ia sedang terdaftar sebagai mahasiswa magister di  Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Jakarta.

3. Content Creator

Meski disibukkan dengan kuliah dan bisnis propertinya, Ryan juga aktif di sosial media sebagai konten kreator mengikuti jejak sang istri. Akun Instagramnya yang bernama @teukuryantr telah memiliki 3,8 juta followers, YouTube Channelnya yang Bernama Ryan TR Official memiliki 86,1 ribu subscribers, dan akun TikToknya yang bernama @teukuryantr bahkan telah memiliki 4,9 juta followers dengan 98,4 juta likes.

4. Brand Ambassador

Teuku Ryan bersama istrinya Ria Ricis juga dipercaya sebagai Brand Ambassador dua produk skincare, yaitu Bening's Indonesia milik dr.Oky Pratama, produk tersebut pernah meraih penghargaan Superbrand di tahun 2022, dan Scarlett Whitening milik Felicya Angelista yang pernah meraih penghargaan Best Body Care oleh Sociolla Award di tahun 2020. Ryan juga menerima tawaran endorsement berbagai jenis produk dari bermacam-macam brand, baik yang ditampilkan di feed maupun story Instagram pribadi miliknya. Selain itu, bahkan semenjak kedekatannya dengan sang istri, Ryan sudah mulai banyak dipanggil untuk menjadi tamu di beberapa acara televisi.

5. Aktor

Teuku Ryan juga mulai mencoba masuk di dunia akting. Sebelumnya ia sempat menjadi pemain figuran di beberapa FTV dan sinetron, kemudian pada akhir tahun 2022 kemarin ia menjadi pemain tetap di sinetron Love Story The Series yang tayang di SCTV. Dalam sinetron tersebut, ia berperan sebagai Arik. Meskipun dapat dibilang ia masih baru di dunia seni peran, dan beradu akting dengan aktor yang lebih senior seperti Esta Pramanita dan latief Sitepu, tampaknya Ryan dapat beradaptasi dengan mudah. Ia pun beberapa kali mengunggah momen keseruannya saat syuting di Instagram pribadi miliknya.

Baca : Maudy Ayunda

Teuku Ryan


4 Fakta Teuku Ryan

1. Berhati Lembut

Ternyata Ryan sempat menangis karena akan ditinggal pulang ke Jakarta oleh Ricis lho! Jadiii bersumber dari tayangan stasiun televisi BROWNIS tanggal 28 September 2021, dimana Teuku Ryan dan Ria Ricis diundang sebagai bintang tamunya, terdapat reka adegan saat Ryan dan Ria akan berpisah setelah mereka mengikuti kegiatan yang sama selama 4 hari di Aceh. Begini sedikit percakapannya,

"Karena ditolak, nangis?" Wendy Cagur penasaran apa yang menyebabkan Ryan menangis.

"Nggak, aku kan susah ngelupain, misalnya kalau udah bareng-bareng tuh..", Ryan mencoba menjelaskan alasannya menangis bukan karena ditolak.

"Kalau udah sayang, sayang banget gitu?" Ruben Onsu menimpali.

"Kalau udah bareng-bareng susah ngelupain. Jadi kalau mau pisah tuh ada aja yang bikin sedih. Nggak, tapi sama temen juga gitu", lanjut Ryan.

Dari pernyataan itu dapat kita lihat bahwa Ryan adalah seorang pria yang berhati lembut, ia mudah merasa sedih dan terharu, bahkan hanya karena berpisah dari teman-teman yang telah menghabiskan waktu bersamanya. Terlebih jika yang akan pergi adalah Ria Ricis, sang pujaan hatinya.

2. Romantis

Teuku Ryan tidak hanya tampan, berhati lembut, tapi ia juga adalah seorang suami yang romantis! Bersumber dari tayangan stasiun televisi BROWNIS tanggal 30 November 2022, Ryan dan Ricis yang diundang sebagai bintang tamu diberikan beberapa pertanyaan oleh para host, salah satunya yaituu..

"Kalau dirumah pas lagi berduaan, siapa yang lebih romantis?" tanya Ruben Onsu.

"Aku sih, aku lebih seneng meluk kayak gini", jawab Ryan sambil mempraktekkan rangkulannya ke Ricis.

3. Cemburuan

Wah Teuku Ryan ternyata adalah orang yang cemburuan loh. Bersumber dari salah satu tayangan televisi, yaitu RUMPI tanggal 27 September 2021, sang host yaitu Feni Rose memberikan beberapa pertanyaan titipan dari netizen yang harus dijawab oleh Teuku Ryan dan Ria Ricis yang saat itu menjadi bintang tamu dalam acara tersebut.

"Siapa yang cemburuan?" tanya Feni Rose pada keduanya.

"Saya sih" ungkap Ryan sambil tersenyum malu.

Namun ia juga menjelaskan bahwa sebenarnya ia tidak akan cemburuan jika dikenalkan kepada teman-teman Ricis, karena jika dikenalkan otomatis mereka akan menjadi temannya juga. Ryan mengatakan bahwa ia bukan tipe orang cemburuan yang lantas melarang-larang pasangannya, maka ia akan tetap membebaskan Ricis menjadi dirinya sendiri dan tetap boleh bergaul bersama teman-temannya, karena profesi Ricis sebagai konten kreator yang menuntutnya harus seperti itu. 

4. Penyayang

Teuku Ryan adalah sosok laki-laki yang penyayang, ia terlihat sangat menyayangi keluarga dan teman-temannya. Hal ini dapat dilihat dari postingan Instagram Ryan yang paling bawah. Ia kerap kali membagikan momen kebersamaannya dengan keluarga dan teman-temannya. Ia juga tampak beberapa kali berfoto hanya dengan sang Ibu. Tampaknya Ryan memang dekat dengan sang Ibu. Ryan pun cukup sering menampilkan foto kebersamaannya dengan sang adik. Selain itu, kini ia yang telah menjadi seorang suami sekaligus ayah pun menunjukkan kasih sayangnya kepada sang istri dan putri kecilnya, Moana. banyak momen kebersamaan mereka bertiga yang ia bagikan di akun sosial medianya, baik di Instagram, YouTube, dan TikTok.


Foto-foto Teuku Ryan

Berikut adalah beberapa foto dari Teuku Ryan dan juga keluarga kecilnya.







Demikianlah biodata dan profil lengkap, perjalanan karier, fakta-fakta, hingga foto-foto Teuku Ryan yang bisa Seleb Squad tulis. Semoga dengan membaca artikel dari kami, kalian bisa lebih mengenal sosok dari seorang Teuku Ryan, suami dari sang YouTuber terkenal Ria Ricis ya sobat Seleb.


Posting Komentar untuk "Biodata Teuku Ryan, Suami Ria RIcis, Profil Lengkap, Perjalanan Karier, Fakta, Agama, Foto"