Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Biodata Tiara Andini Indonesia Idol, Biografi, Profil Lengkap, Fakta, Agama dan Foto

Tiara Andini Indonesia Idol

tiara anugrah, biodata tiara andini indonesia idol, tiara andini biodata, biografi tiara andini indonesia idol, tiara andini biografi, profil tiara andini indonesia idol, tiara andini profil, agama tiara andini indonesia idol, tiara andini agama, fakta tiara andini indonesia idol. foto tiara andini indonesia idol,
Tiara Andini Indonesia Idol : Tiara Anugrah Eka Setyo Andini atau yang terkenal dengan nama panggung Tiara Andini adalah seorang penyanyi wanita asal Indonesia umur 19 tahun yang lahir di Jember Jawa Timur, pada 23 September 2001. Tiara Andini adalah Runner Up Indonesian Idol musim kesepuluh yang ditayangkan di stasiun televisi RCTI, pada tahun 2019-2020.

Tiara Andini adalah putri pertama dari 3 bersaudara pasangan Deddy Nugroho dan Sari Yoshida Setyoastri. Tiara Andini memiliki adik laki-laki dan perempuan. Tiara mengenyam pendidikan sekolah dasar di SD Al-Furqan Jember. Setelah lulus SD, Tiara melanjutkan pendidikannya di SMP Negeri 3 Jember. Lalu pada tahun 2017, Tiara melanjutkan pendidikannya di SMA Muhammadiyah 3 Jember.

Pada tahun 2018, Tiara Anugrah dipercaya untuk menjadi peraga busana prototype dari Jember Fashion Carnaval yang bertemakan negara Korea Selatan di penutupan Asian Games 2018. Pada saat itu, Tiara Anugrah mendapat kesempatan untuk berfoto dengan salah satu Boy Group K-pop terkenal asal Korea Selatan, yaitu Super Junior.

Nama Tiara Andini mulai dikenal oleh masyarakat setelah berhasil menjadi juara kedua dari ajang pencarian bakat Indonesia Idol 2020. Meskipun Tiara Anugrah hanya berhasil menempati posisi kedua, namun nama Tiara Anugrah lebih terkenal dila dibandingkan pemenang pertama Indonesia Idol. Berikut ini Biodata Lengkap dan Profil Tiara Andini Indonesia idol lengkapnya.
tiara anugrah, biodata tiara andini indonesia idol, tiara andini biodata, biografi tiara andini indonesia idol, tiara andini biografi, profil tiara andini indonesia idol, tiara andini profil, agama tiara andini indonesia idol, tiara andini agama, fakta tiara andini indonesia idol. foto tiara andini indonesia idol,

Biodata Tiara Andini Indonesia Idol, dan Profil Lengkap Tiara

  • Nama Lengkap : Tiara Anugrah Eka Setyo Andini
  • Nama Panggilan : Tiara Idol, Tiara Anugrah, Tiara Andini Indonesia idol
  • Nama Panggung : Tiara Andini
  • Tempat Lahir : Jember, Jawa Timur
  • Tanggal Lahir : 23 September 2001
  • Umur Tiara Andini : 19 tahun
  • Tinggi Badan : 1,63 m
  • Agama : Islam
  • Hobi : Menyanyi, Modeling
  • Perofesi : Penyanyi, Model, Aktris
  • Tahun Aktif : 2018 - sekarang
  • Pendidikan : SD Al-Furqan, SMP Negeri 3 Jember, SMA Muhammadiyah 3 Jember
  • Kewarganegaraan : Indonesia
  • Nama Orang Tua : Deddy Nugroho (Ayah), Sari Yoshida Setyoastri (Ibu)
  • Saudara Kandung : Adik laki-laki, Adik Perempuan
  • Nama Pasangan : Belum diketahui
  • Akun Facebook : Tiara Anugrah
  • Akun Twitter : @TiaraIdol10
  • Akun YouTube : Tiara Anugrah Official

Instagram (Ig) Tiara Andini Indonesia Idol

Akun Instagram Tiara Andini Indonesia Idol adalah bernama "Tiara Andini" dengan alamat url https://www.instagram.com/tiaraandini/. Awalnya Akun Instagram Tiara Andini adalah "Tiara Anugrah" dengan url https://www.instagram.com/tiaraanugrahh/, namun kini telah berganti menjadi @tiaraandini.

Agama Tiara Andini Indonesia Idol

Agama Tiara Andini adalah Islam. Tiara Andini terlahir dari keluarga yang ayah dan ibunya menganut agama islam. Buktinya, foto-foto Tiara Andini sedang memakai hijab atau berbusana muslim sering Tiara unggah di akun media sosial miliknya.

Pendidikan Tiara Andini Indonesia Idol

  • SD Al-Furqan Jember
  • SMP Negeri 3 Jember
  • SMA Muhammadiyah 3 Jember

Nama Orang tua Tiara Andini

  • Nama Ayah Tiara Andini : Deddy Nugroho
  • Nama ibu Tiara Andini : Sari Yoshida Setyoastri

Biografi Tiara Andini Indonesia Idol

tiara anugrah, biodata tiara andini indonesia idol, tiara andini biodata, biografi tiara andini indonesia idol, tiara andini biografi, profil tiara andini indonesia idol, tiara andini profil, agama tiara andini indonesia idol, tiara andini agama, fakta tiara andini indonesia idol. foto tiara andini indonesia idol,
Tiara Anugrah adalah seorang penyanyi wanita umur 18 tahun yang lahir di Jember, pada 23 September 2001. Tiara Anugrah merupakan anak pertama dari 3 bersaudara yang semasa kecilnya diisi dengan berbagai kegiatan. Salah satunya menjadi penyanyi dan menjadi modeling dan terdaftar sebagai anggota aktif Jember Fashion Carnaval.

Bakat menyanyi Tiara Andini sudah Ia peroleh dari kedua orangtuanya sejak masih berusia TK. Sejak itulah dirinya mulai berjuang untuk meraih impiannya untuk menjadi seorang penyanyi yang terkenal dengan mengikuti latihan vokal yang sudah Ia tekuni saat Tiara masih duduk di bangku SD.

Agar memiliki kualitas vokal yang dihasilkan maksimal, Tiara pun mengikuti kursus musik. Dari sinilah Tiara Anugrah mulai mendapatkan banyak sekali pelajaran tentang dunia vokal. Beragam genre lagu sudah Tiara pelajari, mulai dari lagu keroncong sampai lagu-lagu mandarin.

Untuk melatih dan membuktikan kemampuan vokalnya, beberapa perlombaan menyanyi pernah Tiara ikuti. Selain itu, Tiara Andini juga suka membuat video cover lagu yang Ia unggak di Channel YouTube miliknya.

Pada tahun 2018, Tiara Anugrah diberi kesempatan untuk menjadi peraga busana perwakilan dari Jember Fashion Carnaval, dengan mengusung tema nKorea Selatan di acara penutupan Asian Games 2018. Tiara pun tidak menyia-nyiakan momen tersebut, hingga Tiara dapat berjumpa dengan boy band asal Korea Selatan, Super Junior.

Pada tahun 2019, Tiara mendaftarkan diri untuk menjadi peserta audisi Indonesia Idol ke 10. Untuk mengawali perjuangannya, Tiara Anugrah mengikuti audisi dengan membawakan lagu Could It Be Love yang dipopulerkan oleh penyanyi Raisa. Dari penampilannya tersebut, Tiara mendapatkan "Titanium Ticket" dari juri Judika, hingga Tiara bertahan sampai babak Grand Final.

Tiara Anugrah merupakan salah satu dari dua kontestan Indonesian Idol X yang mampu melaju ke babak Grand Final. Penampilan dari Tiara pun hampir selalu memuaskan para juri disetiap penampilannya. Tiara Anugrah pun berhasil membuktikan, jika dirinya memang pantas menerima Titanium Ticket dari juri Judika.

Pada Febuari 2020, Tiara Anugrah narus puas hanya berada di posisi ke 2 Indonesia Idol X. Namun nama Tiara Anugrah semakin terkenal dan disukai banyak pria karena memiliki wajah cantik dan suara yang merdu. Sampai saat inipun ada beberapa pria yang ingin menjadi kekasih tiara, diantaranya Dul Jaelani putra bungsu dari musisi Ahmad Dhani dan Azriel Hermansyah putra dari musisi Anang Hermansyah.

Sinetron Tiara Andini Idol

  • Amanah Wali 4 (2020) sebagai Tiara

Singel Lagu Tiara Andini Idol

  • Gemintang Hatiku (2020)
  • Maafkan Aku (2020)

Baca Juga: Biodata Amanda Caesa Addiva

Fakta Tiara Andini Indonesia idol

  1. Tiara miliki hobi nyanyi dan mencintai dunia modeling sejak kecil.
  2. Saat masih SMP, Tiara sudah mahir berbahasa Mandarin.
  3. Tiara pernah ikut kompetisi bahasa Mandarin dan berhasil menjadi juara 2.
  4. Tiara aktif mengikuti beberapa kegiatan Jember Fashion Carnival.
  5. Tiara Anugrah yang sudah tercatat sebagai anggota aktif Jember Fashion Carnaval.

5. Tiara pernah beberapa kali mengikuti lomba menyanyi dan pernah memenangkan kompetisi menyanyi di Jember.

6. Hubungan Tiara dengan sang ibunda begitu dekat, hal ini terlihat dalam beberapa kesempatan dirinya selalu didampingi oleh ibunda tercinta.

7. Tiara kerap kali memposting foto bersama ibunya saat mengikuti beberapa acara di akun media sosialnya.
.
8. Tiara Anugrah pernah tampil sebagai salah satu peraga busana di pembukaan Asian Games 2018 mewakili Jember Fashion Festival.

9. Karena memiliki kualitas suara yang sangat baik, Tiara diminta menyumbangkan suaranya pada acara Asian Games di tahun 2018.

10. Pada perhelatan Asian Games 2018, Tiara mendapat momen yang tidak akan pernah terlupakan baginya. Karena, Tiara berkesempatan untuk foto barsama boy band asala korea Super Junior.

11. Sebelum Tiara menjadi runner up di Indonesian Idol X, Tiara pernah mendapat kesempatan untuk menyanyi bareng grup rock tanah air, Jamrud.

12. Tiara pernah mendapat perlakuan buruk saat tampil di babak Spektakuler Show Top 6, dimana lagu yang dibawakannya dituduh tidak ada izin dari sang pencipta. Namun, sang penyanyi dari lagu teraebut, Fiersa Besari malah sebaliknya, memuji suara Tiara.

13. Sebelum Tiara tampil di Spektakuler Show Top 4, istri dari Wakil Gubernur Jawa Timur, Arumi Bachsin menemui Tiara untuk memberi semangat.

14. Di Indonesia Idol kesepuluh 2020, keinginan Tiara untuk bisa berduet dengan bersama Bunga Citra Lestari akhirnya kesampain dan menjadi kenyataan.

15. Tiara Anugrah dikenal sebagai gadis penerima Titanium Ticket di Indonesian Idol musim kesepuluh dari salah satu Juri, yaitu Judika.

16. Titanium ticket merupakan hak veto juri untuk memberikan kesempatan peserta audisi memasuki tahap eliminasi setelah mendapatkan jumlah suara sedikit dari juri. Namun, hak veto ini hanya berlaku untuk satu kali kesempatan.

17. Pada setiap penampilannya di Indonesia Idol, Tiara selalu menunjukkan peningkatan menyanyi yang signifikan, hingga berhasil menarik perhatian juri dan penonton Indonesia Idol.

18. Karena Tiara rajin berlatih vokal dengan sungguh-sungguh untuk memperoleh peningkatan kualitas vokal. Tiara mendapat sebutan Macan Panggung yang diberikan Ari Lasso.

19. Dari sekin banyak prestasi yang didapat dari panggung ke panggung kompetisi bernyanyi, prestasi tertinggi Tiara yaitu berhasil menjadi runner up Indonesian Idol X.

20. Setelah nama Tiara terkenal sebagai runner up Indonesian Idol, Tiara memakai nama Anugerah di belakang namanya. Namun kini, Tiara merasa lebih nyaman memakai pakai nama Tiara Andini.

21. Kini, Tiara Anugerah mengubah nama panggungnya menjadi Tiara Andini. Namun, Tiara menjelaskan pergantian nama belakang itu tetap memakai nama aslinya.

22. "Sebenarnya memakai nama belakang Anugerah juga bagus. Cuma, entah mungkin insya allah sampai internasional, aamiin.... kayak nyebutnya Anujerah (pronounce-nya susah)", kata Tiara.

23. Tiara merasa, nama belakang Anugerah akan cukup sulit di ucapkan. Oleh karena itu, pemilik nama lengkap Tiara Anugerah Eka Setyo Andini ini lebih memilih untuk memakai Tiara Andini saja sebagai nama panggungnya.

24. Sebelum memilih nama Tiara Andini sebagai nama panggung, Tiara sudah berkonsultasi dengan orang tua dan juga manajemen. Tidak masalah jika dirinya lebih ingin memakai nama Tiara Andini.

Baca Juga: Biodata Aurel Hermansyah

Demikianlah Biodata lengkap Tiara Andini Indonesia Idol, Biografi Tiara Andini, Profil Tiara Anugrah, Fakta, Agama dan Foto-foto Tiara Andini Indonesia Idol yang bisa Seleb Squad kumpulkan dari berbagai sumber untuk dibagikan ke kalian. Semoga informasi identitas tentang Tiara Andini ini bisa berguna dan bermanfaat untuk kalian, terutama bagi penggemar atau fans dari Tiara Andini Indonesia Idol.

Posting Komentar untuk "Biodata Tiara Andini Indonesia Idol, Biografi, Profil Lengkap, Fakta, Agama dan Foto"