Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Biodata Fadly Faisal, Pacar Rebecca Klopper, Perjalanan Karier, Sumber Kekayaan, Fakta, Agama, dan Foto

 Fadly Faisal

Potret Fadly Faisal (Sumber: Instagram/fadlyfsl_)

Seleb Squad - Buat kamu yang aktif di sosial media, terutama Instagram, pasti udah nggak asing dengan laki-laki tampan yang satu ini. Ia adalah Fadly Faisal. Fadly Faisal adalah kakak ketiga dari Fuji An yang dianggap wajahnya paling menyerupai almarhum Bibi Andriansyah, suami almarhuman Vanessa Angel.

Pria kelahiran Jakarta, 3 Februari 2000 ini dikenal sebagai model profesional yang sering tampil di panggung catwalk sejak tahun 2017. Menjadi seorang model, nggak heran kalau Fadly Faisal memiliki tinggi dan berat badan yang ideal demi menyokong profesinya tersebut. Walaupun sibuk di dunia modeling, anak ketiga dari pasangan Haji Faisal dan Dewi Zuhriati ini tidak melupakan pendidikannya. 

Fadly Faisal sendiri saat ini diketahui tercatat sebagai mahasiswa S1 program studi Manajemen di Universitas Mercu Buana, Jakarta. Selain modeling, Fadly juga menggeluti seni peran dan bintang iklan. Ia pun kerap muncul di beberapa iklan brand-brand ternama. 

Nggak sampai disitu saja, Fadly juga sering diminta mengisi video klip dari penyanyi-penyanyi terkenal, seperti Marion Jola, Lesty Kejora, hingga Band Ungu. 

Lalu, seperti apa sih perjalanan karir dan biodata Fadly Faisal, pria yang saat ini menjalin asmara dengan Rebecca Klopper ini? Untuk tahu selengkapnya, yuk kita simak di bawah!

Biodata Fadly Faisal

  • Nama: Fadly Faisal
  • Nama Panggung: Fadly Faisal atau Ai
  • Tempat Lahir: Jakarta
  • Tanggal Lahir: 3 Februari 2000
  • Agama: Islam
  • Tinggi Badan: 181 cm
  • Berat Badan: 70 kg
  • Ayah Fadly Faisal: Haji Faisal
  • Ibu Fadly Faisal: Dewi Zuhriati
  • Saudara Fadly Faisal: Febri Andriansyah (alm.), Frans Faisal, Fujianti Utami Putri (Fuji An)
  • Pacar Fadly Faisal: Rebecca Klopper
  • Hobi: Traveling, Nonton Drama Korea
  • Pekerjaan: Model, Selebgram, Content Creator
  • Almamater: S1 Manajemen, Universitas Mercu Buana, Jakarta
  • Instagram Fadly Faisal: @fadlyfsl_
  • TikTok Fadly Faisal: @fadlyfsl_
  • YouTube Fadly Faisal: @fadlifaisal

Perjalanan Karir Fadly Faisal

Sumber: Instagram/fadlyfsl_

Jauh sebelum namanya melambung seperti saat ini, Fadly Faisal ternyata sudah menggeluti dunia modeling. Ia kerap wara-wiri diatas panggung catwalk sejak tahun 2017. Berkat postur tubuhnya yang tegap dan ideal serta pengalamannya sebagai model, karir Fadly Faisal pun semakin menanjak. 

Pada tahun 2021, tepatnya di bulan Mei, Fadly Faisal digandeng menjadi model video klip band Ungu untuk lagu mereka yang berjudul Setelah Kau Pergi. Tidak hanya itu saja, Fadly Faisal juga membintangi video klip lagu Overthinking milik Marion Jola di tahun 2022. 

Ketenaran Fadly Faisal terus membawanya ke berbagai kesempatan emas. Setelah video klip tersebut tayang, ia ditawari oleh Lesty Kejora untuk mengisi video klip dari singlenya dengan judul Sekali Seumur Hidup. Tentu saja, tawaran tersebut diterima oleh Fadly Faisal.

Selain bintang video klip, Fadly Faisal juga diketahui kerap menjadi bintang iklan untuk produk-produk ternama. Beberapa brand tersebut pernah memakai jasanya, seperti:
  • Garnier Acno Fight
  • Mie Sedaap Hype Abis
  • XL Combo
  • All New Honda Scoopy
  • FROZZ
  • Google Play
  • McDonald Big Mac and Fries
  • ZALORA
  • Teh Botol Sosro
Sementara karir modelingnya semakin melambung, Fadly Faisal juga mencoba menggeluti bidang akting. Tidak tanggung-tanggung, ia langsung berperan menjadi Mark di miniseries Turn On (2022). Setelah itu, Fadly Faisal terjun ke dunia perfilman tanah air dengan bermain di film Sri Asih (2022) sebagai Gilang. 

Ia mengaku cukup nervous saat harus berperan dengan lawan mainnya, Pevita Pearce, yang sudah jauh lebih bepengalaman dibanding dirinya. Baru-baru ini, ia juga bermain di mini series Switchover (2023) sebagai Dylan. Multitalenta banget ya, squad!

Sama seperti beberapa public figure lainnya, Fadly Faisal juga akhirnya terjun ke dunia YouTube bersama dengan adiknya, Fuji An, dan Ibunya, Dew Zuhriati. Mereka membuat kanal YouTube masing-masing yang video-videonya banyak berisikan kegiatan sehari-hari. Saat ini, Fadly Faisal sendiri telah mempunyai sekitar 567 ribu subscribers. 

Di dalam video-video yang diunggahnya, tidak jarang Fadly Faisal menyertakan sang kekasih, Rebecca Klopper. Mau tau lebih jauh tentang hubungan mereka berdua? Simak kelanjutannya di bawah ini!

Kisah Cinta Fadly Faisal

Potret Fadly Faisal bersama pacarnya Rebecca Klopper
Potret Fadly Faisal dan Rebecca Kloper, kekasihnya. (Sumber: Instagram/fadlyfsl_)


Saat ini, Fadly Faisal diketahui menjalin asmara dengan Rebecca Klopper, seorang aktris cantik blasteran Indonesia Australia. Keduanya mulai dekat di awal tahun 2022 saat kepergok sering menghabiskan waktu berdua bersama. Becca, sapaan Rebecca Klopper, juga kerap ketahuan berkumpul bersama keluarga Fadly Faisal di rumahnya. 

Karena intensitas kebersamaannya semakin meningkat, netizen pun menduga bahwa Fadly dan Becca sudah berpacaran dan mulai terang-terangan go public. Dan benar saja, Fadly Faisal akhirnya mengaku telah berpacaran dengan Rebecca Klopper sejak Maret 2022. 

Sejak saat itu, keduanya seperti tidak terpisahkan. Baik Fadly maupun Becca sudah tidak sungkan membagikan kebersamaan mereka berdua di Instagram mereka. Selain di feed Instagram, keduanya juga sering muncul di kanal YouTube Fadly, TikTok, maupun reels Instagramnya.

Netizen pun kerap dibuat iri dengan kemesraan mereka berdua yang nampaknya kian hari kian lengket saja. Namun demikian, semua hal pasti ada sisi pro dan kontranya. Beberapa komentar netizen yang berhasil SelebSquad tangkap mengutarakan keresahan mereka dengan gaya pacaran Fadly Faisal dan Rebecca Klopper yang dianggap terlalu dewasa, bahkan seperti sepasang suami istri. 

Komentar-komentar tersebut terlihat mendominasi di beberapa postingan mereka saat sedang liburan ke Pulau Dewata Bali. Nampak Fadly Faisal sedang menggendong Rebecca Klopper di dalam kolam renang dengan caption manis yang berisi ucapan terimakasihnya kepada sang kekasih. Banyak netizen yang menyayangkan pose-pose foto tersebut diunggah ke media sosial. 

Kicauan serupa juga muncul di salah satu reels Fadly Faisal bersama Rebecca Klopper yang nampak berdansa. Becca dan Fadly terlihat menggunakan baju dengan warna senada. Kali ini, netizen berkomentar tentang gaya pakaian Becca yang dianggap terlalu terbuka. Well, kita doakan saja yang terbaik untuk hubungan keduanya ya, squad!

Sebelum menjalin kasih dengan Rebecca Kloper, Fadly Faisal diketahui berpacaran dengan Sarah Louise Gosling, seorang DJ wanita cantik keturunan Indonesia Jerman. Namun, hubungan mereka harus kandas di akhir tahun 2021. Wah, sepertinya Fadly Faisal punya selera wanita-wanita keturunan bule, nih! 

Sumber Kekayaan Fadly Faisal

1. Model

Fadly Faisal sudah melalang buana menjadi seorang model profesional sejak 2017. Ia kerap didapuk menjadi model katalog beberapa brand ternama, salah satunya adalah Prepp Studio, merek baju milik Arief Muhammad. Mengingat lamanya ia berkutat di dunia modeling, maka tidaklah mengherankan kalau menjadi model adalah salah satu sumber kekayaan utama Fadly Faisal.

2. Bintang Iklan

Selain berjalan diatas catwalk, Fadly Faisal juga diketahui membintangi berbagai iklan produk makanan, facial wash, hingga motor. Ia pernah menjadi bintang iklan produk Garnier AcnoFight bersama Rizky Nazar dan Mie Sedaap Hype Abis. Tidak hanya itu saja, beberapa produk dan jasa lainnya pernah masuk dalam daftar iklan yang dibintanginya.

3. YouTube

Sama seperti adiknya, Fuji An, Fadly Faisal juga merambah ke dunia content creator dengan membuat kanal YouTube dengan nama Fadli Faisal. Hingga saat ini, Fadly Faisal telah mempunyai sekitar 567 ribu subscribers

Dengan angka tersebut, penghasilan Fadly Faisal dari YouTube diprediksi mencapai Rp 6,8 hingga 109 juta per bulan. Nilai ini pastinya akan terus meningkat seiring dengan naiknya jumlah subscribers, video, dan jam tayang YouTube miliknya.

4. Endorsement

Bersamaan dengan YouTube, Fadly Faisal juga diketahui aktif di Instagram. Followersnya sendiri sudah mencapai 4,7 juta akun. Wow! Melihat peluang tersebut, Fadly pun membuka endorsement dan kesempatan menjadi brand ambassador. Saat ini, ia diketahui menjadi brand ambassador Tan Skin dan Scarlett Whitening. Cuan lagi!

5. Bisnis Baju

Setelah sang kakak, Bibi Andriansyah dan Vanessa Angel wafat akibat kecelakaan tunggal mobil di November 2021 silam, Fadly Faisal bersama dengan saudaranya Frans Faisal dan Fuji An meneruskan bisnis mereka di bidang clothing line. Mereka diketahui memiliki brand baju bernama Vanessa Wear yang fokus produknya berupa baju pantai dan pakaian santai wanita dan anak sehari-hari. 

Fakta Menarik Fadly Faisal

Sumber: Instagram/fadlyfsl_

1. Jadi Model Sejak 2017

Walaupun namanya baru melejit di dunia hiburan tanah air sejak sang kakak, Bibi Andriansyah, meninggal dunia di akhir 2021 silam, ternyata Fadly Faisal sudah lama berkutat di dunia modeling. Anak ketiga dari empat bersaudara ini menekuni profesi sebagai model sejak 2017. 

Ia kerap tampil di berbagai acara catwalk. Selain itu, Fadly Faisal juga diketahui menjadi model katalog bisnis baju Arief Muhammad dengan brand PreppStudio. Nggak hanya itu aja, Fadly juga didapus sebagai model video klip band Ungu di Mei 2021. 

Baru-baru ini, Lesty Kejora juga menggandeng Fadly Faisal jadi bintang video klip lagunya yang berjudul Sekali Seumur Hidup.

2. Debut Film Sri Asih

Fadly Faisal terus mengasah bakatnya di dunia seni. Selain dunia modeling yang telah membesarkan namanya, ia mencoba peruntungan di dunia akting dengan bergabung menjadi salah satu aktor yang berperan di film Sri Asih. 

Di film ini, Fadly Faisal memainkan peran sebagai Gilang yang merupakan teman sasana tinju Alana alias Sri Asih yang diperankan oleh Pevita Pearce. 

Awalnya, Fadly mengaku sempat gugup karena dipasangkan langsung dengan pemeran utama, yaitu Pevita Pearce. Namun, dirinya juga merasa bangga karena bisa bersanding dengan aktor dan aktris ternama tanah air, seperti Revaldo dan Jenny Zhang. 

Selain Sri Asih, Fadly Faisal juga bermain di mini series berjudul Switchover (2023) sebagai Dylan dan Turn On (2022) sebagai Mark. 

3. Makanan Favorit Ayam Ungkep

Dalam salah satu video yang diunggah di Youtube Ibundanya, Dewi Zuhriati, sang Ibu mengungkapkan bahwa Fadly Faisal adalah seseorang yang pemilih dalam makanan alias picky eater. Berbeda dari saudara-saudaranya yang lain, Fadly Faisal lebih menyukai makan daging ayam ungkep buatan Ibunya. 

Saat Ibunya harus membantu sang Ayah, Haji Faisal, untuk berdagang kain di Pasar Tanah Abang, Ibunya akan menyiapkan ayam ungkep siap goreng untuk Fadly Faisal. Ternyata, selera makan Fadly Faisal nggak jauh beda sama kita ya, squad

Foto-foto Fadly Faisal

Sumber: Instagram/fadlyfsl_

Sumber: Instagram/fadlyfsl_

Potret Fadly Faisal bersama Fuji An adiknya
Sumber: Instagram/fadlyfsl_

Sumber: Instagram/fadlyfsl_

Sumber: Instagram/fadlyfsl_






































Posting Komentar untuk "Biodata Fadly Faisal, Pacar Rebecca Klopper, Perjalanan Karier, Sumber Kekayaan, Fakta, Agama, dan Foto"