Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Biodata Adhisty Zara Pemeran Riani di Virgo and The Sparklings, Agama, Profil Lengkap, Perjalanan Karier, Fakta dan Foto

 

Adhisty Zara

Potret Adhisty Zara (Sumber: Instagram/zaraadhsty)


Selebsquad - Adhisty Zara Sundari Kusumawardhani atau yang lebih dikenal dengan nama Adhisty Zara, merupakan aktris sekaligus penyanyi yang lahir Bandung pada tanggal 21 Juni 2003. Adhisty Zara merupakan anak ke 2 dari 4 bersaudara. Kakak perempuannya bernama Hasyakyla Utami Kusumawardhani, sedangkan kedua adiknya bernama Anakin Tangguh Kusumawardhana dan Kenjiro Tesla Ascary Kusumawardhana.

Karier Adhisty Zara

Zara JKT48
Zara Sebagai Member JKT48 (Sumber: Instagram/jkt48zara)


Adhisty Zara memulai kariernya sebagai member JKT48 generasi ke 5 pada tahun 2016 lalu bersama 17 member lainnya, termasuk kakak kandungnya, Kyla.

Di Idol Group JKT48 karir Zara cukup cemerlang karena dirinya berhasil menjadi ace atau center di generasinya. Dia juga lebih dahulu dipromosikan masuk ke dalam team dibandingkan dengan Kyla. Puncak karier Zara di JKT48 adalah saat Ia berhasil menjadi center senbatsu pilihan manajemen pada single ke 19 JKT48 yang berjudul Everyday Kachuusha. Selain menjadi center, zara memiliki video klip solo di lagu yang sama dimana hanya ada dirinya di video klip tersebut bersama dengan model video klip Abun Sungkar pada saat itu.

 

Adhisty Zara dan Abun Sungkar
Zara di Music Video JKT48 Everyday Kacucha bersama Abun Sungkar (Sumber: youtube.com/JKT48)


Pada single JKT48 selanjutnya yakni single ke 20, JKT48 mengadakan senbantsu sosenkyo (SSK) dimana para fans boleh memilih member yang disukainya untuk bisa menyanyikan single JKT48 selanjutnya. Zara menempati peringkat ke 32 dengan 1867 suara. Oleh karenanya Zara berhasil terpilih sebagai Undergirls dan menyanyikan lagu Tsugi No Season.

Adhisty Zara memutuskan hengkang dari idol grup yang membersarkan namanya itu pada tahun 2019. Upacara kelulusannya dari JKT48 dijadikan konser yang bertajuk Wisuda Kelopak-kelopak bunga Sakura. Konser ini juga menandai lulusnya 8 member JKT48 lainnya.

Saat ini Adhisty Zara sedang aktif sebagai pemeran di webseries maupun film layar lebar. Film terbarunya akan tayang tanggal 2 Maret mendatang yang berjudul Virgo and The Sparkling. Film ini merupakan salah satu film dari Jagat Bumi Langit selanjutnya yang akan tayang setelah film Sri Asih yang dibintangi oleh Pevita Pearce.

 

Biodata Adhisty Zara

  • Nama Lengkap: Adhisty Zara Sundari Kusuma Wardhani
  • Nama Panggung: Adhisty Zara, Zara Adhisty
  • Nama Panggilan: Zara, Pipu, Baba
  • Tempat Lahir: Bandung, Jawa Barat
  • Tanggal Lahir Adhisty Zara: 21 Juni 2003
  • Zodiak: Gemini
  •  Umur: 19 tahun
  • Tinggi Badan: 155 cm
  • Hobi: Dance Cover, Travelling
  • Agama Adhisty Zara: Islam
  • Ibu: Sofia Yulinar Surachman
  • Ayah: Mario Saladin Akbar Kusumawardhana
  • Kakak :  Hasyakyla Utami Kusumawardhani
  • Adik: Anakin Tangguh Kusumawardhana dan Kenjiro Tesla Ascary Kusumawardhana
  •  Kakek: Acil Bimbo
  • Akun Instagram Adhisty Zara: @zaraadhsty
  • Akun Twiter Adhisty Zara: @slowdownya

 

Keluarga Adhisty Zara



Keluarga Adhisty Zara
Potret Keluarga Adhisty Zara (Sumber: Instagram/zaraadhsty)


 

Zara merupakan cucu dari penyanyi senior Raden Darmawan Dajat Hardjakusumah atau yang dikenal dengan Acil Bimbo. Hubungan keduanya sangat erat hingga Ia memiliki panggilan kesayangan untuk kakeknya yakni Kiyang atau Aki Sayang. Acil Bimbo ini adalah ayah kandung dari Ayah Zara, Mario Saladin Akbar Kusumawardhana. 

Sedangkan Ibunya Sofia Yulinar Surachman adalah anggota DPD dari PDIP Jawa Barat. Kakak Adhity Zara, yakni Hasyakyla juga menggeluti bidang yang sama dengan Zara namun ia lebih suka bekerja di balik layar karena sedang berkuliah jurusan Film di salah satu universitas swasta di Jakarta


 Film Adhisty Zara

Virgo and The Sparkling
Zara di Poster Film Virgo and The Sparklings  (Sumber: Instagram/ virgomovie.official)


Film pertama Adhisty Zara adalah Dilan 1990 (2018) . Zara memerankan Disa, adik dari Dilan yang diperankan oleh Iqbaal Ramadhan. Zara juga membintangi film adalah Keluarga Cemara (2018). Film ini merupakan film remake dari sinetron yang pernah tayang di tahun 90an. Di film ini Zara mendapatkan peran utama sebagai Euis. 

Film selanjutnya yang turut membesarkan nama Adhisty Zara adalah film Dua Garis Biru (2019). Di film ini Zara juga mendapat peran utama sebagai Dara, remaja yang hamil di luar nikah. Film ini turut dibintangi oleh Angga Yunanda.

Beberapa film lain yang juga dibintangi oleh Adhisty Zara:

  •         Dilan 1991 (2019) sebagai Disa
  •         Ratu Ilmu Hitam (2019) sebagai Dina
  •         Milea: Suara dari Dilan (2020) sebagai Disa
  •         Mariposa (2020) sebagai Acha
  •         Keluarga Cemara 2 (2022) sebagai Euis
  •         12 Cerita Glen Anggara (2022) sebagai Acha
  •         Before I Met you (2022) sebagai Gadis
  •         Virgo and the Sparkling (2023) sebagai Virgo/Riani
  •         Refrendum ’99 (TBA) belum diketahui perannya

Adhisty Zara juga pernah membintangi film pendek diantaranya Lily of the Valley (2020) sebagai Lily dan Happy Anniversay (2022) sebagai Tari.

Webseries Adhisty Zara

Zara Emir Switchover
Zara dan Emir Mahira di Switchover  (Sumber: Instagram/ zaraadhsty)




Webseries Adhisty Zara yang terbaru berjudul Switchover. Zara berperan sebagai Anna. Lawan mainnya dalam web series ini adalah Emir Mahira (Leo) dan Fadli Faisal (Dylan). Beberapa web series lainnya yang juga dibintangi Adisty Zara adalah

  • I Hear(t) You (2020-2021) sebagai Sharona
  • Live with My Ketos (2021) sebagai El/Gabriella
  • Virgin The Series (2022) sebagai Talita
  • Keluarga Cemata The Series (2022) sebagai Euis
  • Switchover (2023) sebagai Naomi Anna

 

Pacar Adhisty Zara

Adhisty Zara sempat vakum sementara dari dunia hiburan karena skandal percintaanya dengan pria bernama Zaki Pohan pada tahun 2020. Saat itu Zara tidak sengaja membagikan video pribadi di akun Instagram miliknya yaitu @zaraadhsty. Di tahun selanjutnya (2021) skandal percintaanya kembali tersebar karena kecerobohannya membagikan foto-foto pribadi bersama musisi sekaligus mantan suami Rachel Venya, Niko Al-Hakim alias Okin di akun instagram pribadi khusus teman terdekatnya @cintakitkat. Setelah menghebohkan sosial media, Zara lalu menghapus akun instagramnya itu.

Zara juga sempat berpacaran dengan aktor Ari Irham, keduanya terlibat cinta lokasi saat syuting film Ratu Ilmu Hitam tahun 2019. Selain itu anak dari produser film terkenal, Mira Lesmana yakni Kafka Keandra juga pernah berpacaran dengan Adhisty Zara. Hubuangan Keduanya berakhir setelah foto skandal Zara-Okin tersebar.

Terakhir Zara berpacaran dengan Abimanyu Bhakti Pratama atau akrab disapa Kakang. Kakang adalah seorang musisi sekaligus saudara dari Youtuber dan penulis horor Risa Saraswati. Kakang sempat membuatkan lagu untuk Zara dengan Judul Istirahatlah. Hubungan keduanya berakhir menjelang akhir tahun 2022 dan saat ini Zara tidak memiliki kekasih.

 Baca : Megan Domani

Hobi Adhisty Zara

Kesibukan Adhisty Zara yang padat membuat tidak memiliki banyak waktu untuk melakukan hobi. Saat istirahat syuting Zara lebih memilih healing dan berlibur ke luar Pulau seperti Lombok, Sumba, atau Bali.

Adhisty Zara Sumba Trip
Zara saat liburan di Sumba  (Sumber: Instagram/ zaraadhsty)


Selain liburan untuk healing, Zara juga suka mengcover dance dari idolanya yaitu BTS. Zara sempat mengcoever beberapa dance BTS yakni pada lagu Danger, Butter, dan Permission to Dance. Zara juga pernah bernostalgia bersama rekan-rekannya sesama mantan member JKT48 lain dan mengcover dance lagu JKT48 yang berjudul UZA.

Adhisty Zara dan Hasyakyla

Adhisty Zara dan Hasyakyla merupakan saudara kandung yang cukup dekat. Mereka memiliki channel youtube bersama yakni Zara & Kyla. Sebagai saudara yang dekat mereka cukup sering beradu argumen bahkan sering menunjukkannya di social media. 

Namun dibalik itu Zara dan Kyla saling menyayangi satu sama lain dan tak segan untuk mensupport karier mereka masing-masing. Dalam salah satu web series berjudul I hear(t) you kedua kakak beradik ini dipertemukan dalam satu proyek yang sama. Kita pun dapat melihat mereka beradu akting satu dengan yang lain.

 

Zara Kyla
Zara dan Kyla  (Sumber: Instagram/ hasyakyla)


Dalam memilih outfit, Zara dan Kyla memiliki selera yang berbeda. Zara memilih outfit yang casual namun tetap centil sedangkan Kyla lebih memilih outfit yang simple.

 

Fakta menarik mengenai Adhisty Zara:

  1. Zara tidak sengaja mendaftar JKT48 saat itu dia sedang makan eskrim di depan sekolahnya lalu kemudian ditawari untuk audisi
  2. Zara suka makan mie instan rebus dengan roti tawar
  3. Zara memiliki beberapa tatto di tubuhnya salah satunya tato yang bertuliskan crois en toi yang artinya percaya pada dirimu sendiri
  4. Zara memiliki seorang sahabat laki-laki yang sangat dekat dengan dirinya bernama fauzan/ojan
  5. Saat kecil Zara pernah disuruh oleh Kyla untuk manjat ke genteng saat kecil
  6. Zara tim bubur nggak di aduk
  7. Fanbase Zara bernama Adhistyrriors
  8. Bias Zara di BTS adalah jimin
  9. Bias Zara di NCT adalah Haechan
  10. Saat kecil Zara ngefans sama Iqbaal Ramadhan
  11. Zara memiliki Kucing bernama Koyo dan Lily serta anjing bernama Peaky

1.

Foto-foto Adhisty Zara

Biodata Adhisty Zara
Sumber: Instagram/ zaraadhsty

 

Biodata Adhisty Zara
Sumber: Instagram/ zaraadhsty
 

 

Biodata Adhisty Zara
Sumber: Instagram/ zaraadhsty


Demikianlah biodata singkat tentang Adhisty Zara oleh Selebsquad, semoga informasi yang disajikan dapat bermanfaat dan memberikan gambaran yang jelas mengenai profil singkat dari Adhisty Zara.




Posting Komentar untuk "Biodata Adhisty Zara Pemeran Riani di Virgo and The Sparklings, Agama, Profil Lengkap, Perjalanan Karier, Fakta dan Foto"