Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Biodata Karen Vendela Hosea, Mantan Tunangan Boy William, Kisah Cinta, Agama, Fakta, dan Foto

 Karen Vendela


Potret Karen Vendela (Instagram/karbearv)

Seleb Squad - Tidak asing dengan nama Karen Vendela? Perempuan muda kelahiran Jakarta, 15 Juni 1995 merupakan putri sulung dari pasangan Hartono Hosea dan Margaret Vivi. Keduanya dikenal sebagai konglomerat di Indonesia dengan bisnis-bisnis mentereng di berbagai lini yang tersebar di penjuru nusantara. Gadis keturunan Tionghoa ini mewarisi paras ayu dari sang Ibu, Margaret Vivi yang, bahkan di usianya yang menginjak kepala 5, masih terlihat sangat muda. 

Nama Karen Vendela sendiri mulai dikenal masyarakat luas saat dirinya menjalin hubungan dengan Boy William. Selama berpacaran, keduanya jauh dari kabar tidak sedap. Justru sebaliknya, keduanya terlihat mesra dan kerap membagikan kebersamaan melalui sosial media masing-masing. 

Setelah melalui fase pacaran selama dua tahun lamanya, Boy William akhirnya melamar Karen Vendela. Sayangnya, rencana pernikahan tertunda akibat pandemi. Hingga akhirnya, Boy dan Karen memutuskan untuk berpisah dan membatalkan rencana mereka di tahun 2022 lalu. 

Bagaimana hal tersebut bisa terjadi? Apa penyebab kandasnya hubunga dua sejoli ini? Simak kisah selengkapnya di bawah beserta biodata Karen Vendela, kisah cinta, serta fakta-fakta menarik dari mantan tunangan Boy William ini!

Biodata Karen Vendela

  • Nama: Karen Vendela Hosea
  • Nama Panggung: Karen Vendela
  • Tempat Lahir: Jakarta
  • Tanggal Lahir: 15 Juni 1995
  • Umur: 28 Tahun
  • Agama: Kristen
  • Suku: Indo-Tionghoa
  • Tinggi Badan: N/A
  • Berat Badan: N/A
  • Ayah Karen Vendela: Hartono Hosea
  • Ibu Karen Vendela: Margaret Vivi
  • Saudara Karen Vendela: Warren Hosea
  • Mantan Pacar Karen Vendela: Boy William
  • Hobi: Traveling, Muay Thai
  • Pekerjaan: Pengusaha, Content Creator
  • Pendidikan: Master dari Fashion Institute of Design & Merchandising (FIDM) Los Angeles
  • Instagram Karen Vendela: @karbearv
  • TikTok Karen Vendela: @karbearv

Kisah Cinta Karen Vendela dengan Boy William

Karen Vendela dan Boy William (Instagram/karbearv)

Beberapa waktu yang lalu, jagat maya dihebohkan dengan pengakuan Boy William tentang pernikahannya yang batal dengan Karen Vendela. Boy mengaku bahwa dirinya dan Karen memutuskan berpisah karena ketidakcocokan antara keduanya yang semakin terlihat seiring berjalannya waktu. 

Meskipun sudah melamar Karen dengan romantis, Boy dan Karen menganggap keputusan mereka adalah yang terbaik dan keduanya saat ini berteman. Namun kira-kira, apa sih penyebab dari perpisahan ini? Bagaimana keduanya mulai berkenalan hingga memutuskan untuk menjalin asmara? Yuk simak kisahnya berikut ini!

Awal Perkenalan

Tidak banyak cerita yang dibagikan terkait awal mula perkenalan Karen Vendela dengan Boy William. Dalam suatu kesempatan wawancara, Boy William mengungkapkan perkenalan dengan Karen Vendela cukup singkat. Pada tahun 2009, mereka berdua bertemu. Saat itu, Boy William baru kembali ke Indonesia setelah beberapa lama tinggal di Amerika Serikat. Sebaliknya, Karen Vendela sedang mempersiapkan diri untuk mengenyam pendidikan sarjana di negeri Paman Sam tersebut. 

Karena hal itulah, keduanya sempat terpisah oleh jarak. Beberapa tahun berlalu hingga Karen hampir menyelesaikan pendidikannya, keduanya pun akhirnya kembali dekat. Kurang jelas sejak kapan mereka memulai pacaran. Namun, dilihat dari berita yang beredar bahwa Boy William melamar Karen Vendela pada 2019 setelah dua tahun berpacaran, mereka diperkirakan sudah menjalin hubungan sejak 2017. 

Masih dalam wawancara tersebut, Karen Vendela merasa yakin pada Boy William karena lelaki 31 tahun tersebut sangat dekat dan mencintai keluarganya. Selama berpacaran pun, keduanya terlihat mesra tanpa ada konflik putus nyambung seperti yang banyak terjadi di hubungan pasangan muda mudi saat ini. 

Lamaran Romantis

Selang dua tahun setelah berpacaran, Boy William membulatkan tekad untuk melamar pujaan hatinya, Karen Vendela. Lamaran romantis tersebut diketahui berlokasi di salah satu private property yang berlatarkan Gunung Fuji di Jepang. Walaupun nampak sederhana, proses lamaran tersebut penuh haru dan sukacita. Hal ini terlihat dari video lamaran yang diunggah oleh Boy William di kanal YouTube miliknya pada pertengahan bulan Juli 2019. 

Alasan mengapa dirinya memilih Jepang diungkapkan Boy William saat diwawancari oleh Kiky Saputri lewat kanal YouTube milik komika tersebut. Ia mengungkapkan bahwa dirinya dan Karen Vendela sama-sama menyukai hal-hal yang berbau Jepang, seperti makanan dan pemandangan. Dirinya juga menambahkan bahwa Jepang adalah salah satu destinasi wisata favorit mereka berdua. 

Rencana Pernikahan Yang Gagal

Setelah rencana lamaran romantisnya dieksekusi dengan baik, Karen Vendela dan Boy William pun mulai mempersiapkan pernikahan mereka. Rencana awalnya, mereka akan menikah sekitar tahun 2020. Namun, takdir berkata lain. Pandemi COVID19 membuyarkan rencana indah yang telah mereka susun dengan baik. Keduanya pun terpaksa mengundur tanggal pernikahan ke tahun 2021 sembari menunggu keadaan membaik. 

Sayangnya, dewi fortuna belum menunjukkan batang hidungnya. Pandemi masih terus berlanjut hingga akhir tahun 2021. Tiga kali menunda pernikahannya, Karen Vendela dan Boy William menggemparkan publik dengan fakta bahwa keduanya telah berpisah dan benar-benar membatalkan pernikahan mereka. Fakta tersebut disampaikan oleh Boy William melalui unggahan video di kanal YouTubenya. 

Saat itu, dirinya tidak menyebutkan alasan mengapa rencana indahnya dengan Karen Vendela harus kandas. Namun, alasan tersebut akhirnya diungkapkan oleh Ibunda Karen Vendela, Margaret Vivi. Menurutnya, keluarga Boy William sudah membujuk Karen untuk tetap melangsungkan pernikahan. Namun, Karen menolak dengan alasan keduanya sudah tidak cocok lagi. 

Karen tidak biasa hidup di depan kamera, sedangkan kehidupan Boy yang merupakan seorang content creator tidak terlepas dari sorot kamera. Walaupun berat, baik Karen Vendela maupun Boy William berpisah baik-baik dan tetap berteman hingga saat ini. Kedua belah pihak keluarga pun menerima keputusan keduanya. 

Saat ini, Karen Vendela sendiri diketahui telah memiliki seorang kekasih baru yang masih belum diketahui identitasnya. Sementara itu, Boy William kerap terlihat dekat dengan pedangdut Ayu Ting-Ting. Kita doakan keduanya mendapatkan kebahagiaan dengan pilihan masing-masing ya, squad!

Fakta Menarik Seputar Karen Vendela


Sumber: Instagram/karbearv

1. Putri Seorang Konglomerat

Dikenal sebagai mantan tunangan Boy William, nama Karen Vendela menjadi tidak asing di telinga masyarakat Indonesia. Namun ternyata, wanita cantik kelahiran 1995 silam ini merupakan putri sulung dari seorang miliader, yaitu Hartono Hosea. 

Hartono Hosea sendiri terkenal sebagai salah satu konglomerat tanah air yang memiliki bisnis di berbagai lini, seperti hotel berbintang, pusat perbelanjaan, real estate, hingga otomotif. Ia adalah putra dari Sundoro Hosea dan Imeldia Tio, pemilik kerajaan bisnis otomotif besar bernama adalah PT. Sun Mega Motor dimana Hartono menjadi pewaris dan turut mengelola bisnis tersebut. 

Sementara itu, Hartono Hosea juga diketahui mempunyai resort dan hotel yang tersebar di beberapa kota di Indonesia, antara lain Jakarta, Bali, Solo, Semarang, dan Yogyakarta. Kalau kamu warga Solo dan pernah berkunjung ke Solo Paragon Mall, pusat perbelanjaan tersebut juga jadi salah satu aset dari Ayah Karen Vendela ini, lho!

Tidak cukup disitu saja, dirinya juga bekerjasama dengan Ciputra Group untuk mengembangkan bisnis real estate berupa perumahan di berbagai kota. Selain Ayahnya yang tajir melintir, sang Ibu, Margaret Vivi juga memiliki usaha di bidang kecantikan yang diberi nama Jean Yip Beauty & Slimming. Dari sini, kita bisa menyimpulkan bahwa bakat berbisnis Karen Vendela diturunkan dari orang tuanya ya, squad!

2. Lulusan S2 dari Amerika Serikat

Walaupun sudah dilimpahi berkat kekayaan sejak lahir, hal ini tidak lantas membuat Karen Vendela menjadi seseorang yang bermalas-malasan. Mantan tunangan Boy William ini justru memanfaatkan privilege yang dimilikinya untuk menempuh pendidikan tinggi di negara Paman Sam, Amerika Serikat. 

Ia mengenyam pendidikan sarjana dan magister di Fashion Institute of Design & Merchandising (FIDM) yang berlokasi di Los Angeles. Dirinya pun berhasil lulus dengan memuaskan pada tahun 2018. Keren banget, ya! Pendidikan ternyata tetap menjadi nomor satu buat Karen Vendela. Salut!

3. Merambah Dunia Bisnis

Berbekal keilmuannya di bidang fashion, Karen Vendela pun meluncurkan brand clothing line, yakni  Kyourated. Kyourated adalah merk pakaian yang menawarkan jenis outfit perempuan yang girlie dengan desain-desain khas Karen Vendela. Warna-warna yang tersedia pun beragam, mulai dari warna pastel hingga eksentrik. Sebagian besar pakaian-pakaian tersebut merupakan jenis dress yang bisa kamu pakai untuk hangout, jalan-jalan ke pantai, bahkan jadi outfit photo shoot

Selain clothing line, Karen juga merilis produk kesehatan dan kecantikan dengan merk Better Human. Better Human mempunyai dua produk andalan, yaitu body contouring cream dan greentox. Seperti namanya, body contouring cream adalah produk pelangsing untuk membentuk badan jadi lebih slim. Sementara itu, greentox merupakan minuman sehat berbasis teh hijau untuk membantu mengurangi berat badan bagi orang yang malas berolahraga. 

4. Jago Menari 

Darah seni rupanya mengalir deras dalam diri Karen Vendela. Tidak hanya berbakat dalam bidang fashion dan desain, putri sulung Hartono Hosea ini ternyata juga jago menari. Hal ini dapat terlihat dari berbagai unggahan di media sosial Instagram dan TikTok miliknya, dimana Karen menunjukkan kelihaiannya untuk menari di depan kamera. 

Saat dirinya masih menjalin hubungan dengan Boy William pun, keduanya juga sering memamerkan kebersamaan mereka dengan membuat video TikTok dan Instagram reels sembari menari dengan iringan lagu-lagu yang dengan trend saat itu.

5. Hobi Traveling

Bagi penggemar Karen Vendela yang sering mampir ke Instagram perempuan cantik ini, pasti kalian tidak asing dengan berbagai unggahannya saat sedang liburan. Karen diketahui memiliki hobi traveling. Melalui postingan Instagramnya, ia terlihat kerap melancong ke berbagai negara dan benua. Tidak jarang pula, perempuan 28 tahun ini juga memamerkan kegiatannya saat sedang nongkrong di cafe-cafe saat berkunjung ke suatu negara. 

Selain bepergian ke luar negeri, Karen Vendela juga sangat suka menjelajahi berbagai wisata di Indonesia, lho! Dirinya pernah beberapa kali mengunggah agenda liburannya ke beberapa pulau, seperti Banda Naira, Raja Ampat, hingga pulau dewata Bali. 

Foto-foto Karen Vendela

Sumber: Instagram/karbearv

Sumber: Instagram/karbearv

Sumber: Instagram/karbearv

Sumber: Instagram/karbearv

Sumber: Instagram/karbearv


Demikian rangkuman singkat tentang biodata Karen Vendela, cerita cintanya dengan Boy William, hingga fakta-fakta tentang wanita cantik ini yang berhasil Seleb Squad rangkum. Semoga bisa memuaskan hati para penggemar Karen Vendela ya! Kalau kalian adalah fans berat Karen, jangan lupa tinggalkan komentar di bawah ini!

Posting Komentar untuk "Biodata Karen Vendela Hosea, Mantan Tunangan Boy William, Kisah Cinta, Agama, Fakta, dan Foto"