Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Biodata Putra Siregar, Pemilik Ps Store. Profil Lengkap, Karir, Agama, Sumber Pendapatan, Kehidupan Pribadi, Berita, Serta Foto

Putra Siregar



Putra Siregar

    Halo, Squad!  Apakah kamu pernah dengar toko elektronik bernama PS Store?  Ya,  Toko yang terkenal menjual produk smartphone dengan Tagline “HP Pejabat, Harga Merakyat” ini ternyata dimiliki oleh seorang pengusaha bernama Putra Siregar.

Putra Siregar merupakan seorang pengusaha yang berasal dari Siantar, Sumatra Barat.  Berkat kegigihan dan kerja kerasnya, pria yang lahir pada tanggal 5 November tahun 1992 ini berhasil membuat sebuah usaha yang sangat terkenal bernama PS Store.

Selain itu, karena usahanya ini, Putra Siregar juga dikenal sebagai sosok yang ramah, baik, dan memiliki teman artis yang cukup banyak.  Penasaran kan Squad dengan pria yang satu ini?  Simak penjelasannya di bawah ini ya!

Biodata Lengkap Putra Siregar

  • Nama Lengkap : Putra Siregar
  • Nama Panggilan : Papi Putra
  • Tempat Lahir : Siantar, Sumatra Barat
  • Tanggal Lahir : 5 November tahun 1992
  • Umur : 30 tahun
  • Kebangsaan : Indonesia
  • Suku : Batak
  • Zodiak : Scorpio
  • Agama : Islam
  • Nama Ayah : Imran Siregar
  • Nama Ibu : Epitama (almh)
  • Saudara 

·       Putri Siregar (Adik tiri ke-1)

·       Arif Siregar (Adik tiri ke-2)

  • Pasangan : 

·       Indri Pratiska Siregar (almh.), Cerai

·       Septia Yetri Opani

  • Anak 

·       Dari Pasangan Indri Pratiska Siregar: Salsa Siregar, Kelvin Siregar, tidak diketahui

·       Dari Pasangan Septia Yetri Opani: Assyifa Siregar, Khalid Siregar, dan Aisyah Siregar

  • Pekerjaan : Pengusaha, YouTuber.
  • Almamater : Universitas Sumatra Utara 
  • Nama Perusahaan : PS Store, PS Glow, AHHA PS PATI
  • Instagram Putra Siregar : putrasiregar17 
  • YouTube Putra Siregar : Putra Siregar Merakyat

 

Perjalanan Karir

Bicara perjalanan karir, terdapat kisah yang cukup panjang dari Putra Siregar.  Diketahui Putra Siregar pernah menjadi penyemir sepatu, mengamen, hingga berjualan buah sejak ia duduk di bangku SMA di daerah Pematangsiantar.  Hal itu dilakukan sendiri oleh Putra Siregar agar tidak menyusahkan ayahnya.

Menurut pernyataan Ayahnya, Imran Siregar, Putra Siregar pergi merantau ke Batam setelah ia menamatkan SMAnya.  Namun, dari beberapa informasi lainnya mengatakan bahwa Putra Siregar sempat meneruskan pendidikannya di Universitas Sumatra Utara.  Setelah itu, Putra Siregar pergi merantau ke Batam.

Cukup sedikit informasi valid terkait titian kariri seorang Putra Siregar di Batam.  Namun, dengan kemampuan berdagang dan mencari uang yang ia miliki sejak SMA, Putra mencoba memfokuskannya untuk berbisnis di dunia ponsel.  Usahanya pun ternyata membuahkan hasil berupa sebuah toko ponsel di sebuah mal di Batam bernama PS Store.  PS merupakan singkatan dari namanya, Putra Siregar.

Nama PS Store menjadi lebih terkenal setelah Putra bertemu dengan Atta Halilintar.  Atta pada saat itu merekomendasikan Putra Siregar untuk melebarkan bisnisnya ke Jakarta.  rekomendasi tersebut disambut baik oleh Putra, hingga akhirnya ia berhasil membuka cabang PS Store pertamanya di daerah Condet.

Usahanya di bidang elektronik, khususnya smartphone ini pun semakin besar dan sukses.  Hal ini bisa terjadi lantaran Putra Siregar menjual berbagai macam smartphone, khususnya IPhone, dengan harga yang lebih rendah daripada harga pasaran.

Kesuksesan Putra Siregar di Jakarta membuat dirinya membuka cabang-cabang lain di Jakarta dan kota lainnya.  Sebut saja Bogor, Bekasi, hingga Bandung.

Karena harga ponsel yang miring, tak sedikit para artis mau membeli produk di PS Store hingga bekerjasama dalam bentuk Endorsement.  Beberapa artis yang pernah bekerjasama dengan PS Store adalah Atta Halilintar dan juga Anji.

Memanfaatkan kondisi tersebut, pada tangga 16 Februari 2018, Putra Siregar membangun kanal YouTube miliknya sendiri.  Saat artikel ini ditulis, YouTube dengan nama “Putra Siregar Merakyat” ini telah memiliki 2,53 juta subscriber.

Di dalam YouTube miliknya ini, Putra biasanya mengunggah video seputar kehidupannya.  Namun, salah satu alasan mengapa YouTube miliknya selalu ramai karena dirinya sering melakukan Give Away kepada para penontonnya.

Bersama istrinya, Septia Yetri Opani, Putra Siregar membuat sebuah perusahaan lain di bidang kosmetik bernama PS Glow pada tahun 2021.  Sama seperti konsep perusahaan sebelumnya, PS Glow menjual paket skin care dengan harga yang sangat terjangkau bagi masyarakat.

Sayangnya, PS Glow terpaksa harus tutup setelah satu tahun berdiri, pada tahun 2022, karena bersengketa dengan MS Glow terkait kepemilikan nama.

Terakhir, Putra Siregar diketahui memiliki sebuah Klub Bola bersama dengan Atta Halilintar di daerah Pati bernama AHHA PS Pati sejak tahun 2021.  Sebelumnya, klub bola tersebut memiliki nama PSG Pati.  Namun, setelah diakuisis oleh Atta Halilintar dan Putra Siregar, klub bolah tersebut berganti nama sesuai dengan nickname dari keduanya.  Hingga saat ini, AHHA PS Pati masih aktif dalam berbagai kegiatan sepak bola dan menjadi kebanggan warga Pati.

 

Putra Siregar

Sumber Pendapatan

Berdasarkan data di atas, Putra Siregar pernah mendapatkan pendapatan yang sangat besar dari beberapa pekerjaan yang ia lakukan.  Berikut adalah informasi yang berhasil didapatkan oleh Selebsquad.

1.         PS Store

Pendapatan pertama dan mungkin paling besar dari seorang Putra Siregar adalah PS Store.  Hal ini terbukti saat dirinya berhasil membuka sebuah toko elektronik di Batam dan kemudian mengekspansi usahanya ke Pulau Jawa dan di berbagai daerah di Indonesia. Selain cabang yang terlampau banyak, PS Store menjadi salah satu tempat membeli smartphone terpercaya dan paling banyak direkomendasikan.  Hal ini dibuktikan dengan banyaknya artis yang membeli produk hingga merekomendasikan gerai milik Putra Siregar kepada para followers-nya.

Merangkum dari beberapa sumber, omzet harian dari salah satu gerai PS Store di Jakarta saja mencapai 200 juta per hari.  Hal ini belum dihitung dari banyaknya gerai PS Store di Indonesia dan jumlah penjualannya dalam waktu satu hari.  Banyak sekali ya, Squad!

2.              YouTuber

Usaha kedua milik Putra Siregar adalah menjadi seorang YouTuber.  Ya, tidak sedikit orang-orang yang memanfaatkan ketenarannya untuk membangun kanal YouTubenya sendiri.  Putra Siregari kini memiliki 2.53 juta subscriber.

Di dalam YouTube miliknya, ia bersama keluarganya sering melakukan Vlog atau Video Blog tentang kehidupan sehari-hari keluarganya.  Namun, dari sekian banyak video yang diunggah, salah satu jenis video yang memberikan daya tarik tinggi adalah Give Away. Sebagai pengusaha smartphone sukses dan gemar berbagi, konten Give Away berupa smartphone baru menjadi salah satu konten paling banyak dicari.  Hal ini menjadikan YouTube miliknya yang baru dirintis sekitar 5 tahun ini memiliki subscriber yang sangat banyak.

Mengutip dari Social Blade, YouTube Putra Siregar Merakyat ini memiliki estimasi pendapatan sebesar $50 - $806 Dollar USD per bulan.  Jika dikonversi ke mata uang Rupiah, estimasi pendapatan yang didapatkan Putra Siregar dari YouTube miliknya sebesar 770.000 - 12 juta Rupiah!

3.              PS Glow

Pendapatan ketiga dari Putra Siregar adalah bisnis kecantikannya yang diberi nama PS Glow.  Meskipun saat ini PS Glow telah ditutup lantaran kontroversi dengan pemilik MS Glow hingga tutup pada tahun 2022, PS Glow pernah menjadi salah satu sumber pendapatan dari Putra Siregar.

Di PS Glow, Putra Siregar menjual alat kosmetik hingga berbagai paket skin care dengan harga yang murah.  Hal itu kemudian menjadi daya tarik dari PS Glow bagi masyarakat.

4.              Klub Sepak Bola (bersama Atta Halilintar)

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, Putra Siregar bersama dengan Atta Halilintar mengakuisisi sebuah klub sepakbola asal Pati dengan nama ATTA PS Pati.  Tentunya kepemilikan klub ini dapat menambah pundi-pundi uang mereka.

Diketahui bahwa selain memenangkan pertandingan, penghasilan sebuah klub sepakbola didapatkan dari sponsor, tiket penonton, merchandise, transfer pemain, dan juga hak siar.

Meskipun biaya yang dikeluarkan cukup besar, namun berbanding lurus dengan bagaimana cara mereka mendapatkannya.  

5.              Kolektor Mobil

Salah satu hobi Putra Siregar yang Selebsquad ketahuis sebagai tempat mendulang keuntungan terakhir adalah koleksi mobil.  Ya, Putra Siregar diketahui gemar membeli mobil dengan harga fantastis dan kemudian menjualnya kembali apabila harganya menguntungkan dirinya.

Putra Siregar juga dikenal sangat loyal kepada teman-temannya.  Contohnya saat pernikahan Ria Ricis - Teuku Ryan, Putra Siregar tidak segan menghadiahkan pasangan baru ini sebuah mobil dengan merk BMW.  Bahkan, untuk temannya sendiri, Atta Halilintar, Putra menghadiahkan sebuah mobil Alphard Transformer kepada pemeran utama “Ashiap Man” ini.  Baik banget ya, Squad.

Dari seluruh hal tersebut, mengutip dari Net Worth Spot, di tahun 2021, Putra Siregar memiliki kekayaan mencapai 15.4 Miliar rupiah!  Tentunya angka ini bisa terus bertambah seiring usahanya yang semakin laris diserbu masyarakat.

 

Putra Siregar


Seputar Kehidupan Pribadi dan Berita Putra Siregar

Berdasarkan beberapa sumber, diketahui bahwa Putra Siregar merupakan anak pertama pasangan Imran Siregar dengan Epitama yang lahir pada tanggal 5 November 1992 di Siantar, Sumatra Barat.  Sayangnya, saat Putra masih belia, ibunda Putra meninggal dunia.

Beberapa waktu kemudian, ayahnya Putra menikah lagi dengan perempuan yang dikaruniai dua orang anak, yaitu Putri Siregar dan Arif Siregar.  Hal ini membuat Putra menjadi seorang kakak dari adik-adik tirinya.

Menurut pengakuan ayahnya, Putra Siregar terpaksa dititipkan kepada bibinya bernama Normalawati karena ia tidak sanggup mengurusi Putra akibat faktor ekonomi.  Bahkan, Putra Siregar pernah sampai merasakan hidup tinggal di rumah yang sederhana.  Dari sinilah, mental seorang Putra Siregar terbentuk.  

Putra tumbuh menjadi anak yang tidak ingin menyusahkan orangtuanya.  Ia sama sekali tidak ingin orangtuanya selalu memberikan uang kepadanya.  Maka dari itu, sejak SMA, Putra harus mencari uang sebagai pengamen, semir sepatu, hingga berjualan.  Meskipun terasa sibuk dan berat, hal itu tidak mematahkan semangat Putra untuk menjadi siswa yang berprestasi.

Setelah ia lulus dan merantau ke Batam, Putra Siregar menolak mentah-mentah tawaran dari Bapaknya sendiri berupa modal hasil jual tanah miliknya.  Hingga akhirnya Putra Siregar berhasil sukses berkat kerja keras dan ketekunannya, membuat sebuah gerai elektronik yang dinamai dengan PS Store.

Bahkan, sebagai wujud kesuksesannya, Putra membuka cabang gerai smartphone miliknya ini di Siantar, tempat ia tinggal di masa kecilnya.  Tentunya hal ini membuat keluarganya, khususnya Ayahnya, bangga atas pencacpaian anaknya saat ini.

Saat di Batam, ia bertemu dengan seorang wanita bernama Septia Yetri Opani.  Tidak diketahui kapan dan bagaimana mereka bertemu, namun diketahui mereka berdua menikah di Batam dan memutuskan pindah ke Jakarta.

Pindahnya mereka ke Jakarta bukan tanpa alasan.  Besar kemungkinan atas rekomendasi Atta Halilintar berupa pembukaan PS Store di Jakarta.  Dengan begitu, mereka berdua pindah ke Jakarta dan mencoba berbagai segala peruntungannya.

Putra Siregar juga dikenal sebagai sosok yang mudah berbagi dan sangat dermawan.  Hal ini bisa dilihat dari isi kontennya berupa Give Away kepada para pengikut dan subscriber-nya.

Selama dengan Septia Yetri Opani, Putra telah dikaruniai tiga orang anak.  Anak pertama diberi nama Assyifa Siregar.  Kemudian anak keduanya diberi nama Khalid Siregar, dan yang paling muda adalah Aisyah Siregar.

Kehidupan seorang Putra Siregar sebagai pengusaha smartphone murah sempat menjadi perbincangan publik.  Bagaimana ia bisa mendapatkannya?

Pada tahun 2020, Putra Siregar diketahui melakukan penyelundupan barang ilegal berupa smartphone.  Hal ini diketahui oleh Direktorat Jendral Bea Cukai dan dilakukan pemeriksaan.  Setelah pemeriksaan, Kepabean menyita beberapa aset dari Putra Siregar berupa 190 smartphone bekas dari PS Store karena tidak tercatat dalam kepabean dan disebut sebagai smartphone Black Market.

Namun, karena kooperatif dan memberikan jaminan sekitar 500 juta rupiah, 1 unit rumah senilai 1.15 miliar, dan sejumlah uang di dalam rekening bank, ia tidak ditahan dalam waktu yang lama.

Setelah itu, pada tahun 2021, ia juga pernah mendapatkan seluruh masyarakan Indonesia berdecak kagum.  Pasalnya, ia mendapatkan rekor MURI berupa pemberi hewan qurban terbanyak sejumlah 1.100 ekor ke seluruh Indonesia pada waktu Idul Adha 1443 Hijriah kemarin.

Tahun 2022, kembali datang berita yang kurang sedap dari Putra Siregar.  Diketahui bahwa Putra bersama seorang artis Rico Valentino ditangkap polisi karena pengeroyokan akibat membantu seorang selebtiktok bernama Chandrika Chika di Senopati, Jakarta.  Pengeroyokan dilakukan oleh teman-teman Chika kepada Rico Valentino.

Pada saat itu, Putra Siregar yang baru datang ke lokasi melihat pertengkaran tersebut.  Berniat melerai, Putra Siregar justru tersulut emosi dan sempat menendang salah satu pelaku.  Namun sayangnya, Putra Siregar dan Rico Valentino lah yang ditangkap oleh polisi.

Saat berada di balik jeruji, terdapat kabar burung yang mengganggu keluarga ini.  Septia Yetri Opani mendapatkan kabar bahwa suaminya, Putra Siregar, sebelumnya pernah menikah dengan seorang perempuan bernama Indri Pratiska Siregar.

Hal ini mencuat ke telinga publik lantaran pada salah satu postingan Instagram dari Indri Pratiska, terdapat Putra Siregar beserta tiga orang anak.

Bukan hanya itu, nama anak dari Indri Pratiska juga mirip seperti nama anak Putra Siregar dengan Septia, yaitu terdiri dua kata dengan kata keduanya merupakan marga.  Dari tiga anak Indri Pratiska, Selebsquad hanya bisa menemukan dua saja, yaitu Salsa Siregar dan Kelvin Siregar.

Saat beberapa media ingin memvalidasi hal ini, ternyata Indri Pratiska Siregar telah meninggal dunia sejak tahun 2020 karena sakit.  Sehingga tidak didapatkan keterangan yang asli.

Beberapa kabar burung pun menyebar yang mengatakan bahwa Septia Yetri Opani adalah seorang pelakor yang merebut Putra Siregar dari Indri Pratiska saat ia masih di Batam.  Sayangnya, saat ini juga belum menemukan tanggal pernikahan mereka, dengan Indri Pratiska maupun Septia Yetri, yang mungkin dapat menjadi bukti kuat kabar burung tersebut.

Menurut Putra Siregar, dirinya tidak pernah menikah selain dengan Septia Yetri Opani, begitupun pernyataan sebaliknya dari Septia.

Berita ini pun membuat Septia menggugat cerai Putra Siregar yang kondisinya masih berada di balik jeruji penjara pada tahun 2022.  Namun, setelah keluar, Septia mencabut gugatan tersebut dan kembali masih pasangan suami - istri.  Tapi, sang istri diketahui tidak tinggal serumah dengan Putra Siregar lantaran masih memiliki emosi terhadap Putra.

Di tahun 2023, terlihat bahwa akun YouTube dan Instagram Putra Siregar kembali aktif dan menyajikan Video Blog keluarganya, terlihat juga kedekatan antara Putra Siregar dengna Septia Yetri Opani.  Semoga tetap dan semakin membaik ya, Squad!

Foto 

Berikut adalah beberapa foto dari Putra Siregar yang bisa Squad lihat.

 

Putra Siregar

Putra Siregar

Putra Siregar
 

Putra Siregar

Putra Siregar

Putra Siregar


 


 


 






 

Posting Komentar untuk "Biodata Putra Siregar, Pemilik Ps Store. Profil Lengkap, Karir, Agama, Sumber Pendapatan, Kehidupan Pribadi, Berita, Serta Foto"