Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Biodata Dul Jaelani, Biografi, Profil Lengkap, Fakta, Agama, Pacar dan Foto

Dul Jaelani

biodata dul jaelani, dul jaelani biodata, biografi dul jaelani, dul jaelani biografi, profil dul jaelani, dul jaelani profil, agama dul jaelani, dul jaelani agama, fakta dul jaelani, foto dul jaelani,
Dul Jaelani : Abdul Qodir Jaelani atau yang dikenal sebagai Dul Jaelani adalah seorang musisi muda berkebangsaan Indonesia, umur 20 tahun yang lahir di Jakarta, pada 23 Agustus 2000. Dul Jaelani adalah anak bungsu dari 3 bersaudara, putra dari pasangan musisi Ahmad Dhani dan Maia Estianty.

Dul Jaelani adalah penulis lagu berusia muda yang handal. Dul Jaelani juga merupakan pemain bass dari grup musik The Lucky Laki, dan juga pemain gitar sekaligus sebagai penyanyi dari grup musik Backdoor.

Nama Dul Jaelani mulai dikenal publik setelah membentuk grup band "The Lucky Laki" bersama kedua kakak kandungnya, yaitu Ahmad Al Ghazali (Al) dan Ahmad El Jallaludin Rumi (El). Lahir dari kedua orangtuanya yang berprofesi sebagai musisi, Dul Jaelani mencoba mengikuti jejak karir orangtuanya.

Dul Jaelani sudah menjadi penyanyi sejak kecil, dan gayanya lebih mirip dengan ayahnya ketimbang ibunya. Sejak kecil, Dul Jaelani sudah mengenal berbagai jenis alat musik dan pandai memainkannya. Berikut ini Biodata lengkap dan Profil Dul Jaelani selengkapnya.
biodata dul jaelani, dul jaelani biodata, biografi dul jaelani, dul jaelani biografi, profil dul jaelani, dul jaelani profil, agama dul jaelani, dul jaelani agama, fakta dul jaelani, foto dul jaelani,

Biodata, dan Profil Lengkap Dul Jaelani

  • Nama Lengkap : Ahmad Abdul Qodir Jaelani
  • Nama Panggung : Dul Jaelani
  • Nama Panggilan : Dul, AQJ
  • Tempat Lahir : Jakarta, Indonesia
  • Tanggal Lahir : 23 Agustus 2000
  • Umur : 20 tahun
  • Tinggi Badan : 1,65 m
  • Agama : Islam
  • Profesi : Musisi, Penulis Lagu, Penyanyi, Musikus, Artis
  • Grup Musik : Lucky Laki dan Backdoor
  • Tahun Aktif : 2009 - sekarang
  • Pasangan : Amanda Caesa
  • Nama Orang tua : Ahmad Dhani (ayah), Maia Estianty (ibu)
  • Saudara Kandung : Al Ghazali (Kakak Pertama), El Rumi (Kakak Kedua)

Instagram (Ig) Dul Jaelani

Akun instagram Dul Jaelani adalah bernama "Sang Pemuja" dengan alamat url instagram: https://www.instagram.com/duljaelani/

Agama Dul Jaelani

Agama Dul Jaelani adalah Islam. Meskipun Dul jaelani merupakan seorang anak yang terlahir dari keluarga yang beragama islam. Namun Dul Jaelani pernah mengaku, jika dirinya awalnya merupakan seorang ateis yang tidak memeluk agama apapun. Namun keyakinan Dul tersebut menjadi berubah setelah mengalami kecelakaan maut.

Memang yang namanya keyakinan manusia itu bisa berubah kapan saja, dari yang awalnya tidak percaya akan sesuatu, menjadi percaya. Perubahan keyakinan Dul tersebut bisa saja terjadi setelah mengalami peristiwa besar dalam hidupnya. Pernyataan tersebut diungkap olehnya dalam video YouTube yang diunggah di Ari Lasso TV pada 2 Februari 2020.

Keluarga Dul Jaelani

  • Nama Ayah Dul Jaelani : Ahmad Dhani
  • Nama Ibu Dul Jaelani : Maia Estianty
  • Nama Kakak (1) Dul Jaelani : Ahmad Al Ghazali (Al)
  • Nama Kakak (2) Dul Jaelani : Ahmad El Jallaludin Rumi (El).

Grup Musik Dul Jaelani

  • Lucky Laki
  • New Beginning 09 (2009)
  • Dewa 19

Single Lagu Dul Jaelani

  • Superman (2009) Bersama Lucky Laki
  • Sahabat (2010) Bersama Lucky Laki
  • Aku Suka Bersama Orang Yang Ku Suka (ASBOYS) (2010)
  • Angin (2011) Bersama Lucky Laki
  • Jika Kau Percaya (2015) Bersama Ahmad Bersaudara

Lagu Dul Jaelani

  • Kau dan Aku (2017)
  • Kamu dan Aku (2017)
  • Taklukkan Dunia (2018)
  • Cakrawala (2018)
  • Mama Tolonglah (2018)
  • Satu Frekuensi (2019)
  • Ingin Kau Tau (2019)
  • Sang Pemuja, feat Fadly Arifuddin (2020)
  • Tiara (2020)

Baca Juga: Biodata Rizky Nazar

Biografi Dul Jaelani

biodata dul jaelani, dul jaelani biodata, biografi dul jaelani, dul jaelani biografi, profil dul jaelani, dul jaelani profil, agama dul jaelani, dul jaelani agama, fakta dul jaelani, foto dul jaelani,
Ahmad Abdul Qodir Jaelani atau yang biasa disapa Dul Jaelani adalah putra bungsu dari tiga bersaudara, pasangan dari musisi Ahmad Dhani dan Maia Estianty. Seperti kedua orang tuanya, Dul pun terjun ke dunia musik. Dul Jaelani merupakan bass dari grup musik The Lucky Laki, Dewa 19 dan juga pemain gitar sekaligus penyanyi dari grup musik Backdoor.

Dul Jaelani adalah musisi umur 19 tahun kelahiran Jakarta, pada 23 Agustus 2000. Dul Jaelani juga seorang penulis lagu yang handal meski berusia muda. Dul Jaelani mulai dikenal setelah membentuk grup band "The Lucky Laki" bersama kedua kakaknya yang bernama Ahmad Al Ghazali (Al) dan Ahmad El Jallaludin Rumi (El).

The Lucky Laki adalah grup band bergenre rock dengan Al sebagai vokal merangkap gitaris, El sebagai backing vokal merangkap drumer, dan Dul sebagai backing vokal merangkap bassis. Mereka bertiga memulai debutnya dengan meluncurkan single lagu yang berjudul Aku Bukan Superman pada tahun 2009. Lalu The Lucky Laki merilis album perdananya yang berjudul New Beginnng 09.

New Beginning 09 adalah sebuah album kompilasi yang di usung oleh artis-artis pendatang baru. Di antaranya yaitu The Lucky Laki, The Virgin, Airplay, The Moon, The Law, Raflesia, Kamasuka, Tiramizu dan Zewex The Cuncuzna. Singel lagu pertama dari album ini adalah "Cinta Terlarang" dari grup band The Virgin.

Kemudian di susul dengan lagu "Superman" dari grup The Lucky Laki dan "Embun" dari grup The Moon. Album ini diproduksi oleh Republik Cinta Management milik musisi Ahmad Dhani pada tahun 2009. Band Lucky Laki ini pernah populer dengan lagu hitsnya yang berjudul Aku Bukan Superman.

Pada awalnya, The Lucky Laki hanya beranggotakan tiga orang saja, yaitu Al, El dan Dul. Lalu Dashel dan Raffi bergabung dengan The Lucky Laki pada tahun 2010. Formasi baru The Lucky Laki ini mulai dikenal saat mereka tampil di salah satu televisi dalam acara kompetisi bernyanyi yang bermama Indonesian Idol.

Dul Jaelani yang mulai menyukai musik grunge ini mulai membentuk band Backdoor pada tahun 2013. Pada awalnya posisi Dul adalah sebagai bassist. Namun, setelah dua anggota dari band tersebut Emyr dan Rifo keluar, maka Dul mengambil alih posisi gitar dan vokal.

Saat usia Dul menginjak 15 tahun, Dul dan Kakak kandungnya El membentuk duo bernama "Ahmad Bersaudara" dengan aliran music retro. Selang beberapa bulan kemudian, mereka sudah merilis single lagu mereka yang berjudul Jika Kau Percaya.

Untuk masalah percintaan, Dul Jaelani pernah menjalin asmara dengan beberapa wanita cantik. Beberapa diantaranya, yaitu Fajrina Khairiza dan Stefhanie Zamora. Namun sejak tahun 2018, Dul masih tetap sendiri. Menurut Dul, ketimbang pacaran, Ia lebih ingin langsung taaruf saja, seperti saran sang ayah.

Dul memang digadang-gadang paling mirip dengan sang ayah, Ahmad Dhani ketimbang dengan dua kakaknya. Tidak hanya mirip dari cara berpakaiannya, gaya bicara Dul pun juga mirip dengan sang ayah, Ahmad Dhani.

Kabar terbaru dari Dul Jaelani, Dul tengah dekat dengan Tiara Andini Indonesia Idol. Namun dari keduanya belum ada ucapan tentang kedekatan dari keduanya. Sedangkan kabar terbarunya, Dul Jaelani ini mulai dijodohkan dengan Amanda Caesa anak dari Parto Patrio oleh sang ibu, Maia Estianty. Namun sampai hari ini pun belum ada kabar tentang kedekatan mereka berdua ini sebagai apa.
biodata dul jaelani, dul jaelani biodata, biografi dul jaelani, dul jaelani biografi, profil dul jaelani, dul jaelani profil, agama dul jaelani, dul jaelani agama, fakta dul jaelani, foto dul jaelani,

Fakta Dul Jaelani

  1. Dul Jaelani merupakan seorang musisi putra bungsu musisi Ahmad Dhani dan Maia Estianty.
  2. Darah bermusik Dul Jaelani mengalir dalam dirinya diturunkan dari kedua orangtuanya.
  3. Sejak kecil, Dul jaelani sudah mengenal musik, serta alat-alatnya.
  4. Dul mengawali karier bermusiknya bersama kedua kakaknya, Al Ghazali dan El Rumi.
  5. Debut Dul di dunia musik ini dengan merilis singel berjudul "Superman" bersama grup musik Lucky Laki.
6. Selang satu tahun, kedua saudaranya Dashel dan Raffi ikut bergabung dalam grup Lucky Laki. Formasi baru band ini kemudian dikenal sebagai "The Lucky Laki" dan aktif tampil di beberapa acara televisi.

7. Pada tahun 2013, Dul membentuk grup bernama Backdoor untuk mencurahkan kecintaannya pada musik beraliran grunge atau seattle sound dengan menempati posisi sebagai pemain bass dan vokalis.

8. Ketika kedua anggota grup Backdoor hengkang, Dul mengambil alih posisi mereka sebagai pemain gitar sekaligus menjadi vokalis grup tersebut.

9. Pada tahun 2015, Dul membentuk band "Ahmad Bersaudara" bersama kakaknya El. Selain menjadi musisi, Dul juga menjadi penulis lagu yang handal.

10. Ketika ayahnya, Ahmad Dhani, terlibat kasus ujaran kebencian dan harus mendekam di penjara. Dul menggantikan posisi ayahnya sebagai personel grup Dewa 19 untuk manggung di Surabaya.

11. Pada Minggu, 8 September 2013 dini hari, Dul mengalami kecelakaan maut di jalan Tol Jagorawi bersama seorang rekannya. Mobil yang dikendarai oleh Dul menabrak pembatas jalan dan menghantam minibus.

12. Pada tahun 2013, Dul pernah ditetapkan sebagai tersangka, karena mengalami kecelakaan maut di Tol Jagorawi yang menyebabkan enam orang tewas. Akibat dari kecelakaan ini, Dul mengalami patah tulang di bagian kaki.

13. Dari kecelakaan tersebut, Dul masuk ke meja sidang, dan Jaksa Penuntut Umum telah menuntunt Dul dengan hukuman 1 tahun penjara dengan masa percobaan 2 tahun. Serta membayar denda Rp: 5 juta dengan subsider tiga bulan kerja sosial.

Baca Juga: Biodata Angga Aldi Yunanda

Demikianlah Biodata lengkap, Biografi, Profil, Fakta, Agama dan Foto-foto Dul Jaelani yang dapat Seleb Squad kumpulkan dari berbagai sumber untuk dibagikan ke kalian. Semoga informasi identitas tentang Dul Jaelani ini bisa bermanfaat untuk kalian, terutama bagi penggemar atau fans dari Ahmad Abdul Qodir Jaelani atau Dul Jaelani.

Posting Komentar untuk "Biodata Dul Jaelani, Biografi, Profil Lengkap, Fakta, Agama, Pacar dan Foto"