Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Biodata Marissya Icha, Profil Lengkap, Umur, Sumber Kekayaan, Fakta, Agama, dan Foto

 Marissya Icha

Potret Marissya Icha (sumber: Instagram/marissyaichareal)

SelebSquad - Masrissya W. Bermawi atau yang lebih akrab disapa Marissya Icha adalah seorang pengusaha dan selebgram kelahiran Jakarta, 20 Maret 1995. Wanita 28 tahun ini mulai menarik perhatian publik setelah bersitegang dengan Medina Zein. 

Ia juga merupakan sahabat karib mendiang Vanessa Angel. Namun rupanya, Icha, panggilan dari Marissya Icha, terlebih dahulu menjadi teman baik dari almarhum Bibi Andriansyah. Hal ini membuatnya juga dekat dengan keluarga besar Haji Faisal, termasuk di dalamnya Frans Faisal, Fadly Faisal, dan Fuji An. Tidak hanya itu saja, Gala Sky juga sering terlihat nempel pada Marissya Icha saat dirinya berkunjung ke rumah keluarga Haji Faisal.

Di usianya yang sangat muda, Marissya Icha telah dikaruniai anak perempuan cantik berusia 9 tahun, bernama Aurellyn Givasya dari hasil pernikahannya dengan Saiful Safir. Namun, pernikahan tersebut kandas pada tahun 2019. Icha pun mengaku bahwa ini bukan kali pertama Saiful Safir bercerai. Pria tersebut diketahui telah menikah sebanyak 4 kali sebelum mempersunting Marissya Icha yang akhirnya berujung di meja hijau. Perceraian ini, menurut Marissya Icha, disebabkan karena adanya kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang dilakukan sang mantan suami. Kini, ia mendapat hak asuh sang putri dan tinggal bersamanya.

Kalau kamu ingin tahu lebih lanjut tentang Marissya Icha, simak biodata Marissya Icha, profil lengkap, kabar terbaru, sumber kekayaan, dan fakta-fakta menarik seputar dirinya di bawah ini!

Biodata Marissya Icha

  • Nama: Masrissya W. Bermawi
  • Nama Panggung: Marissya Icha
  • Tempat Lahir: Jakarta
  • Tanggal Lahir: 20 Maret 1995
  • Umur: 28 Tahun
  • Agama: Islam
  • Tinggi Badan: N/A
  • Berat Badan: N/A
  • Ayah Marissya Icha: Bermawi
  • Ibu Marissya Icha: Neti
  • Saudara Marissya Icha: Irene Bermawi 
  • Anak Marissya Icha: Aurellyn Givasya
  • Mantan Suami Marissya Icha: Saiful Safir
  • Hobi: Menembak dan Berkuda
  • Pekerjaan: Pengusaha, Selebgram
  • Pendidikan: N/A
  • Instagram Marissya Icha: @marissyaichareal
  • YouTube Marissya Icha: @marissya-icha1353

Kabar Terbaru Marissya Icha

Marissya Icha saat berlibur ke Turki (sumber: Instagram/marissyaichareal)

Marissya Icha dikenal luas saat ia bersitegang dengan Medina Zein, seorang public figure dan pengusaha yang sebelumnya juga memiliki masalah dengan Irawansyah dan Zaskia Sungkar. Setelah masalah tersebut berakhir dengan vonis 6 bulan yang ditetapkan oleh Pengadilan Negeri Jakarta Selatan kepada Medina Zein, hidup Marissya Icha pun terlihat berjalan dengan baik. Ia memposting banyak kegiatannya lewat Instagram miliknya, termasuk saat liburan. 

Tidak hanya itu saja, sahabat mendiang Vanessa Angel ini pun juga terlihat sibuk membuat konten-konten lucu dengan Frans Faisal, adik kandung Bibi Andriansyah yang juga merupakan kakak Fuji An. Banyak netizen yang menyukai hasil karya mereka berdua. Tidak sedikit juga yang menjodoh-jodohkan Marissya Icha dengan Frans Faisal karena keduanya memiliki chemistry yang kuat dan berbagi selera humor yang bagus. 

Namun baru-baru ini, kabar tak sedap datang dari kakak Marissya Icha yang bernama Irene Bermawi. Ia diketahui menyebarkan video syur CCTV yang merekam aksi tak senonoh seorang wanita yang diduga adalah Marissya Icha. Video tersebut berisi juga rekaman seorang pria yang berpelukan mesra dengan seorang wanita dan bahkan menyentuh bagian bokong wanita tersebut. 

Selain itu, sang kakak juga menuduh adiknya sebagai wanita berhijab yang sok suci. Ia juga menyebutkan bahwa bahwa Marissya Icha merupakan simpanan salah satu anggota DPR RI, oleh karena itu ia bisa memiliki gaya hidup mewah dan sering melancong ke luar negeri. Yang membuat Marissya Icha kecewa, sang kakak yang awalnya membela Icha atas kasus KDRT mantan suaminya, Saiful Safir, pada dirinya justru saat ini balik menyerangnya. 

Sebelum berseteru dengan kakak kandungnya sendiri, Marissya Icha juga harus berhadapan dengan berbagai tuduhan miring yang dilontarkan dari Saiful Safir pada dirinya. Ia disebut sebagai pelakor, pemakai narkoba, hingga dituduh pernah menikah sebanyak 7 kali. Marissya Icha pun menanggapi berbagai kabar tersebut dengan tawa sembari menepis kabar tersebut. Pengusaha cantik ini menganggapnya sebagai buaian mantan suaminya semata. 

Walaupun begitu, Marissya Icha pernah membongkar sikap kasar suaminya di podcast Uya Kuya saat ia masih menyandang status sebagai istri Saiful Safir. Ia mengaku pernah mengalami KDRT saat umroh. Dirinya sempat berselisih paham dengan mantan suaminya di tempat sebelum kembali ke hotel. Sesaat setelah kembali, Icha mendapat bogem mentah dari Saiful Safir. Untuk menghindari hal yang lebih berbahaya, ia berlari ke kamar mandi lalu menguncinya. 

Icha juga menyampaikan saat itu dirinya tertidur selama 2 jam di kamar mandi. Setelah kejadian itu, ia juga tidak kembali ke hotel dan memilih untuk tidur di masjid. Rupanya, kejadian ini bukan pertama kali yang ia alami. Marissya Icha mengaku sudah terbiasa mendapat perlakuan kasar di rumah hingga sampai mendatangkan polisi. Namun saat ini, ia bersyukur sudah berpisah dan tinggal bersama sang anak, Aurellyn Givasya, hasil dari pernikahannya dengan mantan suaminya. 

Sumber Kekayaan Marisya Icha

1. Pengusaha Tambang

Meskipun dirinya sempat difitnah sebagai mucikari oleh Medina Zein, Marissya Icha menunjukkan bahwa dirinya merupakan seseorang yang sukses dengan cara yang halal. Diketahui bahwa wanita cantik yang satu ini memiliki usaha tambang nikel. Tentunya, sumber penghasilannya ini memiliki nilai fantastis bahkan disebut-sebut hingga mencapai milyaran rupiah. Dengan usahanya ini, tidak heran jika Marissya Icha kerap terlihat memiliki gaya hidup yang mewah dengan tas-tas branded dan gayanya yang classy

2. Endorsement

Selain sebagai pengusaha, Marissya Icha juga aktif di sosial media, terutama Instagram. Walaupun Instagramnya sempat dihack oleh orang yang tak bertanggung jawab, pengikutnya tetap setiap mengikuti Instagram baru yang dibuat oleh Icha. Saat ini, Marissya Icha diketahui memiliki 1.1 juta followers di Instagram @marissyaichareal. Melihat peluang ini, Icha pun membuka endorsement berbagai produk kecantikan, makanan, hingga fashion.

3. Brand Ambassador

Walaupun sudah menjadi Ibu satu anak, Marissya Icha memiliki tubuh yang langsing dan proporsional. Ia pun merawat penampilannya dengan baik. Maka tidak heran jika dirinya didapuk menjadi brand ambassador produk perawatan kulit terkenal milik Shandy Aulia "Ms Glow". Selain itu, wanita 28 tahun ini juga digandeng oleh brand pelangsing Your Slim sebagai brand ambassadornya. Tentu saja, hal ini menjadi sumber pundi-pundi tambahan bagi Marissya Icha ya, squad! 

4. YouTube

Tidak hanya Instagram, Marissya Icha juga memiliki cukup banyak subscribers di YouTube channel miliknya. Tercatat sekitar 281 ribu subscribers telah dimilikinya hingga saat ini. Dengan angka tersebut, Marissya Icha diperkirakan memiliki penghasilan dari YouTube sekitar 850 ribu hingga hampir 13 juta rupiah per bulan. Lumayan ya untuk menambah uang jajan Marissya Icha!

Fakta Menarik Marissya Icha

Sumber: Instagram/marissyaichareal

1. Sempat Berseteru dengan Medina Zein

Nama Marissya Icha pertama kali mencuat ke publik akibat perseteruannya dengan Medina Zein, seorang pengusaha sekaligus public figure pemilik MD Glowing Skin dan MZ Tour and Travel. Perselisihan ini bermula saat teman Marissya Icha yang bernama Samira Bayasud menuduh Medina Zein melakukan penipuan uang umrah senilai Rp 240 juta. 

Lalu, ia meminta tolong pada Marissya Icha untuk mengunggah kasus ini ke media sosial Instagramnya karena Icha, panggilan akrab Marissya, mempunyai banyak pengikut. Hal ini terpaksa dilakukan karena Medina Zein diduga telah berbohong telah mengirimkan ganti rugi kepada Samira Bayasud. Padahal, uang tersebut belum masuk ke rekening yang bersangkutan. 

Selain itu, Marissya Icha juga menyebutkan fakta lain di persidangan Medina Zein saat ia menjadi saksi atas kasus pencemaran nama baik dirinya. Icha menambahkan bahwa Medina juga pernah melakukan penipuan tas branded Dior palsu berwarna hijau kepada mendiang Vanessa Angel. Dirinya mengaku mendapatkan informasi tersebut langsung dari Vanessa. 

Tidak hanya itu saja, kisruh tersebut juga diperparah dengan serangan balik Medina Zein yang menyebut Marissya Icha sebagai mucikari. Perempuan berhijab ini juga menyebut Marissya Icha sering bermain dengan banyak laki-laki hingga sang putri, Aurellyn Givasya mempunyai Ayah yang tidak jelas. Hal ini sontak membuat Marissya Icha naik pitam dan melaporkan Medina Zein atas dugaan pencemaran nama baik. Medina yang tidak terima pun sempat melaporkan balik Marissya Icha, namun tidak diketahui apakah laporan tersebut berlanjut atau tidak. 

Hingga akhirnya pada tanggal 7 Juli 2022 lalu, Medina Zein dijemput paksa oleh Ditreskrimsus Polda Metro Jaya sebagai upaya lanjutan setelah ia ditetapkan sebagai tersangka pencemaran nama baik oleh Marissya Icha. Medina Zein pun dijatuhi hukuman 6 bulan penjara setelah dinyatakan bersalah oleh Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada Kamis, 29 September 2022.

2. Usaha Tambang Ditipu Milyaran 

Marissya Icha merupakan pengusaha wanita sukses dimana salah satu sumber penghasilannya berasal dari tambang nikel. Namun sayangnya, ia harus mengalami kenyataan pahit saat mengetahui bahwa rekan kerja yang ia percaya selama ini justru menipu dirinya. Hal ini Icha ketahui saat menggerebek lokasi tambang milknya di kabupaten Konawe Selatan, Sulawesi Tenggara. 

Kekecewaannya tampak dari beberapa unggahan Instagram story miliknya ketika ia bersama beberapa rekannya dan anggota polisi untuk menengok lokasi tambang tersebut. Dari unggahan tersebut, terlihat banyak alat-alat tambang yang hilang. Tidak hanya itu saja, Marissya pun mengaku mengalami kerugian hingga milayaran rupiah. 

Naasnya lagi, orang yang mengkhianatinya adalah seseorang berinisial T yang menjabat sebagai Quality Control yang sangat dipercaya untuk mengelola tambang miliknya. Marissya Icha pun menyebutkan akan membawa kasus mafia tambang ini ke meja hijau. Walaupun demikian, Ibu satu anak ini mengambil pelajaran berharga dari kasus penipuan yang dialaminya.

3. Pernah Dikabarkan Dekat dengan Fadly Faisal

Sebelum Fadly Faisal menjalani hubungan asmara dengan Rebecca Klopper, ia sempat dijodoh-jodohkan dengan Marissya Icha. Isu ini berhembus di sekitar awal tahun 2022 saat Marissya Icha dan Fadly Faisal sering terlihat berdua. Keduanya pun sering melontarkan kode-kode misterius lewat Instagram mereka. Netizen yang melihat hal tersebut sontak terbawa perasaan (baper) dan mengira kalau Icha dan Fadly sedang dekat. 

Ayah Fadly Faisal, Haji Faisal, pun memberi tanggapan saat ditanya oleh wartawan terkait kabar tersebut. Ia mengutarakan bahwa hubungan Fadly dan Icha hanyalah sebatas kakak beradik. Marissya Icha pun akhirnya menanggapi gosip tersebut dan menyatakan bahwa dirinya menganggap Fadly Faisal seperti adik kandungnya sendiri. Dia juga mendoakan agar Fadly mendapatkan apapun yang terbaik bagi hidupnya. 

Foto-foto Marissya Icha

Sumber: Instagram/marissyaichareal

Sumber: Instagram/marissyaichareal

Sumber: Instagram/marissyaichareal

Sumber: Instagram/marissyaichareal

Sumber: Instagram/marissyaichareal



Demikian ulasan singkat dari SelebSquad tentang Marissya Icha. Bagi kalian penggemar Marissya Icha yang penasaran tentang kisah hidup, kabar terbaru, biodata Marissya Icha, sumber kekayaan, dan berbagai fakta menarik seputar wanita berhijab yang satu ini, boleh tinggalkan komentarmu dibawah ya! Selamat membaca!




Posting Komentar untuk "Biodata Marissya Icha, Profil Lengkap, Umur, Sumber Kekayaan, Fakta, Agama, dan Foto"