Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Biodata Fuji An, Adik Ipar Vanessa Angel, Profil Lengkap, Berita Terbaru, Agama, Fakta, dan Foto

 Fuji An


Sumber: Instagram/@fuji_an


Biografi dan Biodata Fuji An - Nama Fuji An mulai santer terdengar saat kakaknya, alm. Bibi Andriansyah dan almh. Vanessa Angel mengalami kecelakaan di Jalan Tol Jombang, Jawa Timur. Pemiliki nama lengkap Fujianti Utami Putri merupakan gadis kelahiran 3 November 2022 dari pasangan Haji Faisal dan Dewi Zuhriati. Walaupun lahir di Jakarta, gadis 21 tahun ini memiliki darah Padang yang berasal dari Ayahnya. 

Sebelum terkenal seperti sekarang, Fuji An diketahui merupakan seorang siswi SMA Negeri 32 Jakarta. Ia juga aktif di kegiatan ekstrakulikuler cheerleader di sekolahnya. Saat di rumah, ia membantu kakak-kakaknya, Bibi, Vanessa, dan Frans untuk membangun kebab yang, sayangnya, harus dihentikan. Selain itu, Fuji An juga ikut mengasuh Gala Sky Andriansyah, putra dari Bibi dan Vanessa. Nggak heran kalau Gala punya kelekatan tersendiri dengan ontinya

Peran Fuji sebagai tante sekaligus orang yang berperan langsung dalam tumbuh kembang Gala semakin bertambah setelah Vanessa Angel harus dipenjara selama 3 bulan akibat penyalahgunaan obat-obatan terlarang di tahun 2020. Namun, karena rasa cintanya kepada ponakannya tersebut, Fuji menjalaninya dengan baik. 

Saat Vanesaa bebas dari penjara, Fuji An dan kakak-kakaknya mulai merancang bisnis baru di bidang clothing line yang bernama Vanessa Wear. Selain untuk menambah pundi-pundi, bisnis tersebut juga sebagai salah satu sumber tabungan untuk membeli rumah yang nantinya bisa mereka tempati bersama. 

Namun sayangnya, takdir berkata lain. Belum sempat rumah terbeli, Bibi dan Vanessa meninggal dalam kecelakaan tunggal di Tol Jombang, Jawa Timur saat melakukan perjalanan darat menggunakan mobil menuju Surabaya. Sang anak turut menjadi korban, tapi syukurnya ia selamat. Tetapi dari kejadian ini, Gala otomatis menjadi seorang yatim piatu.

Dari sinilah, Fuji An bersama orang tua dan kakak-kakaknya, Frans Faisal dan Fadly Faisal, mengambil alih peran alm. Bibi dan almh. Vanessa untuk mengasuh Gala. Berkah ditengah duka pun mengalir sangat deras untuk keluarga mereka. Karir Fuji An beserta kedua kakaknya meroket tajam. Bisnis Vanessa Wear memiliki penjualan yang fantastis, dan rumah impian Bibi dan Vanessa pun sudah terbeli berkat sumbangan dari rekan sejawat serta netizen. 

Berbagai platform sosial media Fuji An pun dibanjiri followers. Tercatat saat tulisan ini terbit, Instagram Fuji An naik drastis menjadi 12,2 juta followers, sementara TikToknya mencapai 17,2 juta followers. Di tahun 2022, Fuji An juga membuat kanal YouTube dengan subscribers sebesar 4,04 juta. Wah, keren banget ya!

Pengen tahu lebih banyak tentang Fuji An? Yuk simak info selengkapnya yang udah SelebSquad rangkum di bawah ini!

Biodata Fuji An

  • Nama: Fujianti Utami Putri
  • Nama Panggung: Fuji An
  • Tempat Lahir: Jakarta
  • Tanggal Lahir: 3 November 2002
  • Agama: Islam
  • Tinggi Badan:153 cm
  • Berat Badan: 47 kg
  • Ayah Fuji An: Haji Faisal
  • Ibu Fuji An: Dewi Zuhriati
  • Kakak Fuji An: Febri Andriansyah (alm.), Frans Faisal, Fadly Faisal
  • Kakak Ipar Fuji An: Vanessa Angel
  • Keponakan Fuji An: Gala Sky Andriansyah
  • Mantan Pacar Fuji An: Thariq Halilintar
  • Hobi Fuji An: Makan
  • Pekerjaan: Content Creator, YouTuber, Selebgram, Aktris, Pengusaha
  • Almamater: SMA Negeri 32 Jakarta
  • Instagram: @fuji_an
  • TikTok: @Fujiiian
  • YouTube: @fujian6590

Keluarga Fuji An

Sumber: Instagram/@fuji_an

Sudah menjadi rahasia umum kalau Fuji An adalah anak bungsu dan perempuan satu-satunya dari empat bersaudara pasangan Haji Faisal dan Dewi Zuhriati. Kakak pertamanya, alm. Bibi Andriansyah, merupakan seorang public figure yang namanya mulai dikenal banyak orang setelah berpacaran dan menikah dengan almh. Vanessa Angel. Setelah menikah, keduanya dikaruniai seorang anak laki-laki bermana Gala Sky Andriansyah. 

Sementara itu, kakak kedua Fuji An, yaitu Frans Faisal jarang tersorot media. Tidak seperti Fuji An, Frans lebih suka bekerja dibalik layar sebagai pengusaha. Dialah saat ini yang menjalankan bisnis Vanessa Wear yang dirintisnya bersama kedua mendiang kakaknya sebelum mereka meninggal dunia.

Selain Frans, Fuji An memiliki satu orang kakak lagi bernama Fadly Faisal. Kakak ketiganya ini aktif di dunia modeling, jauh sebelum kepergian Bibi dan Vanessa. Ia tercatat pernah menjadi model dari berbagai brand, salah satunya Prepp Studio milik pengusaha Arief Muhammad. Lebih jauh dari itu, Fadly Faisal juga merupakan model catwalk yang sudah melalang buana. Nggak heran kalau kakak ketiga Fuji An ini memiliki badan yang atletis.

Dengan segudang bakat dan kelebihannya, kira-kira keempat anak tersebut mendapatkan talentanya dari siapa, ya? 

Well, Ayah Fuji An, Haji Faisal, adalah seorang pengusaha kain sukses yang mempunyai toko di Tanah Abang. Sementara itu, Ibunya, yang kerap dipanggil Oma Gala, berprofesi sebagai Ibu Rumah Tangga (IRT) yang juga memiliki bisnis makanan yang saat ini cukup populer. Produk andalan dari Oma Gala ini adalah rendang dan kue bawang khas Padang. Dengan followers Instagramnya yang mencapai 1,1 juta akun, Oma Gala kerap kali kebanjiran orderan. Selain bisnis makanan, ia juga membuka endorsement loh. Wow, benar-benar keluarga yang multitalenta ya, squad!

Kabar Terbaru Fuji An

Sumber: Instagram/@fuji_an

Nggak hanya punya karir yang cemerlang, Fuji An juga cukup mujur dalam percintaan. Pada awal 2022 lalu, ia menghebohkan jagat TikTok saat mengunggah video berdansanya dengan adik Atta Halilintar, bernama Thariq Halilintar. Sejak saat itulah, keduanya terlihat semakin dekat dan tidak terpisahkan satu sama lain.

Hingga akhirnya, Thariq merancang sebuah rencana untuk menembak Fuji An di salah satu restoran di daerah Bandung, Jawa Barat pada tanggal 27 Januari 2022. Ia menyiapkan kejutan makan malam romantis dengan mengenakan setelan jas berwarna hitam yang membuatnya terlihat gagah. 

Sementara itu, Fuji An terlihat anggun dibalut gaun tanpa lengan dengan warna yang sama. Walaupun Thariq mengaku bahwa upayanya menembak Fuji gagal di malam itu, mereka pun pada akhirnya resmi berpacaran di tanggal 29 Januari 2022. Netizen yang merupakan penggemar keduanya memberi singkatan pasangan ini dengan nama "ThoFu" (Thoriq Fuji).

Sayangnya, hubungan mereka berdua kandas di tengah jalan. Melalui unggahan Instagramnya beberapa waktu lalu, Thariq Halilintar mengatakan bahwa hubungannya dengan Fuji An telah berakhir tepat saat dirinya ulang tahun pada 29 Januari 2023 lalu. 

Melalui video podcast yang diunggah oleh Atta Halilintar di kanal YouTube Need A Talk pada 21 Februari 2023 kemarin, Thariq menyampaikan bahwa alasan putusnya ia dengan Fuji An bukan karena dorongan keluarganya, melainkan perbedaan prinsip yang tidak bisa disatukan. 

Walaupun dirinya sangat sedih karena harus putus dari Fuji An, ia sangat bersyukur bahwa cintanya disambut oleh Fuji An. Mereka pun masih sering terlihat bersama untuk menghadiri berbagai acara dan terlihat kompak sebagai teman. Thariq juga menyampaikan bahwa kalau dirinya berjodoh dengan Fuji, ia pasti akan kembali dengan wanita berdarah Padang tersebut. Kita doakan yang terbaik ya, squad!

Sumber Penghasilan Fuji An

Di usianya yang masih muda, Fuji An sudah memiliki beberapa sumber penghasilan yang bernilai fantastis. Darimana aja ya kira-kira penghasilannya? Yuk kita intip!

1. Endorsement

Memiliki 12,2 juta followers di Instagram, nggak heran kalau Fuji An mematok tarif tinggi untuk sekali posting. Menurut salah satu online shop yang pernah melakukan endorsment kepadanya, ia harus membayar Rp 8 juta loh! Tapi hal ini sebanding dengan engagement dan exposure yang Fuji tawarkan mengingat saat ini ia masih menjadi pusat perhatian banyak orang. 

2. YouTube

Selain Instagram dan TikTok, Fuji An juga aktif di YouTube. Ia memulai karir YouTubenya tahun 2022 lalu dengan mengunggah video berjudul "FIRST VLOG". Hingga detik ini, video tersebut sudah dilihat sebanyak kurang lebih 12 juta kali dan subscribernya mencapai 4,05 juta akun. Dari angka tersebut, Fuji An ditaksir mendapatkan penghasilan sebesar Rp 1,4 hingga 14,3 miliar per tahunnnya. Wow! 

3. Brand Ambassador

Nggak hanya menggeluti dunia Content Creator aja, Fuji An ternyata juga menjadi brand ambassador (BA) di beberapa produk, mulai dari kecantikan hingga perangkat elektronik. Ia pernah tercatat menjadi BA pst0re dan hingga saat ini masih menjadi BA Scarlett Whitening.

4. Usaha Baju

Sebelum kakak dan kakak iparnya, Bibi Andriansyah dan Vanessa Angel, meninggal dunia akibat kecelakaan di bulan November 2021 lalu, Fuji An diketahui merintis bisnis baju bersama mereka dan kedua kakak laki-lakinya yang lain. Bisnis tersebut diberi nama Vanessa Wear yang berfokus kepada outfit pantai kekinian, piyama, dan baju santai di rumah. Walaupun sudah ditinggal oleh sang kakak, bisnis tersebut masih berlanjut dan justru berkembang makin pesat lho, squad!

5. Film/Bintang Iklan

Adik Ipar almarhumah Vanessa Angel ini dikenal multitalenta. Walaupun ia sudah memiliki banyak sumber penghasilan dari berbagai lini, ia tidak mau puas sampai disitu aja. Hal ini dibuktikan dari debutnya bermain film berjudul "Bukan Cinderella" yang tayang pada 28 Juli 2022 lalu. Tidak tanggung-tanggung, ia langsung mendapatkan peran pertama sebagai Amora. 

Jauh sebelum bermain film, Fuji An juga aktif sebagai bintang iklan dan bintang tamu. Bersama mantan pacarnya, Thariq Halilintar, ia diketahui pernah menjadi bintang iklan Shopee, salah satu e-commerce terkenal dan terbesar di Asia. Selain itu, gadis cantik ini juga dikabarkan memasang tarif Rp 10 sampai 30 juta rupiah untuk sekali undangan di stasiun televisi nasional bersama sang kakak, Fadly Faisal.

Fakta Menarik Tentang Fuji An

Sumber: Instagram/@fuji_an

1. Pemain Cheerleader

Memiliki badan yang mungil nyatanya justru menguntungkan Fuji An. Saat SMA, anak bungsu dari empat bersaudara ini aktif sebagai anggota Cats Cheerleading di SMA Negeri 32 Jakarta. Pantas saja Fuji memiliki badan yang lentur dan lincah ya squad! 

2. Hobi Makan

Sebagian orang pasti tidak akan menyangka bahwa wanita berbadan mungil ini mempunyai hobi makan. Yups, makan! Fuji An kerap kali membagikan momen mukbang nya di kanal YouTube dan Instagram miliknya. Nggak satu dua kali aja, Fuji An bisa makan hingga lebih dari 4 kali sehari. Tapi uniknya, berat badannya tidak naik secara drastis, bahkan cenderung stabil. Iri banget ya squad, hiks!

3. Menjaga Gala Sejak SMA

Mungkin nggak banyak yang tahu kalau Fuji An dan Fadly Faisal sudah tinggal bersama alm. Bibi Andriansyah dan almh. Vanessa Angel sejak ia masih duduk di bangku SMA. Suka duka telah mereka lewati bersama hingga kakaknya dikaruniai seorang putra bernama Gala Sky Andriansyah. Dari sinilah, Fuji An turut serta menjaga Gala sehari-hari, terlebih saat Vanessa bekerja dan terjerat kasus obat-obatan terlarang di 2020 silam.

Foto Fuji An

Sumber: Instagram/@fuji_an

Sumber: Instagram/@fuji_an

Sumber: Instagram/@fuji_an

Sumber: Instagram/@fuji_an


Demikian ulasan lengkap terkait biografi Fuji An dan biodatanya, berita terbaru, keluarga, dan fakta-fakta menarik yang bisa sobat SelebSquad baca diatas. Semoga kalian, penggemar Fuji An, bisa lebih mengenal idola kalian ya setelah ini. Selamat membaca!



Posting Komentar untuk "Biodata Fuji An, Adik Ipar Vanessa Angel, Profil Lengkap, Berita Terbaru, Agama, Fakta, dan Foto"