Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Biodata Rachel Vennya, Profil Lengkap, Perjalanan Karier, Fakta, Agama, serta Foto-Foto

 

Rachel Vennya

Potret Rachel Vennya (Sumber: Instagram/rachelvennya)



Selebsquad - Jika kita membicarakan influencer yang paling terkenal, Rachel Vennya pasti ada dalam daftarnya. Rachel Vennya atau nama lengkapnya Rachel Vennya Roland adalah seorang selebriti internet yang sangat terkenal di sosial media baik Instagram maupun tiktok. Di Instagram, Rachel memiliki 7,1 juta pengikut. Sedangkan di tiktok Rachel memiliki 1,8 juta pengikut.

Rachel Vennya, wanita kelahiran Jakarta, 25 September 1995 ini  adalah anak perempuan dari Ibu Vien Tasman dan Ayah Andrea Roland. Rachel sendiri bercerita di channel youtubenya bahwa bahwa saat pertama kali Ia mengingat tentang kehidupan masa kecilnya, Ia sudah tidak didampingi sosok Ayah. Ayah dan Ibu Rachel sudah bercerai sejak Rachel masih kecil. Saat ini Rachel memiliki dua anak hasil pernikahannya dengan Niko Al Hakim atau Okin. Anak pertama mereka berjenis kelamin laki-laki dan bernama Xabiru Oshe Al Hakim sedangkan anak keduanya berjenis kelamin perempuan bernanama Aurorae Chava Al Hakim. Sayangnya Rachel dan Okin sudah bercerai sejak tahun 2021. Saat ini Rachel sibuk dengan kegiatannya di sosial media dan menjaga kedua buah hatinya.

Biodata Rachel Vennya

  • Nama: Rachel Vennya Roland
  • Nama Panggilan: Rachel, Buna
  • Tempat Lahir: Jakarta
  • Tanggal Lahir: 25 September 1995
  • Zodiak Rachel Vennya: Libra
  • Agama Rachel Vennya: Islam
  • Tinggi Badan: 158 cm
  •  Berat Badan: 48 kg
  • Ayah Rachel Vennya:  Andrea Roland
  • Ibu Rachel Vennya: Vien Tasman
  • Anak Rachel Vennya: Xabiru Oshe Al Hakim dan Aurorae Chava Al Hakim
  • Mantan Suami Rachel Vennya: Niko Al. Hakim
  • Adik Rachel Vennya: Belva, Belva Renata, Regina, Rafael, Rifela
  • Hobi: Travelling, Belanja, Makeup, Memasak
  • Almamater: London School of Public Relations (LSPR)
  • Instagram Rachel Vennya: @rachelvennya
  • Tiktok Rachel Vennya: @RachelVennya
  • Twitter Rachel Vennya: @RachelVennya23
  • Youtube Rachel Vennya: Rachel Vennya

 

Rachel Vennya, Xabiru, Chava
     Rachel Vennya dan buah hatinya  (Sumber: Instagram/rachelvennya)

                                         

Masa Lalu Rachel Vennya

Rachel Vennya bukanlah berasal dari keluarga yang kaya sehingga Ia harus berjuang untuk sekedar mendapatkan uang jajan tambahan. Saat kecil Ia dibayai oleh kakek dan neneknya. Kakek dan Nenek Rachel notabene pernah bekerja di restaurant Indonesia di Australia. Rachel pun pernah bercerita saat SMA Ia pernah berjualan coklat dan baju kepada teman-teman sekolahnya. Jiwa wirausahanya muncul sejak saat itu. Namun menurut dirinya Ia tidak pernah merasa bahwa masa-masa SMA adalah masa-masa yang Indah. Masa SMAnya yang diwarnai perilaku bullying dari teman dan kakak kelasnya membuatnya ingin membuktikan bawa Ia mampu menjadi pribadi yang tidak mudah diremehkan.

Setelah lulus dari SMA, Rachel memutuskan untuk tinggal sendiri di Jakarta sedangkan Ibunya tinggal di Bintaro. Ia menyewa sebuah apartemen dan memulai untuk hidup mandiri. Ia mengikuti kelas-kelas makeup hingga akhirnya Ia menjadi seorang makeup artist. Bayaran pertama Rachel pada saat itu adalah 200 ribu rupiah sekali makeup. Rachel pun mulai membagikan tips makeup melalui sosial media dan youtube pribadinya. Di lingkungan apartemen inilah yang akhirnya mempertemukan Rachel dan Okin sehingga mereka menjadi sepasang kekasih. Rachel pun tak segan membagikan hubungannya ke social medianya sehingga pasangan ini dijuliki couple goals oleh anak-anak muda. Followers Instagram Rachel pun meningkat pesat dan Ia pun memasang tariff endorsement di instagramnya.

Karier Rachel Vennya

Karier Rachel Vennya berkembang pesat di Instagram. Ia mulai mengumpulkan pundi-pundi melalui endorsmen yang terimanya. Sempat tersebar sebuah rate card milik Rachel Venya bahwa sekali posting foto di Instagram miliknya, para pengusaha harus merogoh kocek sebesar 45 juta rupiah. Sedangkan untuk postingan yang berupa Reels, tarifnya lebih mahal lagi yakni 80 juta rupiah pervideo. Tidak heran bahwa kini Rachel adalah salah satu influencer terkenal dan terkaya di Indonesia.

Konten yang disajikan Rachel selain promo barang yang di endorsenya adalah konten fashion, makeup, parenting, masak, atau hanya sekedar video tingkah lucu kedua buah hatinya. Tak heran ketika Rachel mulai meposting foto atau video anak-anaknya, netizen serinng mencemoohnya dengan “lagi sepi endorse-an ya bun?”

Meskipun bergelimang kekayaan dan kesohoran, kehidupan Rachel Venya di dunia maya seperti roller coaster. Setelah Ia viral sebagai couple goals bersama Okin, tersiar kabar bahwa Okin memiliki anak dengan wanita lain yang membuat Okin dan dirinya harus putus. Namun tak lama setelah itu Okin justru melamar dirinya dan berujung mendapat kata Iya dari Rachel. Video Rachel yang dilamar Okin melalui dinner romantic kembali viral. Rachel dan Okin lalu memutuskan menikah dengan konsep seperti negeri dongeng.

Tak lama setelah menikah Rachel pun hamil dan melahirkan anak pertamanya bernama Xabiru. Kehidupannya pun berubah menjadi sosok ibu yang baik untuk Xabiru. Netizen pun tampak sangat menyukai Rachel dan anaknya Xabiru yang memang tingkah dan wajahnya menggemaskan. Konten social media Rachel pun dipenuhi konten soal parenting dan bagaimana menjadi orang tua yang baik.

Rachel Vennya Berhijab
     Rachel Vennya memutuskan berhijab (Sumber: Instagram/rachelvennya)

                                       

Tidak hanya Instagram, konten mengenai parenting oleh Rachel Venya juga Ia posting di Youtubenya. Netizen pun tak ketinggalan untuk menonton dan memberikan komentar. Karena youtube Rachel ramai banyak creator youtube lain ingin collab dengannya namun Rachel sangat pemilih mengenai teman collabnya dan tidak semua Ia terima. Salah satu yang ia terima saat itu adalah Podcast milik Raditya Dika tentang membesarkan anak terkenal. Saat itu Raditya Dika juga baru saja memperoleh buah hati yang bernama Alinea.

Ditengah popularitasnya di social media, Rachel Venya memutuskan untuk berhijab. Konten social medianya pun bertambah lagi mengenai fashion hijab dan tutorial hijab. Fans Rachel pun menyukai dan mendukung keputusan Rachel untuk berhijab.

 

Rachel Vennya Melepas Hijabnya

Postingan yang menggemparkan jagat maya diposting oleh Rachel Vennya tepat di hari ibu 22 Deseember 2020. Rachel memposting foto dirinya tidak menggunakan hijab dan menjadi awal dirinya melepas hijabnya. Tak sedikit netizen yang mencibir dirinya. Banyak juga yang meramal bahwa rumah tangganya dengan Okin sedang tidak baik-baik saja.

 

Rachel Vennya lepas hijab
Postingan pertama Rachel Venya saat melepas hijabnya (Sumber: Instagram/rachelvennya)

                              

Perceraian Rachel Vennnya

Rachel Vennya kemudian menggugat cerai suaminya saat itu, dan merekapun resmi bercerai pada Januari 2021. Melalui channel youtube milik Deny Sumargo, Rachel menyatakan ia masih mencintai Okin namun memutuskan untuk tidak melanjutkan hubungan pernikahannya. Saat itu Rachel telah memiliki dua orang anak dari Okin.

Rachel dan Okin sepakat untuk mengasuh kedua buah hatinya secara bergantian. Ia tidak mau apa yang Ia rasakan dulu sebagai anak broken home terulang ke kedua anaknya. Ia ingin meski bercerai dengan Okin, kedua anaknya tetap merasakan sosok ayah di kehidupan sehari-harinya.

Netizen mencari-cari alasan perceraian Rachel dan Okin dan dikabarkan bahwa Okin ketahuan berselingkuh saat masih menjadi suami Rachel Vennya. Netizen pun mendukung keputusan Rachel untuk bercerai dengan mengatakan “Buna berhak bahagia”. Jargon ini yang pada akhirnya menjadi boomerang untuk Rachel sendiri

 Baca: Adhisty Zara


Kehidupan Asmara

Pasca bercerai dengan Okin, Rachel berpacaran dengan pria yang lebih muda dari dirinya bernama Salim Nauderer. Salim Nauderer adalah pria berkebangsaan Indonesia namum berketurunan Jerman. Keduanya tak segan untuk membagikan kemesraan mereka di social media. Hubungan mereka mendapat banyak sekali perhatian dari netizen terutama saat keduanya diundang oleh salah satu brand pakaian untuk bisa meramaikan New York Fashion Week  (NYFW) 2021. Disela-sela kegiatannya di NYFW mereka selalu tampak mesra dan membuat iri Netizen. Rachel kemudian diberitakan putus dengan Salim karena kekasihnya itu diduga berselingkuh. Tidak diketahui siapa kekasih Rachel saat ini.

 

Skandal Karantina Rachel Vennya

Pasca pulang dari NYFW yang pada saat itu peraturan mengenai COVID-19 sangat ketat, Rachel Vennya ketahuan oleh netizen kabur dari karantina yang seharusnya Ia lakukan. Netizen sangat jeli mengurutkan setiap kegiatan Rachel Vennya dan menemukan kejanggalan dimana Rachel tidak mungkin selesai karantina secepat itu. Netizen menuduh Rachel kabur dari karantina demi merayakan ulang tahunnya di Bali. Jagat maya pun ramai menuntut agar Rachel dihukum akibat perbuatannya. Rachel yang pada akhirnya mengaku bersalah pun menerima hukuman berupa denda. Jargon berupa “Buna berhak bahagia” pun berbalik menjadi sindiran bagi Rachel. Banyak netizen yang kecewa pada Rachel dan sempat melakukan cancelling pada dirinya. Instagram Rachel pun sempat tidak posting untuk waktu yang lumayan lama.

 

Bisnis Rachel Vennya

Dibalik pasang surut kepopuleran dunia maya Rachel Vennya, Ibu dua orang anak ini memiliki usaha lain selain endorsement di instagramnya. Rachel tercatat memiliki beberapa restaurant, cloting brand, hingga usaha jamu pelangsing.

 Simak usaha yang dimiliki Rachel Vennya berikut:

  • Lokasaji

Lokasaji adalah bisnis kuliner milik Rachel yang bekerja sama dengan Icha Swavira. Bisnis ini bergerak di industry makanan ringan tradisonal namun diberikan sentuhan modern. Jenis jajananya berupa cireng, bakso aci, cimol, hingga keju aroma. Harga per kemasan dari jajanan ini dibanderol sekitar 30 ribu rupiah

  • Rumah Sedep

Rumah sedep adalah bisnis rumah makan Rachel Vennya yang mengusung konsep makanan Indonesia yang tradisional. Menu makanannya seperti sayur kangkung, cumi asin cabe, hingga olahan ayam. Sayangnya bisnis ini harus gulung tikar dan resmi ditutup pada tahun 2020.

  • Slim Beauty Product

Selain kecantikan wajah, Rachel juga gemar membagikan konten mengenai tips diet diinsagramnya. Pasca melahirkan Rachel berhasil menurunkan berat badannya dari 63 kg menjadi 48 kg. Ia pun menjual produk bernama jamu bernama Bené ini yang berhasil membuatnya turun berat badan. Bené yang dijual Rachel pun sudah mendapatkan izin dari BPOM

  • Ngikan Yuk

Ngikan adalah bisnis Rachel yang bekerjasama dengan mantan suaminya, Okin. Ngikan memiliki banya cabang di seluruh Indonesia. Seperti namanya, menu andalan dari usaha Rachel yang satu ini adalah menu ikan goring chrispy nya.

  • Sate Taichan Goreng

Sate Taichan juga merupakan bisnis kerjasamanya dengan Okin. Populernya sate taichan sebagai alternatif jajanan satai membuat para konsumennya yakni kawula muda sangat menyukai menu yang satu ini. Tak heran jika Sate Taichan memiliki cabang hingga ke Palembang.

  • Instalasi Seni Raven is Odd

Satu ini merupakan usaha milik Rachel Vennya yang sangat unik. Sangat jarang ditemukan Influencer memiliki usaha instalasi seni sendiri. Pameran seni ini mengangkat isu kesehatan mental. Harapannya yang dating berkunjung dapat menikmati dan menemukan ketenangan setelah melihat karya seni yang dipajang disana. 

Kehidupan Rachel Sekarang

Sebagai seorang ibu, penguhaha, dan influencer yang terkenal, Rachel sekarang sibuk untuk mengurus buah hatinya sembari bekerja. Tak sedikit orang yang masih mencibir Rachel karena kesalahannya beberapa waktu lalu, namun ada juga fasnya yang selalu mendukungnya. Salah satu konten Rachel Vennya yang selalu ditunggu-tunggu oleh para penggemarnya adalah konten tiktok dan reels Instagram dalam mempersiapkan bekal untuk anak-anaknya. Menurut netizen sangat satisfying melihat Rachel memasak makanan simple dan menghiasnya dengan ala-ala bento jepang. Konten keseharian kedua anaknya juga selalu ditunggu oleh netizen karena dianggap lucu dan menghibur menurut mereka.

 Fakta-fakta tentang Rachel Vennya:

  1. Rachel Vennya adalah seorang BLINK atau fans dari girl group Korea Blackpink
  2. Rachel Vennya suka membagikan resep makanan simple di Instagramnya
  3. Pernah cosplay sebagai Marylin Monroe saat Halloween
  4. Baju milik anak Rachel Vennya pernah dimakan rayap karena terlalu lama disimpan saat pandemic
  5. Rachel Vennya suka olahraga diving atau menyelam

Foto-foto Rachel Vennya

Sumber: Instagram/rachelvennya

rachel vennya ungu
Sumber: Instagram/rachelvennya



rachel vennya piyama
Sumber: Instagram/rachelvennya


rachel vennya outfit santai
Sumber: Instagram/rachelvennya


rachel vennya senyum manis
Sumber: Instagram/rachelvennya
                                
                                


Demikianlah ulasan tentang Rachel Vennya oleh Selebsquad, semoga informasi yang disajikan dapat bermanfaat dan memberikan gambaran yang jelas mengenai Rachel Vennya.

Posting Komentar untuk "Biodata Rachel Vennya, Profil Lengkap, Perjalanan Karier, Fakta, Agama, serta Foto-Foto"