Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Biodata Frans Faisal, Adik Bibi Andriansyah, Kabar Terbaru, Sumber Kekayaan, Agama, Fakta, dan Foto

 Frans Faisal

Potret Frans Faisal (sumber: Instagram/fransfaisal_)

SelebSquad - Frans Faisal atau yang juga dikenal dengan sapaan Uda Frans merupakan anak kedua dari pasangan Haji Faisal dan Dewi Zuhriati. Ia lahir di Jakarta, pada tanggal 6 Oktober 1996. Walaupun lahir di Jakarta, pria yang saat ini berumur 26 tahun ini memiliki darah Padang dari kedua orang tuanya.

Nama Frans Faisal sendiri mulai melambung saat sang Kakak, Bibi Andriansyah dan Vanessa Angel mengalami kecelakaan di tol Jombang, Jawa Timur pada November 2021 silam. Namun, berbeda dengan kedua adiknya, ia lebih memilih bergerak di balik layar untuk menjalankan amanah kedua alamarhum kakaknya meneruskan bisnis yang sebelumnya dikelola bersama.

Walaupun begitu, seiring berjalannya waktu, Frans Faisal pun mulai aktif di sosial media miliknya. Ia kerap kali membagikan reels Instagram dengan konten-konten lucu yang menarik. Pria berdarah Minang ini juga mengganti gaya berpakaiannya lebih kekinian. Bukan hanya itu saja, ia bahkan mengenakan kacamata yang membuat penampilannya semakin fun

Meskipun disibukkan dengan berbagai kegiatan, Frans tidak melupakan pendidikan. Dirinya diketahui telah lulus dari program studi S1 Manajemen, Universitas Al-Azhar Indonesia. Patut dicontoh nih, squad! 

Buat kamu penggemar Frans Faisal atau pengen iseng kepoin pria murah senyum yang satu ini, yuk simak biodata frans faisal, kabar terbaru, sumber kekayaan, hingga fakta dan foto menariknya di bawah ini!

Biodata Frans Faisal

  • Nama: Frans Faisal
  • Nama Panggung: Frans Faisal
  • Tempat Lahir: Jakarta
  • Tanggal Lahir: 6 Oktober 1996
  • Umur: 27 Tahun
  • Agama: Islam
  • Keturunan: Minang
  • Tinggi Badan: N/A
  • Berat Badan: N/A
  • Ayah Frans Faisal: Haji Faisal
  • Ibu Frans Faisal: Dewi Zuhriati
  • Saudara Frans Faisal: Febri Andriansyah (alm.), Fadly Faisal, Fujianti Utami Putri (Fuji An)
  • Hobi: Traveling, Main Golf
  • Pekerjaan: Pengusaha, Content Creator
  • Pendidikan: S1 Manajemen, Universitas Al Azhar Indonesia
  • Instagram Frans Faisal: @fransfaisal_
  • TikTok Frans Faisal: @fransfaisal_real
  • YouTube Frans Faisal: @fransfaisal2635

Kabar Terbaru Frans Faisal

Frans Faisal bersama Marissya Icha (sumber: Instagram/fransfaisal_)

Akhir-akhir ini, nama Frans Faisal mulai lebih sering terdengar dibandingkan satu tahun lalu saat sang kakak, Bibi Andriansyah dan Vanessa Angel wafat. Rupanya, hal ini disebabkan Frans lebih sering mengunggah konten-konten di berbagai akun sosial media miliknya, seperti TikTok, Instagram, dan YouTube. 

Gaya berpakaian dan rambutnya pun berubah lebih gaul dan kekinian khas millenial. Frans yang dikenal pemalu pun mulai tidak sungkan menunjukkan sifat humorisnya kepada para penggemarnya.

Pria yang akrab disapa Uda Frans ini pun kerap membuat video-video lucu dan menghibur dengan Marissya Icha, seorang wanita dan pengusaha sukses yang juga merupakan sahabat dekat Bibi dan Vanessa. 

Karena kedekatan inilah, Frans sempat diisukan menjalin asmara dengan Icha, sapaan akrab Marissya. Terlebih Icha diketahui sangat dekat dengan keluarga besar Frans. Namun, keduanya mengaku bahwa mereka hanya berteman. Adapun konten yang mereka sajikan untuk netizen hanya bersifat hiburan semata. 

Tidak hanya Marissya Icha saja, Frans juga dikabarkan dekat dengan janda komedian Sule, Nathalie Holscher. Gosip tersebut semakin merebak karena mereka berdua beberapa kali terlihat tampil bersama. Frans pun nampak dekat dengan Adzam, putra Nathalie dengan Sule. 

Namun lagi-lagi, Frans menampik bahwa hubungan mereka berdua lebih dari teman. Frans mengaku saat ini tidak ingin, atau lebih tepatnya, belum siap untuk menjalin asmara yang serius. Pria kelahiran Jakarta ini ingin fokus terhadap bisnis dan karirnya terlebih dahulu. 

Walaupun tidak aktif di industri hiburan tanah air, wartawan tidak kehilangan akal untuk mencari informasi tentang keluarganya melalui Frans Faisal. Baru-baru ini, ia mengomentari kabar burung tentang adiknya, Fuji An, yang digosipkan sedang dekat dengan El Rumi, putra kedua dari musisi Ahmad Dhani dan mantan istrinya, Maia Estianti. 

Frans memberikan tanggapan bahwa kabar tersebut mengada-ada dan menjelaskan kalau Fuji An tidak memiliki hubungan spesial dengan El Rumi. Hal ini pun diamini oleh Fuji An saat menjadi bintang tamu podcast Denny Sumargo yang videonya baru tayang per tanggal 2 Maret 2023. 

Sebagai informasi, Fuji An telah diketahui putus dari Thariq Halilintar pada tanggal 29 Januari 2023 lalu. Alasan dari keputusan ini pun masih menjadi misteri. Namun, Frans mengungkapkan bahwa ada ketidakcocokan yang tidak bisa dibagikan pada publik. Menanggapi isu terkait tidak setujunya Gen Halilintar dengan hubungan adiknya dan Thariq, Frans pun mengaku tidak tahu menahu soal itu. 


Sumber Kekayaan Frans Faisal

(sumber: Instagram/fransfaisal_)

1. Bisnis Fashion

Meskipun Frans Faisal tidak terlalu aktif di depan layar bukan berarti sumber cuannya tipis. Frans Faisal diketahui menjalankan dua bisnis clothing line almarhum kakaknya, Bibi Andriansyah dan iparnya, almarhumah Vanessa Angel. Kedua brand tersebut, yakni Vanessa Wear dan Bibliss Official. Vanessa Wear merupakan brand fashion wanita yang menjual outfit pantai, pakaian sehari-hari, tas, dan sandal.

Sementara itu, Bibliss Official mempunyai produk kaos unisex dengan desain unik dan menarik khas anak muda. Jauh sebelum kedua kakanya wafat, mereka sudah memberikan mandat kepada Frans untuk meneruskan bisnis tersebut jikalau mereka nantinya meninggal dunia. 

2. Bisnis Kuliner

Selain clothing line, Frans Faisal juga mengelola bisnis kuliner milik keluarganya. Beberapa produk dari bisnis tersebut termasuk kue bawang, rendang, camilan kekinian, brownies, dan masih banyak lagi. Diketahui Frans juga membantu bisnis restoran sang Ibu yang diberi nama Mama Fuji. Hingga unggahan Dewi Zuhriati di 11 Februari kemarin, restoran tersebut masih dalam tahap pembangunan.

3. Endorsement

Frans Faisal memang tidak berkecimpung di dunia showbizz tanah air. Tetapi, dirinya cukup aktif di sosial media, terutama Instagram. Ia diketahui membuat konten dengan genre komedi bersama pengusaha Marissya Icha yang juga merupakan sahabat dari almarhumah Vanessa Angel, kakak ipar Frans Faisal. Dari unggahan-unggahan lucunya, Frans Faisal berhasil menarik perhatian followers-nya di platform Instagram. Hingga saat ini, ia tercatat memiliki sekitar 1,1 juta followers Instagram, lho! Tidak heran kalau Frans pun mengambil kesempatan ini untuk open endorsement

4. YouTube

Mengikuti jejak Fadly Faisal dan Fuji An, Frans Faisal juga membuat kanal YouTube yang berisi tentang kegiatannya sehari-hari. Selain itu, Marissya Icha juga terlihat sering menghiasi unggahan konten-konten di YouTube Frans Faisal. Mereka terlihat kompak membuat konten dengan genre komedi yang sangat menghibur para penggemarnya. Tidak hanya itu saja, Frans juga nampak beberapa kali membuat video bersama Gala Sky, keponakannya, dan keluarga besarnya. Saat ini, subscribers Frans Faisal mencapai 78,2 ribu akun. Semoga semakin banyak yang subscribe ya, Frans!

Fakta Menarik Frans Faisal

1. Dekat Dengan Sang Ibu

Bukan parasanya saja yang mirip, Frans Faisal ternyata juga punya hubungan Ibu-Anak yang sangat dekat dengan sang Ibunda. Tidak sedikit potret dirinya bersama Dewi Zuhariati yang diunggah lewat Instagram miliknya. 

Kedekatan ini juga nampak melalui inisiatif Frans untuk selalu siap sedia saat Ibunya membutuhkannya. Di beberapa kesempatan, dirinya terlihat menemani Ibunya memasak. Ia bahkan membantu Dewi Zuhriati untuk berdagang kue bawang dan mengelola YouTube miliknya. Sayang Ibu banget ya, Frans!

2. Pecinta Kulit Ayam

Dalam sebuah wawancara, Frans Faisal mengutarakan salah satu kriterianya dalam memilih pasangan. Bukan hanya sekedar cantik saja, nyatanya Frans lebih suka saat calon pasangannya nanti dengan rela memberinya bagian kulit ayam krispy! 

Menurutnya, hal itu menjadi bukti cinta yang nyata karena telah dengan suka rela membagikan bagian terenak dari ayam goreng. Ternyata, pria berusia 26 tahun ini merupakan pecinta kulit ayam, squad! Hayo, siapa SelebSquad disini yang juga nggak rela bagi-bagi kulit ayam?

3. Lebih Suka Dibalik Layar

Berbeda dengan kedua adiknya, Fadly Faisal dan Fuji An, yang berkutat di dunia entertainment, Frans Faisal lebih suka duduk di belakang layar. Ia diketahui menjadi orang yang ada dibalik Vanessa Wear dan Bibliss Official, dua brand baju milik almarhum Bibi Andriansyah dan almarhumah Vanessa Angel. 

Rupanya, Frans memang telah mendapatkan mandat dari almarhum Bibi dan Vanessa untuk meneruskan usaha mereka kalau keduanya telah tiada. Ia pun diketahui sebagai direktur dari PT Gala Angkasa Perkasa. Selain kedua bisnis tersebut, Frans juga membantu sang Ibu untuk menjalankan bisnis kue bawang dan rendang. 

4. Sempat Dikabarkan Dekat Dengan Nathalie Holscher

Kabar kedekatan Frans Faisal dan Nathalie Holscher berhembus sekitar bulan September 2022 lalu. Bukan tanpa alasan, keduanya kerap terlihat bersama. Apalagi, Frans Faisal juga nampak akrab dengan  Adzam Adriansyah Sutisna, anak Nathalie Holscher dengan mantan suaminya, komedian Sule. Namun, kabar tersebut ditepis oleh Frans. Ia mengaku bahwa dia dan Nathalie hanya berteman. 

Selain itu, pria berdarah Padang ini mengungkapkan dalam sebuah wawancara bahwa dirinya belum bisa menjalani hubungan serius. Frans Faisal merasa belum siap menjadi suami apalagi seorang Ayah. Bahkan, dirinya siap jika dilangkahi oleh kedua adiknya, Fadly Faisal dan Fuji An, untuk menikah terlebih dulu.

Foto-foto Frans Faisal

(sumber: Instagram/fransfaisal_)

(sumber: Instagram/fransfaisal_)

(sumber: Instagram/fransfaisal_)

(sumber: Instagram/fransfaisal_)

(sumber: Instagram/fransfaisal_)


Demikian ulasan singkat tentang biodata Frans Faisal, profil lengkap, kabar terbaru, sumber kekayaan, hingga fakta-fakta menarik seputar adik dari almarhum Bibi Andriansyah ini. 

Buat kamu yang pengen kenal lebih dekat dengan Frans Faisal wajib banget scroll up dan tinggalin komentar di bawah sini ya! Apa sih yang membuat kalian tertarik dengan pria humoris yang satu ini?





Posting Komentar untuk "Biodata Frans Faisal, Adik Bibi Andriansyah, Kabar Terbaru, Sumber Kekayaan, Agama, Fakta, dan Foto"