Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Biodata Syahrini, Profil Lengkap, 1001 Fakta, Foto dan Suami Syahrini

Syahrini.

Biodata syahrini, profil syahrini, Syahrini.

Biodata Syahrini.

Syahrini : Rini Fatimah Jaelani atau yang lebih dikenal sebagai Syahrini adalah seorang penyanyi dan aktris berkebangsaan Indonesia. Syahrini merilis album perdana My Lovely pada tahun 2008. Sebelum merilis album pertama, Syahrini ikut menyanyikan lagu latar untuk album kompilasi film Coklat Stroberi dengan judul lagu Tatapan Cinta. Syahrini lahir pada tanggal 1 Agustus 1980 di Sukabumi, Indonesia. Syahrini merupakan putri dari pasangan Dadang Zaelani dan Wati Nurhayati yang mana ayahanda Syahrini merupakan seorang pengusaha yang memiliki bisnis toko emas dan pertambangan. Syahrini juga mempunyai seorang kakak laki-laki, Ridwan Zaelani dan seorang adik perempuan, Aisyahrani Fatimah Zaelani. Syahrini juga mempunyai seorang kakak tiri perempuan seayah bernama Rina Rosdiana.

Syahrini bersekolah di SD Negeri I Bebeg, dan kemudian melanjutkan sekolahnya di SMPN 3 dan SMAN 2 di Sukabumi. Setelah lulus SMA, Syahrini melanjutkan pendidikannya ke Universitas Pakuan Bogor dan mengambil jurusan hukum, dan Syahrini lulus pada tahun 2008. Sedari SMA, Syahrini memang sudah mempunyai cita-cita untuk menjadi seorang penyanyi terkenal yang mana bisa memiliki album yang bisa di pajang di berbagai Toko Kaset. Namun sayangnya, sang Ayah Dadang Zaelani tidak menyetujuinya, lantaran Syahrini harus lulus kuliah terlebih dahulu.

Karier Syahrini.
Di awal kariernya, Syahrini membentuk grup duet dangdut bersama adiknya, yaitu Aisyahrani. Grup duet ini diberi nama Duo Geulis. Bersama adiknya, Syahrini banyak tampil di kota Bogor. Di musik dangdut Syahrini pernah mengeluarkan album. Namun album tersebut kurang begitu laku dipasaran. Kemudian Syahrini terjun ke dunia musik pop dengan menyanyikan lagu latar film "Coklat Stoberi" pada tahun 2007 yang berjudul "Tatapan Cinta". Syahrini kemudian merilis album pertamanya "My Lovely" pada tahun 2008 dengan single seperti "Bohong" dan "My Lovely". Akan tetapi kedua single  lagu Syahrini tersebut tidak terlalu mendapat sukses. Di tahun yang sama, Syahrini ikut membintangi film Basahhh.... Syahrini kemudian kembali berperan dalam film bertajuk "The Maling Kuburans" pada tahun 2009. Namun hal itu belum juga menjadi terobosan untuk mendongkrak popularitas lagunya.

Nama Syahrini mulai mencuat sebagai penyanyi ketika Syahrini berpasangan dengan Anang Hermansyah di single lagu "Jangan Memilih Aku" pada 2010. Dan lagu ini menuai kesuksesan besar dengan menduduki posisi teratas tangga lagu beberapa acara musik. Syahrini dan Anang juga sempat merilis single ini di Kuala Lumpur, Malaysia. Namun tidak berhenti sampai disitu saja, mereka lalu merilis single kedua yang berjudul "Cinta Terakhir" pada 2010. Dan single lagu ini juga meraih kesuksesan yang sama seperti single lagu sebelumnya.

Dan beberapa bulan setelahnya, Anang mengaransemenkan lagu "Aku Tak Biasa" pada tahun 2010 untuk dinyanyikan oleh Syahrini. Single ini terdapat di album kompilasi berjudul "Aku Tak Biasa" pada tahun 2011. Namun kerjasama antara Anang dengan Syahrini tak berlangsung lama. Seusai membawakan single "Aku Tak Biasa", Syahrini mendera beberapa persoalan dengan Anang yang mengakibatkan kerjasama diantara keduanya harus berakhir.

Setelah tidak lagi menjadi rekan duet Anang, Syahrini merilis single "Kau yang Memilih Aku" pada tahun 2011. Keputusan Syahrini untuk bersolo karier tersebut terbilang sukses. Kesuksesan ini menghantarkan Syahrini mendapatkan berbagai penghargaan. Dan menjelang bulan Ramadhan pada tahun 2011, Syahrini merilis single bertema lagu religi "Taubatlah Taubat". Di single lagu tersebut, Syahrini dibantu oleh Pasha Ungu dalam proses penggarapannya. Lalu di awal tahun 2012, Syahrini merilis single "Sesuatu". Single ini ditulis oleh Charly Van Houten. Dan di akhir tahun 2012, Syahrini juga merilis album kompilasi berjudul Semua Karena Cinta. Album ini berisi lagu-lagunya dari tahun 2008 sampai 2012 seperti "Bohong", "My Lovely" dan lagu-lagu lainnya.

Pada tahun 2013, Syahrini mengeluarkan single "Cinta Tapi Gengsi" dan "Cetar Membahana". Pada tahun itu juga Syahrini menggelar konser besar di Marina Bay Sands guna merayakan kesuksesan kariernya selama 5 tahun di industri musik tanah air. Pada tahun 2014 Syahrini kembali disandingkan bersama Maruli Tampubolon untuk single bertajuk Cinta Sendirian, pada tahun itu juga Syahrini merilis ulang lagu Sandiwara Cinta yang mana pernah dibawakan oleh penyanyi lawas Nike Ardila. Pada tahun itu juga bisa dikatakan tahun tersukses bagi Syahrini, dikarekan RBT atau "Ring Back Tone" milik Syahrini tembus penjualan hingga 20 juta RBT, dan untuk penjualan RBT tertingginya diduduki oleh single bertajuk "Aku Tak Biasa" yang Dia rilis pada 2011 silam mencapai penjualan 9 juta RBT, dan disusul oleh single "Kau Yang Memilih Aku" sebesar 5 juta RBT dan sisanya terbagi atas beberapa single hits Syahrini lainnya seperti "Sesuatu", " Semua Karena Cinta", dan lain sebagainya.

Pada awal tahun 2015 Syahrini merilis lagu "Seperti Itu?" yang diciptakan oleh musisi Melly Goeslaw, video klip dari lagu ini dikatakan cukup kontroversial, dikarenakan Syahrini melakukan beberapa aksi nyeleneh didalamnya seperti adegan membawa kangkung didalam tas berharga miliaran rupiah. Dan adegan ini juga cukup viral disosial media lantaran di ikuti oleh sebagian orang yang memparodikannya. Semua aksi sensasional dari Syahrini yang menghiasi dunia hiburan tanah air sepanjang tahun 2015 mulai dari jargon-jargon fenomenalnya dan aksi-aksi lucunya ketika berlibur dibeberapa negara itu menghantarkan dirinya mendapatkan penghargaan dari Nicklodeon Choice Awards 2015 sebagai Icon Of The Year.

Masih di tahun 2015, Syahrini merilis single bernuansa EDM "Dream Big" yang berkolaborasi bersama Dj. Kevin Bun, lagu ini juga di aransemen langsung oleh Dj kenamaan Dunia yaitu Dj Dash Berlin. Meskipun harusnya lagu ini di rilis di akhir tahun 2015. Pada bulan Januari 2016, akhirnya Syahrini merilis album ke empatnya bertajuk Princess Syahrini. Album ini berisi 10 lagu dan Syahrini juga memasukkan lagu-lagu yang telah ia rilis sebelumnya diantaranya lagu "Seperti Itu?", "Dream Big", "Kau Tak Punya Hati", dan lagu-lagu lainnya. Lalu di bulan Ramadhan tahun berikutnya, Syahrini juga merilis single religi bertajuk "I Love You Allah" dan di bulan September 2017 ia juga merilis lagu "Wanita Lain".

Pada tahun 2018, Syahrini merilis lagu "Cinta Terbaik" bersama adik perempuannya Aisyahrani. Syahrini juga membintangi film berjudul Bodyguard Ugal-ugalan pada tahun 2018. Di film ini, Syahrini menyanyikan lagu latar bertajuk "Gubrak Gubrak Gubrak Jeng Jeng Jeng" yang diciptakan oleh musisi kenamaan tanah air Melly Goeslaw. Lalu pada bulan September, Syahrini mengadakan konser untuk merayakan sepuluh tahun dia berkarier di industri hiburan. Konser bertajuk 10 Tahun Jambul Khatulistiwa Journey of Syahrini di Ciputra Artpreneur, Jakarta. Konser ini dikatakan cukup kontrolversial dikarenakan Syahrini mematok harga hingga 20 juta rupiah untuk tiket kelas termahalnya dan digadang-gadang harga tiket konser ini menyamai konser para Diva-Diva dunia. Di akhir tahun 2018, Syahrini merilis lagu "Cintaku Kandas" dan membawakannya pertama kali di SCTV Awards 2018. Pada ajang tersebut Syahrini juga memenangkan penghargaan Ke 6 sebagai Penyanyi Paling Ngetop SCTV Awards 2018.

Profile Syahrini.

Syahrini, Biodata syahrini, profil syahrini, Syahrini instagram, Foto syahrini, foto pernikahan syahrini,
Nama Lengkap : Rini Fatimah Jaelani.
Nama Panggung : Syahrini.
Tanggal Lahir : 1 Agustus 1980.
Tempat Lahir : Sukabumi, Jawa Barat, Indonesia.
Kebangsaan : Indonesia.
Jenis Musik : Pop.
Profesi : Penyanyi, Aktris, Pengusaha.
Instrumen : Vokal.
Tahun Aktif : 2008 - sekarang.
Suami : Reino Barack (menikah thn 2019).
Alma Mater : Universitas Pakuan (S1 Ilmu Hukum).
Perusahaan Rekaman : My Music Records, Syahrini Entertainment.

Syahrini Twetter.

Nama akun Twetter Syahrini bernama "Princes Syahrini" dengan alamat url Twetter: twitter.com/PrincesSyahrini/

Youtube Syahrini.

Nama channel Youtube Syahrini bernama "The Princes Syahrini" dengan alamat url Youtube: youtube.com/c/ThePrincesSyahrini

Instagram Syahrini.

Nama akun instagram Syahrini bernama "Syahrini" dengan alamat url Instagram: instagram.com/princessyahrini/

Kehidupan Pribadi Syahrini.
Pada akhir tahun 2018 Syahrini dikabarkan menjalin hubungan dengan Reino Barack. Pada tanggal 27 Februari 2019, Syahrini resmi menikah dengan Reino Barack yang digelar di Jepang tepatnya di masjid Tokyo Camai. Di tempat yang sama dimana beberapa bulan lalu Maia Estianty menggelar akad nikah bersama Irwan Mussry. Baik Maia maupun Irwan pun hari itu hadir sebagai tamu dalam pernikahan Syahrini. Selain Maia dan Irwan, dikabarkan juga Muhammad Quraish Shihab, serta Duta Besar Tokyo, Rahmat Gobel dan sejumlah tokoh lainnya juga hadir sebagai tamu dalam resepsi pernikahan Syahrini.

Album Syahrini.

1. My Lovely (2008).
2. Jangan Memilih Aku (bersama Anang, 2010).
3. Semua Karena Cinta (2012).
4. Princess Syahrini (2016).

Singel Lagu Syahrini.

1. "Tatapan Cinta" (lagu tema film Coklat Stroberi, 2007).
2. "Bohong" (2008).
3. "My Lovely" (2008).
4. "Pusing Setengah Mati" (2009).
5. "Jangan Memilih Aku" (bersama Anang, 2010).
6. "Cinta Terakhir" (bersama Anang, 2010).
7. "Aku Tak Biasa" (2010).
8. "Kau Yang Memilih Aku" (2011).
9. "Ya Robbi (Berserah Diri)" (2011).
10. "Taubatlah Taubat" (2011).
11. "Sesuatu" (2012).
12. "Semua Karena Cinta" (2012).
13. "Cinta Tapi Gengsi" (2013).
14. "Cetar" (2014).
15. "Cinta Sendirian" (bersama Maruli, 2014).
16. "Sandiwara Cinta" (2014).
17. "Seperti Itu?" (2015).
18. "Kau Tak Punya Hati" (2015).
19. "Dingin" (penghormatan untuk Alm. Rinto Harahap, 2016).
20. "Dream Big" (2015).
21. "I Love You Allah" (2016).
22. "Wanita Lain" (2017).
23. "Cinta Terbaik" (bersama Aisyahrani, 2018).
24. "Gubrak Gubrak Gubrak Jeng Jeng Jeng" (lagu tema film Bodyguard Ugal-ugalan, 2018).
25. "Cintaku Kandas" (2018).

Film Syahrini.

1. Basahhh... (2008).
2. The Maling Kuburans (2009).
3. Baik-Baik Sayang (2011).
4. Bodyguard Ugal-Ugalan (2018).

Fakta Syahrini.

1. Syahrini sempat digosipkan sudah pernah menikah dan telah memiliki 2 anak, namun kabar ini selalu dibantah olehnya dengan mengatakan bahwa dia belum pernah menikah.
2. Setelah berpisah duet dengan Anang, hubungan Syahrini dan Anang kian memanas dan tidak mau menyapa satu sama lain. Hal ini diperkuat dengan dugaan bahwa ada yang mengatakan Syahrini iri karena telah dicampakan Anang untuk mencari Ashanty.
3. Sempat beredar foto seksi Syahrini dan foto mesra Syahrini dengan banyak pria.
4. Syahrini sempat di gosipkan menyewa pacar sewaan, karena iri dengan kemesraan Anang dan Ashanty. Lalu belakangan kabar itu dibantah dengan hadirnya pria asal Malaysia bernama Bubu.
5. Nama Syahrini mulai menjadi perbincangan sejak dirinya tiba-tiba 'putus' dari Anang Hermansyah. Tidak hanya kedekatan secara pribadi yang mulai meregang, kedekatan profesional sebagai teman duet pun berakhir.

6. Pada awalnya, berakhirnya duet ini disebut-sebut karena Syahrini akan bersolo karier dan meluncurkan album solo, yang ditandai dengan lagu remake Aku Tak Biasa yang sempat dipopulerkan mendiang Alda Risma.
7. Foto Syahrini Di Holocoust Memorial Building Yang Cukup Kontroversial Hingga Di Beritakan Oleh Media Internasional.
8. Gara-gara Foto Syahrini Berfoto Di Jalan Tol Djuanda-Surabaya, ia di kecam banyak netizen.
9. Syahrini meluncurkan single baru yang cukup kontroversial berjudul Kau Yang Memilih Aku. Dengan tema kekecewaan yang diangkat, publik pun menilai bahwa lagu ini diluncurkan untuk 'menyalahkan' Anang Hermansyah yang dianggap telah mendepaknya.

10. Bagaimanapun, Syahrini mengaku tidak bermasalah secara profesional maupun personal dengan Anang, begitu juga Anang. Sayangnya, beberapa pihak yang sempat terkait dengan kedekatan keduanya 'memperburuk masalah' dengan mengeluarkan pernyataan yang mengindikasikan bahwa memang ada kekecewaan dan ketidakpuasan yang terjadi dalam duet ini, yang berakhir dengan perpisahan.
11. Belum lagi kasus perseteruannya dengan Anang terselesaikan, Syahrini kembali menjadi tajuk utama berita di berbagai media terkait foto-fotonya yang dianggap cukup vulgar.

12. Dalam foto-foto itu, Syahrini dan Syahrani, adik dan manajernya, terlihat sedang berpose bersama beberapa orang lain, termasuk artis Daniel Mananta dan Glenn Fredly dengan pose seronok dan di anggap tidak pantas. Syahrini sendiri lebih memilih menghindar dan tak memberikan pernyataan, selain pengakuan bahwa foto-foto ini asli dan bersifat pribadi, yang tersebar karena Hp BlackBerrynya yang hilang beberapa saat sebelumnya. Pada tanggal 2 Mei 2011, Syahrini dituntut atas kelalaian manajemen.
13. Pada bulan Februari 2014, Syarini di sinyalir terkait dengan kasus pengadaan peralatan kesehatan di Provinsi Banten dengan tersangka Tubagus Chaeri Wardana alias Wawan setelah diduga menerima gratifikasi oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Kuat dugaan bahwa hal ini terkait setelah ada tuduhan bahwa mereka telah melakukan hubungan seks. Media di Indonesia memberitakan bahwa Wawan, yang juga adik dari Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah telah memberikan banyak hadiah kepada para artis di Indonesia, salah satunya adalah Syahrini.

Foto-Foto Syahrini.

Syahrini, Biodata syahrini, profil syahrini, Syahrini instagram, Foto syahrini,

Syahrini, Biodata syahrini, profil syahrini, Syahrini instagram, Foto syahrini,

Syahrini, Biodata syahrini, profil syahrini, Syahrini instagram, Foto syahrini,

Syahrini, Biodata syahrini, profil syahrini, Syahrini instagram, Foto syahrini,

Syahrini, Biodata syahrini, profil syahrini, Syahrini instagram, Foto syahrini,

Syahrini, Biodata syahrini, profil syahrini, Syahrini instagram, Foto syahrini, foto pernikahan syahrini,

Syahrini, Biodata syahrini, profil syahrini, Syahrini instagram, Foto syahrini, foto syahrini dan reino barack,

Demikianlah Biodata Syahrini, Profil Lengkap, 1001 Fakta, Foto dan Suami Syahrini yang bisa Celeb Squad kumpulkan dan tulis untuk kalian Fans Syahrini. Semoga Biodata Syahrini, Profil Lengkap, 1001 Fakta, Foto dan Suami Syahrini ini bisa bermanfaat untuk kalian yang mengidolakan Princes Syahrini.

Posting Komentar untuk "Biodata Syahrini, Profil Lengkap, 1001 Fakta, Foto dan Suami Syahrini"