Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Biodata Andre Taulany, Sultan Bintaro dan Ketua Geng Motor Prediksi, Biodata, Agama, Sumber Pendapatan, Kehidupan Pribadi, Berita, serta Foto

Andre Taulany

Hi, Squad!  Siapa disini yang sering menonton Opera Van Java dan Ini Talkshow?  Jika kamu suka menonton dua acara televisi tersebut, tentu kamu tidak akan asing dengan nama Andre Taulany.

Andre Taulany adalah seorang seniman berdarah Ambon-Batak yang lahir pada tanggal 17 September 1974.  Ia telah mencoba berbagai macam profesi, mulai dari musisi, aktor, pelawak, hingga poltiisi.

Tapi, tahukah Squad, kalau Andre Taulany sering disandingkan dengan Raffi Ahmad dan dijuluki sebagai “Sultan Bintaro”?  Mau tahu fakta dan berita menarik lainnya dari Andre Taulany?  Simak terus di bawah ini ya!

 

Biodata Lengkap Andre Taulany

Andre Taulany

Sumber: Instagram Andre Taulany


  • Nama Lengkap : Andreas Taulany Haumahu
  • Nama Panggilan : Andre Taulany, Andre “Stinky”, El Matador
  • Tempat Lahir : Jakarta, DKI Jakarta
  • Tanggal Lahir : 17 September tahun 1974
  • Umur : 48 tahun
  • Pekerjaan : Musisi, Artis, Komedian, Pembawa Acara, Konten Kreator
  • Kebangsaan : Indonesia
  • Suku : Ambon - Batak
  • Zodiak : Virgo
  • Agama : Islam
  • Nama Ayah : Robert Isaac Haumahu
  • Nama Ibu : Rasidah Hanum Hasibuan
  • Saudara 

·       Arry (adik pertama)

·       Anggie (adik kedua)

  • Pasangan : Rien Wartia Trigina (menikah tahun 17 Desember 2005)
  • Anak 

·       Ardio Raihansyah Taulany (30 November 2006)

·       Arkenzy Salmansyah Taulany (19 Januari 2009)

·       Arlova Carissa Taulany (19 Oktober 2011)

  • Almamater : SMU 57 Jakarta Barat
  • Nama Perusahaan : Ini Keripik, PT Taulany Media Kreasi, Taulany TV
  • Perkumpulan atau Klub : PASKI (anggota), The Prediksi (Ketua)
  • Instagram Andre Taulany : andreastaulany
  • Instagram Rien Wartia Trigina : erintaulany
  • Twitter Andre Taulany: Andre Taulany
  • YouTube Andre Taulany : Taulany TV

 

Perjalanan Karir

 

Andre Taulany

Sumber: Liputan6.com

Tahukah kamu Squad kalau terdapat berbagai liku karir yang harus dilewati oleh seorang Andre Taulany?  Perjalanan karir seorang Andreas Taulany Haumahu atau Andre Taulany dimulai sejak ia duduk di bangku SMA. Saat itu, Andre bersama teman-temannya membuat sebuah grup band bernama “Peace Slugi” dan terkenal aktif.

Saat berkuliah, band
tersebut tetap eksis dan menjadi salah satu sumber pemasukan Andre Taulany.  Namun, Andre Taulany harus menerima kenyataan pahit setelah ayahnya, Robert Isaac Haumahu, meninggal dunia sekitar tahun 1994.  Kondisi tersebut membuat Andre sempat berhenti sementara dari dunia musik.

Sebagai anak pertama dari bertiga saudara, Andre harus membantu ibunya untuk menafkahi keluarga.  Melansir dari Maia Al El Dul TV, Andre harus membantu ibunya yang bekerja sebagai sales asuransi untuk membiayai kuliah dan kedua adiknya.

Mencari pekerjaan yang menghasilkan, Andre pun sempat menjadi seorang back officer di sebuah bank.  Gaji yang ia terima pada tahun 1995 itu hanya 350 ribu rupiah saja.  Seringkali Andre harus bekerja lembur untuk menambah penghasilannya menjadi 850 ribu rupiah.

Perlahan demi perlahan, Andre kembali bangkit dan bersatu dengan band musik miliknya.  Tahun 1995, Andre mengganti nama bandnya dari “Peace Slugi” menjadi “Stinky” dan membuat beberapa lagu. Bersama band-nya, Andre menawarkan demo kepada beberapa produser musik.  Ternyata, tawaran tersebut diterima dan Band Stinky mulai melakukan rekaman.

Karir Band Stinky mulai meledak pada tahun 1997, tepatnya saat mereka merilis lagu “Mungkinkah”.  Lagu tersebut menjadi salah satu pendongkrak Band Stinky yang membuat mereka dapat melakukan tur.  Tidak tanggung-tanggung, satu kali tur, Band Stinky dapat menyambangi 52 kota lho Squad!

Karena telah merasa tercukupi dari sisi finansial, Andre memutuskan untuk berhenti bekerja di bank dan fokus di dunia hiburan sebagai seorang vokalis grup band Stinky.

Mencoba peruntungan di tempat lain, Andre Taulany mulai terjun di dunia adu akting.  Ia mengikuti beberapa program televisi seperti Cerita Cinta (1999), Cinta Pertama (2002), Hidayah (2005-2006), dan masih banyak lagi.  Sedangkan di dunia Film, Andre pernah membintangi beberapa judul seperti Kiamat Sudah Dekat (2003), Ketika (2004), Kun Fayakuun (2008), dan Sule, Ay Need You (2012).

Dengan kondisi yang cukup sibuk, Andre membuat keputusan yang sangat berat yaitu keluar dari grup band Stinky pada tahun 2007 dan fokus di dunia aktor.  Hal tersebut menjadi sangat berat lantaran band tersebutlah yang mengangkat nama Andre Taulany di dunia entertainment Indonesia.

 

Bersinar Karena Acara Televisi

Andre Taulany

Sumber: Okezone Celebrity

1 tahun setelahnya, pada tahun 27 November 2008, Andre Taulany menjadi pemain sebuah acara komedi bernama Opera Van Java atau disingkat OVJ  Acara televisi milik Trans 7 ini merupakan pertunjukan wayang orang yang dikemas dalam bentuk sketsa, parodi, kuis, dan lain sebagainya.  Disinilah Andre mulai mengenal berbagai artis komedi lainnya seperti Parto, Denny Cagur, Azis Gagap, Nunung, dan juga Sule.

Nah, karena Opera Van Java, nama Andre Taulany di dunia hiburan dan komedi pun menjadi sangat terkenal loh Squad!.  OVJ bahkan menjadi salah satu acara televisi komedi yang cukup sukses pada saat itu.  Tidak hanya mengisi prime time, OVJ pun mengisi waktu sahur saat bulan Ramadhan.

Selama di OVJ, Andre tidak hanya sekedar beradu akting saja.  Banyak sekali gimmick, lagu, parodi, bahkan grup musik yang dibuatnya.

Contohnya Andre pernah membentuk setidaknya empat buah parodi grup band bersama aktor OVJ lainnya.  Mulai dari SM#SH yang merupakan parodi dari SM*SH, 7 Ikans menjadi parodi dari 7 Icons, dan juga Super Senior sebagai parodi dari boyband Korea Super Junior.

Lagu yang mereka buat berupa parodi dari band aslinya, seperti Bibirmu Dower, Andeca Andeci, Smile U don’t Cry, dan Potong Bebek Angsa.

Grup band keempat yang dibuat oleh Andre adalah 3Djanggo, bersama dengan Sule dan anaknya, Rizky Febrian.  Grup inilah yang menjadi salah satu bentuk kedekatan antara Andre dan Sule.

Setelah hengkang dari Opera Van Java pada tahun 2014, Andre dan Sule mendapatkan kontrak baru bersama media televisi baru, NET., untuk menjadi host acara televisi Ini Talkshow.  Disini, Sule dan Andre Taulany akan mewawancarai para bintang tamu yang dibalut dengan komedi yang super lucu.  Bukan hanye mereka berdua, acara ini juga diselingi oleh beberapa aktor lainnya seperti Mang Saswi, Haji Bolot, Yujeng, Angel Karamoy, dan lain sebagainya.

Kesuksesannya

Lagi-lagi, berkat chemistry pasangan Andre-Sule, acara Ini Talkshow seakan dapat memenangkan hati masyarakat dengan menjadi salah satu program televisi yang paling banyak ditonton dan memenangkan beberapa penghargaan dari Indonesian Television Award tahun 2017-2019.

Andre pun dilibatkan dalam beberapa acara televisi milik NET. lainnya, seperti Comedy Night Live dan Pagi Pagi.

Pada tahun 2020, program Ini Talkshow dinyatakan berhenti tayang.  Pasangan Andre-Sule kini mulai berpisah dan mulai fokus masing-masing dan kedua namanya pun meredup di dunia hiburan Indonesia.

Kondisi tersebut dibarengi dengan pandemi Covid-19 yang membuat pemasukan menjadi terkuras.  Tapi, Ayah dari tiga orang anak ini tidak tinggal diam.  Ia justru kembali aktif di YouTube miliknya, Taulany TV, dan membuat berbagai macam konten menarik.  Ia juga membuka usaha di bidang kuliner bernama Ini Keripik.  Selain itu juga ia memiliki perusahaan media bernama PT Taulany Media Kreasi.

Beruntungnya, karena Andre telah terjun di berbagai macam acara televisi, ia juga tetap mendapatkan beberapa kontrak di beberapa acara.  Titik baliknya berada di tahun 2021, dimana ia mendapatkan kontrak dari stasiun televisi Trans 7 dalam acara Lapor Pak!.

Karena Andre Taulany termasuk orang yang mudah bergaul, ia dapat mengikuti alur komedi anak muda saat ini dan dapat beradu akting dengan Surya Insomnia, Denny Cagur, Andika Pratama, Kiky Saputri, Ayu Ting-Ting, dan Hesti Purwadinata.  Karena leluconnya, Andre kerap diberi julukan “raja komedi” dan “depot canda” oleh lawan mainnya.

 

Sumber Pendapatan

Setelah melihat sepak terjang karir Andre Taulany selama hampir 30 tahun kebelakang, terlihat bahwa banyak sekali sumber pendapatannya.  Tentunya hal ini selaras dengan julukannya, si “Sultan Bintaro”.  Kira-kira, apa saja ya sumber pendapatannya?

Selebsquad telah mengumpulkan informasi seputar informasi sumber pendapatan dari Andreas Taulany Haumahu sejak tahun 1997 Inilah hasilnya:

         1. Musisi


Sumber pendapatan pertama Andre Taulany dimulai saat dirinya menjadi seorang musisi bersama grup band Stinky.  Saat menjadi musisi, pendapatan seorang Andre Taulany dapat dibagi menjadi tiga, yaitu konser, tur, dan juga penjualan lagu. Mengutip dari RANS Podcast, satu kali band Stinky manggung dibayar 25 juta rupiah.  Jika dibagi dengan anggota band lainnya, setidaknya setiap orang mendapatkan bersih sekitar 4 juta rupiah.


Untuk tur, tentu biayanya akan lebih besar pula.  Jika digabungkan antara pernyataan Andre yang mendapatkan 52 kota dalam 1 kali tur, sedangkan 1 kali manggung mendapatkan 4 juta rupiah, maka Andre Taulany dapat mengantongi sekitar 208 juta rupiah loh Squad!


Terakhir adalah penjualan lagu.  Melansir dari uzone.id, Band Stinky berhasil menjual album pertama mereka bertajuk Stinky (1977) sebanyak 600 keping dan album keduanya yang berjudul Jangan Tipu Diriku (1998) berhasil terjual 450 ribu keping.

Jika band Stinky mendapatkan keuntungan sebesar 1000 rupiah perkepingnya, kemudian dibagi 5 sesuai jumlah personil band Stinky, maka keuntungan perorang dapat mencapai 210 juta rupiah!  Nominal tersebut termasuk sangat besar pada tahunnya loh Squad!


Jangan lupa juga bahwa Andre pernah melakukan solo karir.  Salah satunya yang terkenal adalah lagunya yang berjudul Cintailah Istanaku dan menjadi OST Akulah Arjuna (2005).  Banyak banget ya, Squad!


      2.   Aktor


Pendapatan kedua milik Andreas Taulany Haumahu datang dari jasanya sebagai aktor.  Ya, meskipun jumlah film dan sinetron yang dibintangi olehnya tidak terlalu banyak, tapi ia tetap mendapatkan uang dari hal tersebut.


Adapun film yang pernah dibintanginya adalah Kiamat Sudah Dekat (2003), Ketika (2004), 17th (2004), Kun Fayakuun (2008), Susuk Pocong (2009), dan Sule, Ay Need You (2012).


Sedangkan sinetron yang pernah ia mainkan adalah Masih Ada Cinta, Cerita Cinta (1999), Bumi dan Langit (2002), Bintang Idola (2002), Cinta Pertama (2002), dan yang terbaru adalah Para Pencari Tuhan Jilid 15 (2022).


        3.  Komedian


Inilah pendapatan utama dari seorang Andre Taulany hingga saat ini.  Ia mendapatkan gelar “Komedian” saat ia aktif di acara televisi Opera Van JavaSetelah dari acara televisi OVJ, ia mendapat banyak sekali kontrak sebagai seorang komedian, salah satunya yang terkenal saat ini adalah Lapor Pak! dengan perannya sebagai seorang Komandan di sebuah kantor polisi. Jika dihitung dari tahun 2009 hingga saat ini, ia telah berkecimpung di dunia komedi selama 15 tahun loh, Squad!


Bahkan, menurut Andre, dari hasil percakapannya di RANS Podcast, pendapatan ia menjadi seorang komedian sangatlah besar.  Suami dari Rien ini dapat membeli sebuah mobil dan rumah mewah saat ia masih aktif di Opera Van JavaMenurut kapanlagi.com, honor yang ia dapatkan dari Opera Van Java sangatlah besar.  Mulai dari 2,5 juta sebagai bintang tamu, 5 juta sebagai pemain tetap, dan dirinya pernah mendapatkan 50 juta untuk satu episode saja!  Pantas saja ia dijuluki sebagai sultan ya, Squad!


      4.     Presenter


Kemampuan bicaranya yang baik ini juga ternyata menjadi salah satu sumber pendapatannya Andre Taulany.  Ia pernah menjadi presenter atau host dari berbagai acara televisi.


Contoh acara televisi yang mengajak Andre Taulany menjadi presenter adalah Hangout with Andre (2021), Pagi Pagi (2015-2019), dan yang paling berhasil adalah Ini Talkshow (2014-2020). Jika Squad kebingungan, perbedaan antara presenter dengan komedian terletak dari porsi komedi dan isi dari pembahasan acaranya ya.


      5.    Endorsement


Instagram milik Andre Taulany juga ternyata dapat menjadi lapak usahanya.  Saat ini Andre Taulany memiliki 3,9 juta pengikut!  Di bio Instagramnya pun ia mencantumkan nama managernya jika hendak membutuhkan jasa endorsement.


Contoh brand yang baru saja bekerjasama dengan Andre Taulany adalah Adem Sari, Hair Treatment Kalaya, Caffino, dan Erha.


      6.      Bintang Iklan


Salah satu bukti kesuksesan sebuah artis adalah saat dirinya dipercayai sebuah brand menjadi bintang iklan.  Setelah sukses di berbagai acara televisi, Andre Taulany pernah membintangi beberapa iklan.


Tercatat kalau Andre Taulany pernah membintangi beberapa brand seperti Kalpanax, OBH Tropica Plus, dan kartu perdana AS Telkomsel.


     7.      YouTube


Sama seperti Raffi Ahmad, Andre Taulany memiliki kanal YouTube sendiri yang ia beri nama Taulany TV.  Di dalam kanal YouTube-nya, ia mengunggah konten tentang kesehariannya, bertandang atau berkolaborasi dengan para artis, dan konten menghibur lainnya.


Menurut Socialblade, jumlah pendapatan yang diraup dari YouTube Taulany TV dalam setahun sebesar $46.800 - $749.500 atau sekitar 698 juta - 11 miliar rupiah!  Besar sekali ya, Squad!


      8.   Podcast


Selain YouTube, Andreas Taulany juga bekerjasama dengan Vincent - Desta membangun sebuah Podcast bernama Trio Kurnia di platform Noice.


Podcast yang tayang setiap hari Selasa ini telah mengeluarkan 53 episode dengan jumlah subscribers 327 ribu orang.  Siniar ini digandrungi oleh anak muda karena menceritakan seputar kehidupan yang diselingi dengan komedi yang sangat lucu.  Para Squad harus denger nih!


      9.   Bisnis Ini Keripik


Andre Taulany


Sumber: Instagram Ini Keripik


Sebagai seorang yang multitalenta, Andre juga mencoba peruntungannya dalam membangun bisnis bersama temannya di bidang cemilan yang ia beri nama Ini Keripik.

Ini Keripik adalah cemilan berbahan dasar kentang yang memiliki banyak sekali varian rasa yang dibanderol dengan harga 22.000 - 28.000 rupiah.  Tapi, Squad hanya bisa menemuinya di daerah Malang saja.


Hal ini dikarenakan Kota Malang merupakan kota wisata yang memiliki potensi untuk berjualan oleh-oleh.  Pemilihan keripik juga ada alasannya, yaitu keripik dinilia lebih tahan lama jika dibandingkan dengan kue atau produk lainnya.


Tidak tanggung-tanggung, Andre Taulany sampai harus mengeluarkan dana sejumlah 3 miliar rupiah untuk menjalankan bisnis ini.  Tapi usaha tersebut berbuah manis, karena katanya Andre sering kebanjiran order loh, Squad!  Jadi penasaran sama rasanya hehehe.


    10.      PT Taulany Media Kreasi


Andre Taulany juga memiliki sebuah perusahaan dibidang Digital Kreatif yang ia beri nama PT Taulany Media Kreasi.  Pada dasarnya, perusahaan yang dibangun pada tahun 2020 ini mengeluarkan karyanya melalui Taulany TV.


Kurang lebih perusahaan ini mirip seperti PT Vakansi Dedikasi Semesta atau yang kita kenal dengan sebutan Vindes.  Ia bertugas sebagai tim yang membuat konten untuk kebutuhan kanal Youtube.


     11.     Barang Koleksi dan Investasi


Salah satu hobi yang dimiliki oleh Andre Taulany adalah membeli mobil atau motor berkelas.  Jumlah kendaraan yang ia miliki saat ini pun cukup banyak.  Barang-barang kesukaannya dia pun menjadi salah satu bentuk Investasi.  Ia kerap melakukan jual beli kendaraan hingga tanah.  Jika harganya telah melebihi harga beli, terkadang Andre melepas barang-barang kesayangannya itu.

 

Seputar Kehidupan Pribadi dan Berita Andre Taulany


Andre Taulany

                                           Sumber: YouTube Ini Talkshow

 

Andreas Taulany Haumahu atau yang kita kenal dengan Andre Taulany adalah seorang multitalenta yang lahir pada 17 September 1974 dan kini berusia 48 tahun.  Ayahnya memiliki nama Robert Isaac Haumahu dan ibunya bernama Rasidah Hanum Hasibuan.

Berdasarkan nama panjangnya, Andre menggunakan nama marga ayahnya, Haumahu.  Hal ini dikarenakan sistem kekeluargaan masyarakat Ambon diambil dari garis keturunan ayah atau patrilineal.  Sedangkan ibunya meski memiliki marga Hasibuan yang berasal dari Batak.  Seperti yang kita tahu, Batak juga termasuk patrilineal, sehingga keturunan dari anak perempuan bukanlah generasi orang tuanya.

Andre diketahui memiliki dua orang adik yang bernama Arry dan Anggie.  Namun, saking minimnya informasi terkait kedua orang adiknya, tidak diketahui nama panjang, tanggal lahir, bahkan wajah mereka.

Andreas memiliki kegemaran di bidang tarik suara.  Hal ini dibuktikan dengan terbentuknya Band Peace Sluigi sekitar tahun 1992 dengan dirinya menjadi seorang vokalis.  Setelah lulus SMA, Andre berkuliah dan masih tergabung dengan band tersebut.

Sayangnya, Andre harus vakum dari dunia musik karena ayahnya, Robert Isaac Haumahu, meninggal dunia saat Andre berusia 19-20 tahun (sekitar tahun 1994).  Hal ini sempat membuat Andre berduka cukup lama, ia harus membantu ibunya mencari nafkah untuk bisa memenuhi kebutuhan keluarga serta biaya kuliah.

Setelah cukup tegar, Andre mendaftarkan diri menjadi seorang back officer dan terkadan harus bekerja lembur demi mendapatkan uang lebih.

Kecintaannya kepada dunia musik pun muncul kembali dan menyatukan kembali grup musik Band Peace Sluigi dan merubah namanya menjadi Stinky

 

Fakta Dibalik Band Stinky

Jika Squad belum tahu kalau Stinky merupakan nama band, tentu merujuk kepada bahasa Inggris yang artinya “bau”.  Padahal, Stinky adalah singkatan, lho.

Menurut Andre Taulany, Stinky adalah singkatan dari Satu-thinky atau “Satu Pemikiran”.

Band ini resmi mengganti namanya dari Peace Sluigi menjadi Stinky pada tanggal 2 Februari 1995 dengan formasi awal Andre Taulany (Vokal), Edy Darmawan (Drum), Irwan Batara (Bass), Ndhank Hartono (gitar) dan Nano Helman (gitar).

Lucunya, sejak awal, Band ini memiliki genre Hard Rock dan musik keras.  Setiap kali mereka mengajukan rekaman kepada para label musik, mereka selalu ditolak.

Akhirnya mereka mulai mencoba dengan aliran baru, yaitu pop atau soft rock.  Ternyata hal tersebut berhasil memikan label musik dan menyetujui kontrak rekaman.  Lucu juga ya, Squad!

Setelah karirnya melejit dengan judul album pertamanya, Stinky, Andre beserta bandnya berhasil melakukan konser dan tur berkeliling Indonesia.

 

Kisah Asmara Andre Taulany


Andre Taulany

                                                                Sumber: Tribun

Setelah tahun 2000an, Andre Taulany mulai mencari hubungan yang lebih serius.  Diketahui bahwa Andre Taulany pernah dekat dengan beberapa wanita yang mungkin Squad juga kenal, yaitu Ussy Sulistiawaty, Linda Rachman, Indah Ludiana, dan Ayu Pratiwi.  Namun, ternyata hati seorang Andre Taulany luluh kepada seorang perempuan bernama Rien Wartia Trigina atau yang disapa dengan Erin.

Andre dan Erin pertama kali bertemu berkat adiknya Andre Taulany.  Andre langsung jatuh hati, namun tidak dengan Erin.  Erin justru cenderung tidak suka dengan Andre meskipun ia memiliki wajah tampan dan suara yang indah.

Tahu gak Squad alasan kenapa Erin tidak menyukai Andre?  Jawabannya adalah karena usia.

Ternyata, usia antara Andre dengan Erin terpaut sangat jauh, yaitu 11 tahun.  Erin beranggapan kalau dirinya memiliki hubungan dengan om-om.  Ketidaksukaan Erin pun ditunjukkan dengan cara tidak membalas SMS ataupun telpon dari Vokalis Stinky ini.

Namun, berkat usaha yang sangat keras, akhirnya Andre berhasil meluluhkan hati Erin dan mereka berpacaran.  Sekitar 8 bulan setelahnya, pada 17 Desember 2005, mereka telah menemukan arti dari hubungannya dan memutuskan menikah.

Alasan Andre adalah Erin merupakan sosok yang mencintai dirinya dengan tulus, bukan karena profesinya sebagai musisi dan artis.  Sedangkan alasan Erin adalah ia merasa terlindungi dan dibimbing oleh Andre yang usianya lebih tua daripada dirinya.  Indah sekali ya, Squad!.

 

Perginya Andre Dari Stinky

Setelah menikah, karir Andre Taulany justru semakin tinggi.  Hal ini ditunjukkan dari banyaknya tawaran kepada Andre untuk menjadi seorang aktor, bermain di berbagai sinetron dan layar lebar.

Hal tersebut membuat konsentrasinya terpecah menjadi tiga, yaitu keluarga, band, dan aktor.  Bagi Andre, hal itu menjadi pilihan sulit.

Melansir dari video YouTube milik Andre, ia mengakui bahwa dirinya menyukai tantangan dan senang mencoba hal baru.  Maka, tawaran beradu akting yang menjadi hal barunya pun diterima.

Ia juga menyadari bahwa Band Stinky perlahan-lahan mulai redup.  Andre mengatakan bahwa penjualan album Bandnya saat ini tidaklah sebaik album pertama dan keduanya.  Ia melihat bahwa adanya penurunan yang cukup signifikan.

Ia pun menyadari bahwa industri musik merupakan hal yang fluktuatif, mudah naik dan mudah turun.  Banyak sekali band-band baru yang berusaha menjadi terkenal.

Untuk memilih fokusnya, Andre meminta petunjuk dari Tuhan dengan sholat istikharah.  Kemudian, ia mendapat firasat bahwa ia harus mengambil jalan di dunia akting.

Andre pun dengan berat hati mengundurkan diri dari vokalis Band Stinky.  Jadi bukan Andre yang diusir dari grupnya ya, Squad.  Andre yang minta sendiri.

Ternyata, pilihannya pun berbuah manis, Squad!.  Tidak berselang lama, Andre dipanggil oleh Deddy Mizwar untuk casting menjadi pemeran utama film Kiamat Sudah Dekat.  Dan, ya, Andre Taulanya terpilih menjadi pemeran utamanya.

Film Kiamat Sudah Dekat ternyata meledak! Karir Andre Taulany kian melesat.  Ia pun mencoba menekuni pilihannya ini dan akhirnya tergabung dalam acara televisi Opera Van Java.

 

Andre Taulany Pernah Berpolitik

Karena dirinya haus dengan mencoba hal baru, Andre Taulany mencoba peruntungannya di dunia politik.  Ya, ia pernah mencalonkan diri sebagai Wakil Wali Kota Tangerang Selatan dengan calon Wali Kotanya, Arsyid, dari partai Gerindra.

Tapi tahu gak Squad, sebenarnya ide ini bukanlah dari Andre, tapi dari teman-temannya yang tinggal di Tangerang Selatan.  Berdasarkan vlog Soleh Solihun, Andre membeberkan mengapa dirinya terdorong mencalonkan diri.

Alasan pertama adalah adanya dorongan dari fans.  Para fans dan teman-teman Andre mendukung dirinya untuk mencalonkan diri.  Dorongan itu didasari atas popularitas Andre yang sedang naik daun di acara televisi OVJ, beranggapan semua orang pasti mengenal dirinya.  Yaa kurang lebih mirip seperti Pasha “Ungu” ya Squad.

Alasan kedua datang dari daerah Tangerang Selatan itu sendiri.  Pasalnya, pada tahun 2010, Tangerang Selatan adalah wilayah pemekaran baru dari Kota Tangerang.  Karena menjadi daerah otonom baru, belum ada calon potensial yang bisa menarik hati masyarakat.

Alasan ketiga adalah karena dirinya ingin mencatat sejarah. Ia ingin mencatat sejarah menjadi Wali Kota Tangerang pertama.

Sayangnya, pasangan Arsyid-Andre kalah melawan pasangan Airin-Benyamin.

Kekalahan tersebut membuat Andre trauma.  Soalnya, di dalam video YouTube Maia Al El Dul, Andre mengatakan bahwa ia juga mengeluarkan sejumlah uang untuk biaya kampanye.  Pada awalnya ia berpikiran kalau partainya akan membiayai semuanya.  Setelah kalah, partainya justru meminta biaya ganti rugi kepada Andre sejumlah uang.  Ia mengaku bahwa telah mengorbankan banyak uang, namun dirinya ikhlas.

 

Partner Setia Sule Sutisna  


Andre Taulany

Sumber: YouTube Ini Talkshow

Jika Vincent punya Desta, Abdel punya Temon, Andre Taulany punya Sule.  Kedekatan Andre Taulany dengan Sule sudah tidak perlu ditanyakan lagi.

Pada tahun 2009, Andre Taulany diajak pertama kali menjadi bintang tamu dari acara televisi Opera Van Java.  Disitulah ia pertama kali bertemu dengan Sule.

Entis Sutrisna atau yang dikenal dengan nama panggung Sule adalah seorang pemain utama Opera Van Java, bersama dengan Nunung, Parto, Komeng, dan Aziz Gagap.

Setelah pertemuannya ini, Andre merasa adanya kesamaan dengan Sule, begitupun demikian.  Hingga akhirnya, Andre pun diajak menjadi pemain tetap Opera Van Java.  Penampilan keduanya pun selalu dihiasi gelak tawa dan chemistry yang semakin menguat.

Contoh chemistry yang terlihat nyata adalah hadirnya 3-Djanggo, yaitu grup musik yang terdiri dari Andre, Sule, dan Rizky Febrian (anak Sule).  Contoh nyata lainnya adalah hadirnya formasi Andre-Sule di Ini Talkshow sejak tahun 2014.

Ya, mereka berdua adalah magnet para penonton.  Semua gimmick yang mereka lakukan sejak di OVJ dan Ini Talkshow selalu berhasil menghibur para penonton.  Karir mereka berdua pun sangat melambung tinggi.

 

Benarkah Hubungan Andre-Sule Retak? Karena Ini Talkshow?

Setelah bersama sejak tahun 2009 hingga tahun 2020, terdapat isu yang tidak enak menerpa Andre dan Sule.  Banyak isu miring yang mengatakan bahwa hubungan mereka berdua kian retak.

Isu ini pun pertama kali hadir setelah gelagat yang berbeda dari Andre dan Sule saat berada di acara televisi Ini Talkshow.  Kemudian, acara tersebut resmi berakhir pada tahun 2020.  Hingga saat ini, terlihat bahwa Andre masih berseliweran di layar kaca dan mendapatkan partner baru tanpa adanya kehadiran Sule.

Lantas, apa yang terjadi? Selebsquad punya rangkumannya!

Setelah beberapa waktu tidak ada jawaban, pada tahun 2022, Andre membeberkannya tanpa sengaja saat dihipnotis oleh Uya Kuya.  Melalui kanal YouTube Uya Kuya, Andre yang pada saat itu sedang dihiptonis diberikan beberapa pertanyaan tentang Sule.  Andre mengatakan bahwa Sule merupakan tipe orang yang suka bete, marah-marah, dan juga sensitif.  Meskipun Andre sering menengahi masalah yang terjadi, tetap saja Andre menjadi ikutan bete kepada Sule.

Di video yang berbeda, pengakuan dari Nunung pun mengatakan hal yang hampir mirip.  Nunung merasa ia lebih lepas bercanda dan tertawa dengan Andre ketimbang dengan Sule.  Dirinya takut apabila terdapat perkataan yang mengganggu Sule.

Kedua pendapat tersebut ternyata terbukti dari tanggapan sensitif Sule terhadap Roasting yang dilakukan Kiky Saputri.  Pada tahun 2021, Kiky Saputri sempat me-Roasting Sule.  Namun ternyata timpal balik yang diterima Kiky pun tidak menyenangkan dan justru menyerang mentalnya.  Namun, tidak lama setelah itu, Kiky dan Sule telah berdamai.

Terlepas dari hal tersebut, baik Andre maupun Sule mengatakan bahwa dirinya masih menjaga hubungan baik dengan saling berkomunikasi meski via telepon saja.  Kita doakan yang terbaik ya buat mereka, Squad.

 

Andre Taulany Mengidap Penyakit Keras? Sakit Apa Andre?

Berdasarkan hasil riset Selebsquad, Andre Taulany memiliki dua penyakit serius yang sering mengganggu dirinya dalam tampil di layar kaca.

Penyakit pertama adalah Vertigo.  Vertigo adalah penyakit yang membuat penderitanya merasa pusing sangat hebat dan bahkan menganggap dirinya atau sekitarnya berputar.

Kalau Squad perhatikan, saat Andre menjadi co-host di Ini Talkshow, terlihat beberapa kali Andre absen sakit karena vertigo.  Atau, kalau Squad lihat Andre menggunakan semacam Neck Support, itu adalah bantal penyangga leher yang bisa mencegah atau meringankan penyakit vertigo.

Sedangkan penyakit kedua yang dialami Andre adalah Nodul Laring Voice (Vocal Cord Nodule).  Secara singkatnya, penyakit ini menyebabkan suara serak yang berkepanjangan.

Tentunya penyakit ini cukup sulit untuk diakali oleh Andre yang memang mengandalkan suara dalam beradu akting atau menjadi presenter.  Terkadang ia membutuhkan waktu sekitar satu minggu untuk pulih.

Penyakit Nodul Laring Voice ternyata juga terjadi kepada orang-orang yang bekerja sebagai penyanyi, guru, dan host.  Bahkan, beberapa artis ternama Indonesia juga mengidap penyakit ini, seperti Raffi Ahmad, Omesh, dan Ari Lasso.

 

Menjadi Ketua Geng Motor The Prediksi


Andre Taulany

Sumber: Instagram The Prediksi

Sebagai pecinta otomotif, Andre tidak hanya mengoleksi mobil saja, tapi juga beberapa motor.  Ia mengatakan bahwa dirinya ingin sekali motoran dengan teman-temannya.

Ide ini pertama kali tercetus oleh Andre Taulany dan Ronald Surapradja pada tanggal 25 Agustus 2018.

Ada yang mengatakan bahwa The Prediksi adalah saingan dari Motorbaik, sebuah klub motor artis.  Namun, Andre mengatakan bahwa lahirnya The Prediksi murni dari keinginannya motoran bareng teman-teman sekitar komples Andre saja (di Bintaro) sambil bersilaturahmi.

Akhirnya, dibentuklah klub motor ini dengan anggota pada saat itu berjumlah delapan orang saja.  Namun akhirnya bertambah hingga menjadi 13.  Anggota geng motor ini berasal dari dunia hiburan dengan latar belakang yang berbeda-beda.

Yang menarik dari klub motor berslogan “Jaya! Jaya! Jaya!” ini setiap orang memiliki julukannya masing-masing.  Melalui Podcast DESTAnya Siapa?, diketahui bahwa Desta Mahedra yang memberikan usulan nama julukan berdasarkan sifat pribadi masing-masing.  

Berikut adalah listnya:

  1. Andre Taulany (El Matador: Semangat Tak Pernah Kendor)
  2. Desta Mahendra (El Botuna: Bocah Tua Nakal)
  3. Ferry Maryadi (El Kartika: Kekar Cantik Alami)
  4. Gading Marten (El Buser: Bujangan Seru)
  5. Imam Darto (El Persia: Perawatan Sia-Sia)
  6. Omesh (El Batok: Banyak Stok)
  7. Ronal Surapraja (El Kolbu: Kolestrol Kambuh)
  8. Soleh Solihun (El Pipimemar: Pilih-Pilih Teman Sekamar)
  9. Stevie Item (El Gorila: Gondrong dari Lahir)
  10. Surya Insomnia (El Kerabat: Kerjaan Apapun Diembat)
  11. Tora Sudiro (El Dominal: Doyan Minum Alkohol)
  12. Vincent Rompies (El Ternak: Terlambat Nakal)
  13. Wendi Cagur (El Lukka: Lucunya Kadang-Kadang)

Lucu sekali ya julukan-julukannya, Squad!

 

Foto-Foto Andre Taulany


Andre Taulany

Andre Taulany

Andre Taulany

Demikianlah biodata dan profil lengkap, perjalanan karier, hingga foto-foto Andre Taulany yang bisa Seleb Squad tulis. Tak kenal maka tak sayang, kalau kalian belum mengetahui siapa sebenarnya Andre Taulany, semoga dengan membaca artikel dari kami, kalian bisa lebih mengenalnya lagi ya sobat Seleb.

 



 

 

 

 

 

 

 


Posting Komentar untuk "Biodata Andre Taulany, Sultan Bintaro dan Ketua Geng Motor Prediksi, Biodata, Agama, Sumber Pendapatan, Kehidupan Pribadi, Berita, serta Foto"