Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Biodata Niko Al Hakim, Agama, Profil Lengkap, Perjalanan Karier, Fakta dan Foto

 

Niko Al Hakim

           Potret Niko Al Hakim (Sumber: Instagram/okintph)



                                         

Niko Al Hakim atau yang akrab disapa Okin adalah seorang musisi dan entrepreneur yang lahir di Jakarta, 27 Maret 1994. Okin mulai terkenal di Instagram berkat hubungannya dengan Rachel Vennya yang dianggap oleh anak-anak muda sebagai couple goals pada tahun 2014. Okin menikahi Rachel Vennya pada 7 Januari 2017 dengan konsep Disney Princess setelah mengalami putus nyambung beberapa kali.

Pernikahannya dengan Rachel Vennya pun kandas setelah 3 tahun menikah dan dikaruniai 2 orang buah hati yang bernama Xabiru Oshe Al Hakim atau Biru dan Aurorae Chava Al Hakim atau Chava. Okin dan Rachel resmi bercerai pada Januari 2021.

Biodata Niko Al Hakim

  •         Nama: Niko Al Hakim
  •         Tempat Lahir: Jakarta
  •         Tanggal Lahir 27 Maret 1994
  •         Zodiak Niko Al Hakim: Aries
  •         Agama Niko Al Hakim: Islam
  •         Tinggi Badan: 164 cm
  •         Keluarga Niko Al Hakim
  •         Mantan Istri: Rachel Vennya
  •         Anak: Xabiru Oshe Al Hakim dan Aurorae Chava Al Hakim
  •         SMA: SMA Negeri 22 Jakarta
  •         Universitas: London School of Public Relations (LSPR) Jakarta
  •         Jurusan Kuliah: Komunikasi
  •         Hobi: Memelihara Binatang
  •         Instagram Niko Al Hakim: @okintph

Karier Musik Niko Al Hakim

Bassis Niko Al Hakim
Niko Al Hakim bersama OOKAY (Sumber: Instagram/okintph)

                                                    

Okin pertama kali mengawali karier bermusiknya pada tahun 2009. Kebisaanya bermain bass ini membuatnya tergabung dengan band The Potato Head (TPH) bersama dengan aktor Esa Sigit. Okin sempat tergabung dengan beberapa grup band, diantaranya Night Flight pada tahun 2016 yang diprakarsai oleh Ajun Putra, serta band Ops!  di tahun 2017 dengan single debutnya yang berjudul Lepaskan. Selanjutnya bersama dengan ex vokalis Killing me Inside, Onadio Leonardo, Okin membentuk grup band lain yang bernama LYON di tahun 2019. Pada tahun 2022 LYON bubar dan Okin kini tergabung bersama grup duo OOKAY  bersama dengan Nicky Kay. Okin semoat berduet dengan Ocan Siagian dan mengeluarkan single yang berjudul Ekspektasi pada tahun 2020. Lagu tersebut viral karena lirinya dianggap relate dengan kehidupan sosial media.

Karier Niko Al Hakim Sebagai Pengusaha

Ngikan Niko Al Hakim
  Niko Al Hakim mempromosikan Ngikan (Sumber: Instagram/ngikan.yuk)

                                                  

Selain musisi, Okin juga dikenal sebagai pengusaha yang cukup sukses. Niko menggeluti beberapa usaha salah satunya  di bidang kuliner. Diantara usahanya itu adalah Sate Taichan Goreng,  dan Ngikan Yuk. Sate Taichan Goreng berdiri pada tahun 2015. Outlet pertamanya dibuka di Bandung. Saat mendirikan Sate Taichan Goreng, Okin masih sedang berkuliah di LSPR jurusan komunikasi. Sate Taichan Goreng sudah memiliki banyak cabang hingga di Purwokerto dan Palembang. Sedangkan Ngikan Yuk adalah usaha yang memiliki konsep berbeda dengan menjual Ikan Krispi dengan berbagai macam sambal. Karena rasanya yang enak, usaha milik Okin ini laris manis dan memiliki banyak sekali cabang.

Tak cukup puas dengan usaha di bidang kuliner, Okin melebarkan sayapnya di bidang bisnis lain yakni bisnis clothing line dan liquid vape. Clothing Line yang dimiliki okin bernama Serval.co. Bisnis ini tidak lepas dari kesukaan Okin terhadap binatang kucing jenis serval. Logo dari Clothing Line ini berbentuk kucing serval dan menargetkan pasarnya kepada anak muda yang cheerful.

Bisnis liquid vape milik Okin bernama Nineties. proses pembuatan likuid ini , Okin bekerjasama dengan Kami Distributor dan Two Nation Together. Perbedaan likuid ini dengan likuid lainnya adalah ada after taste manis dan keju yang gurih karena para vapers disuguhi dengan rasa Red Velvet dan  Cream Cheesecake.

Niko Al Hakim Pengusaha
Niko Al Hakim mendapat penghargaan untuk usahanta (Sumber: Instagram/okintph)



Prestasi Okin di bidang bisnis perlu diperhitungkan. Okin pernah mendapat penghargaan dari AFI (Asosiasi Franchise Indonesia) untuk restorannya Ngikan Yuk sebagai The Most Innovate tahun 2021. Penghargaan lain juga diberikan untuk Ngikan Yuk sebagai The Best Choice in Culinary oleh Indonesia Best Choice Award.


Percintaan Niko Al Hakim

Okin bertemu dengan Rachel Vennya pertama kali tahun 2013. Berawal dari menyapa Rachel di Instagram hingga Okin menemukan fakta bawa lokasi apartemennya berada tepat dibawah apartemen milik Rachel. Kisah percintaan mereka berlanjut hingga Rachel menemukan fakta bahwa Okin memiliki anak dari perempuan lain yang bernama Amanda Denira. Kisah cinta Okin da Rachel pun putus. Namun pada 2017 okin memutuskan untuk kembali bersama Rachel dan tidak lama setelahnya melamarnya.

Pernikahan Okin Rachel
    Pernikahan mewah Niko Al Hakim (Sumber: youtube: Rachel Vennya)

                                                

Pernikahan Okin dan Rachel yang sangat mewah pada saat itu tidak bertahan lama. Pada akhir tahun 2020 melalui instagram Rachel ia mengungkapkan ingin bercerai dari Okin. Karena memiliki dua orang anak dari Rachel, mereka berdua sepakat unuk mengurus dua orang buah hatinya itu secara bergantian.

Pasca bercerai dari Rachel Vennya, Okin sempat mengungkapkan tidak akan menikah lagi hingga anaknya Xabiru berumur 17 tahun. Tak lama setelah itu foto mesra dirinya bersama aktris stefi zamora tersebar di media. Namun mereka berdua tidak pernah mengklarifikasi hubungan mereka.

Sebulan setelah foto mesranya dengan Stefi Zamora, video mesra Okin dan aktris Adhisty Zara pun tersebar luas hingga mengagetkan masyarakat. Pasalnya Okin dan Zara terpaut umur 9 tahun. Zara dikenal akrab juga dengan Rachel dan sering berinteraksi di sosial media. Tidak ada klarifikasi dari pihak Okin, namun pihak Zara menyatakan melalui ibunya bahwa video itu diambil jauh sebelum tersebar pada Juli 2021 dan tidak ada hubungan special antar dirinya dan Okin.

Hingga saat ini tidak diketahui ada wanita lain yang dekat dengan Okin. Foto-foto dan video lama dirinya dan Rachel pun masih terposting rapi di Instagram Okin @okintph.

Kehidupan Niko Al Hakim saat ini

Saat ini Niko sedang sibuk dengan band barunya yakni OOKAY dan mengurus kedua buah hatinya Biru dan Chava. Melalui postingan instagramnya, Okin memberitakan bahwa band nya ini masuk kedalam nominasi di Indonesian Music Award pada Oktober 2022 lalu. Sedangkan pada Desember 2022 OOKAY berhasil masuk ke dalam nominasi di Anugrah Musik Indonesia (AMI).

Niko Al Hakim dan OOKAY
Okin dan Nicky Kay (Sumber: youtube: Instagram/okintph)

                                                            


Niko Al Hakim, Biru, Chava
     Okin bersama kedua buah hatinya (Sumber: youtube: Instagram/okintph)

                                            

Melalui Postingan Instagram Okin juga, dia mengungkapkan bahwa dalam menjaga kedua buah hatinya tidak ada jadwal khusus. Ketika Ia sedang tidak sibuk manggung dengan OOKAY maka ia yang akan datang ke rumah Rachel untuk bertemu anak-anaknya, sedangkan saat Rachel sibuk anak-anaknyalah yang akan datang untuk bermain di rumah Okin. Menurut Biru, Okin adalah ayah yang sibuk. Dalam curhatannya di Instastory ibunya, Biru mengatakan bahwa Ia tak menyukai ayahnya itu kerja dan lebih suka untuk Okin tinggal di rumah mereka.


Baca: Yuki Kato

Niko Al Hakim dan Binatang Peliharaannya

Binatang Peliharaan Niko Al Hakim
Okin bersama binatang peliharaanya (Sumber: youtube: Instagram/okintph)




Okin adalah sosok pencinta hewan, beberapa hewan yang tidak biasa, tercatat pernah dipelihara oleh Okin. Salah satu hewan peliharaanya ini yakni kucing serval menjadi ide untuk design clothing line miliknya yakni Serval.co. Berikut adalah daftar hewan yang pernah di pelihara Okin:

  • Dwarf Caiman Cuvier atau Caiman kerdil Cuvier yakni buaya kecil yang masih satu famili dengan buaya yang dari Amerika Selatan bagian utara dan tengah.
  •  Black Backed Jackal atau Jakal berpunggung hitam yakni sejenis anjing liar asli benua Afrika.
  •  Caracal atau Karakal adalah sejenis kucing dengan telinga lebih tinggi runcing yang berasal dari Asia Barat, Asia Selatan dan Afrika.
  •  Fennec Fox atau Rubah Fennec yakni mamalia jenis rubah dengan ukuran terkecil di dunia.
  •  Bat Eared Fox atau Rubah Bertelinha Keleawar  adalah salah satu spesies hewan rubah yang dapat ditemukan di sabana Afrika dan memiliki telinga lebar seperti sayap kelelawar.
  •  Serval atau Tierboskat yakni kucing liar yang berasal dari Afrika
  •  Bambino yakni ras kucing kerdil domestic yang berasal dari Amerika Serikat.

Okin memanglah seorang adalah pecinta binatang sejati. Untuk itu Ia selalu memiliki Izin resmi untuk memelihara semua binatang-binatang peliharaanya.

 Fakta Menarik Niko Al Hakim

  1.     Okin adalah fans dari klub sepak bola Liverpool asal Inggris.
  2.     Bulan favorit Okin adalah bulan kelahirannya yakni bulan Maret.
  3.     Okin suka memotret dengan kamera analog dan memiliki hastag di Instagram #analokin
  4.      Okin suka makan kebab
  5.      Okin memiliki mobil limited edition yakni BMW G21 yang hanya ada 25 buah di Indonesia
Foto-foto Niko Al Hakim
Sumber: youtube: Instagram/okintph

Sumber: youtube: Instagram/okintph

Sumber: youtube: Instagram/okintph

Sumber: youtube: Instagram/okintph

Sumber: youtube: Instagram/okintph

                                                  

Demikianlah biodata singkat tentang Niko Al Hakim oleh Selebsquad, semoga informasi yang disajikan dapat bermanfaat dan memberikan gambaran yang jelas mengenai profil singkat dari Niko Al Hakim.

Posting Komentar untuk "Biodata Niko Al Hakim, Agama, Profil Lengkap, Perjalanan Karier, Fakta dan Foto"