Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Biodata Tissa Biani, Pacar Dul Jelani, Agama, Perjalanan Karier, dan Foto-foto Terbarunya

 

Tissa Biani

Potret Tissa Biani (Sumber: Instagram.com/tissabiani)


Selebsquad -Tissa Biani adalah seorang aktris, model dan penyanyi yang kini telah naik daun. Setelah sukses dengan film horo makum, ia kembali didaulat mejadi pemeran utama film KKN di Desa Penari yang turut meraih banyak penonton di Bioskop. Simak pembahasan Selebsquad mengenai dara cantik sekaligus pacar Dul Jaelani ini.

Tissa Biani atau yang memiliki nama lengkap Tissa Biani Azzahra lahir pada tanggal 24 Juli 2002 di Depok, Jawa Barat. Orang tuanya adalah Bobby Begjo Warasno dan Dian Estining Adhi. Tissa adalah anak bungsu dari dua bersaudara dan memiliki seorang kakak perempuan bernama Alita Biani Ishvara. Ia adalah seorang muslim. Tissa memiliki pengalaman traumatik dengan kucing sejak masa SD. Hal ini bermula ketika seekor kucing mendekatinya saat ia sedang makan, sehingga piring dan makanannya tumpah. Sejak itu, ia merasa takut dengan kucing.

Tissa Biani dan Sang Ayah
Keluarga Tissa Biani (Sumber: Instagram.com/tissabiani)

Tissa menempuh pendidikan dasarnya di sebuah sekolah swasta di Depok. Ia meraih peringkat sepuluh besar di kelasnya dari kelas satu hingga kelas tiga. Namun, peringkatnya menurun ketika ia mulai sibuk sebagai aktris pada kelas empat. Hal ini membuatnya mengalami tekanan dari lingkungan sekolah sehingga ia memutuskan untuk homechooling dengan Amarvi School. Ketika Tissa bersekolah di SMA jurusan IPS, ia kembali mengalami kesulitan dalam membagi waktu antara sekolah dan kegiatan syutingnya. Akhirnya, ia memutuskan untuk kembali homeschooling dengan Windsor Homeschooling Cibubur hingga ia lulus. Setelah lulus SMA, Tissa melanjutkan pendidikan tingginya di London School of Public Relations.

Biodata Tissa Biani

  • Nama Lengkap: Tissa Biani Azzahra
  • Tempat lahir: Depok, Jawa Barat
  • Tanggal lahir: 24 Juli 2002
  • Usia: 21 Tahun
  • Zodiak: Leo
  • Agama Tissa Biani: Islam
  • Tinggi Badan: 147 cm
  • Pekerjaan: Aktris, Penyanyi, Model
  • Sekolah: Armavi School, Windsor Homeschooling
  • Universitas: London School of Public Relation (LPSR)
  • Hobi: bermain Gitar
  • Nama Ayah: Bobby Begjo Warasno
  • Nama Ibu: Dian Estining Adhi
  • Nama Kakak: Alita Biani Ishvara
  • Pacar: Dul Jaelani
  • Twitter: @tissabiani
  • Instagram: @tissabiani
  • TikTok: @tissabianiazzahra
  • Youtube: Tissa Biani Azzahra

 

Perjalanan Karier Tissa Biani

Tissa Biani memulai karir di industri hiburan sejak usia sangat muda. Ia memiliki cita-cita untuk menjadi seorang artis dan berhasil menggapai mimpinya dengan bakat yang dimilikinya. Awalnya, ia tertarik dengan dunia seni peran dan berhasil membintangi beberapa sinetron serta film. Karakteristiknya yang imut dan lucu membuatnya sering mendapat peran sebagai anak kecil yang manis. Selain bermain dalam sinetron, Tissa juga tampil di beberapa film yang membantu membangun karirnya di industri hiburan.

Tissa Biani pernah mengungkapkan bahwa inspirasinya untuk menjadi seorang aktris datang dari menonton Yuki Kato membintangi sinetron Heart Series. Sejak kecil, ia sudah suka berakting di depan cermin dan kemudian berbicara pada orang tuanya tentang keinginannya untuk menjadi seorang aktris. Namun, keluarganya tidak berlatar belakang seni dan pada saat itu tidak memiliki koneksi dengan industri hiburan, sehingga Tissa mengalami kesulitan ketika memasuki dunia hiburan.

Indonesian Movie Actor Awards
Tissa Biani saat mendatangi Acara Penghargaa Film (Sumber: Instagram.com/tissabiani)


Tissa memulai karir aktingnya di usia yang sangat muda, bahkan sejak TK. Pengalaman akting pertamanya adalah di sinetron Ramadhan berjudul Pesanten Cinta pada tahun 2007. Setelah itu, ia menjadi model iklan televisi dan masuk ke industri iklan setelah melakukan casting di rumah produksi milik Dhea Imut. Tissa bertemu dengan Dhea karena tetangga tantenya berteman dengan ibu Dhea Imut.

Pada tahun 2011, saat berusia delapan tahun, Tissa Biani dipilih untuk membintangi sinetron Anak Kaki Gunung produksi Citra Sinema, yang menjadi permulaan kariernya sebagai aktris. Ia juga debut dalam film panjang dengan membintangi film Tanah Surga... Katanya arahan Deddy Mizwar sebagai Salina. Dalam film ini, Tissa mendapatkan penghargaan sebagai Pemeran Anak Terbaik pada FFI 2012. Tissa juga membintangi beberapa sinetron dan film lainnya, termasuk Cinta dalam Kardus arahan Raditya Dika pada tahun 2013.

Pada tahun 2014, Tissa berperan sebagai Laras dalam film Suka Suka Super Seven dan Idola Cilik dalam Habis Gelap Menuju Terang dan mencoba menjadi pembawa acara dalam program Hom Pim Pa. Tissa juga membintangi film keempatnya, 3 Nafas Likas sebagai Likas kecil dan meraih penghargaan sebagai Pemeran Anak Terbaik pada FFI 2014. Perannya dalam film tersebut juga membuat ia dinominasikan oleh Piala Maya 2014 dan Indonesian Movie Awards 2015 untuk Pemeran Anak Terbaik.

Pada tahun 2015, Tissa membintangi sinetron Madun sebagai Maryam produksi Amanah Surga Productions dan berperan dalam film religi Ayat-Ayat Adinda arahan Hestu Saputra sebagai Adinda yang pandai mengaji. Perannya dalam film ini membuat Tissa dinominasikan Piala Maya untuk Aktor/Aktris Cilik/Remaja Terpilih.

Selama tahun 2016 hingga 2017, Tissa menjadi bintang sinetron Candra Kirana yang memenangkan Festival Film Bandung 2016, di mana ia berperan sebagai peran utama Kirana. Selain itu, ia juga berperan dalam sinetron I-KTP sebagai Fitri dan hanya berperan dalam satu film layar lebar yaitu Perfect Dream arahan Hestu Saputra, di mana sebelumnya mereka pernah bekerja sama dalam Ayat-Ayat Adinda. Tissa juga menerima nominasi Festival Film Bandung 2017 untuk Pemeran Wanita Terpuji Film Televisi atas FTV Dangdut is My Dream produksi Citra Sinema.

 Pada tahun 2018, Tissa membintangi sinetron Catatan Harian Aisha sebagai peran utama Aisha. Sinetron tersebut tayang selama tiga bulan dan membuat namanya semakin dikenal publik. Setelah Catatan Harian Aisha, Tissa membintangi sinetron komedi Tukang Ojek Pengkolan sebagai Dinda. Selain itu, Tissa juga membintangi film horor pertamanya The Returning produksi Kaninga Pictures, di mana ia beradu peran dengan Laura Basuki.

Tahun 2019 merupakan tahun produktif bagi Tissa Biani di film. Ia membintangi dua film sekaligus pada 7 Februari, yaitu The Way I Love You dan Laundry Show. Dalam The Way I Love You, Tissa berperan sebagai Anya, sedangkan dalam Laundry Show, ia berperan sebagai Tiur. Film Laundry Show merupakan film komedi pertama bagi Tissa. Selain itu, Tissa juga membintangi film Bumi Itu Bulat sebagai Rara dan Makmum sebagai Nurul. Tissa juga melakukan kolaborasi musik bersama Element Reunion untuk lagu rilis ulang mereka "Cinta Tak Bersyarat". Tissa juga mendapatkan penghargaan Influencer Awards untuk kategori Instagram Influencer dari Badan Ekonomi Kreatif dan Kementrian Pendidikan dan Budaya Indonesia, bersama dengan Nycta Gina dan Adinia Wirasti.

Tissa telah memerankan Sayydah dalam film Anak Garuda setelah sebelumnya diperankan oleh Rachel Amanda dalam film Say I Love You. Film tersebut syuting di Eropa dan merupakan pengalaman pertamanya syuting di luar negeri. Film tersebut dirilis pada awal tahun 2020, dua bulan sebelum pandemi Covid-19 di Indonesia. Tissa juga berperan dalam beberapa film televisi, antara lain Tertuduh Sukses produksi Citra Sinema dan dua episode sinetron lepas Catatan Harianku.

Selama awal pandemi, Tissa lebih aktif membuat video cover musik di media sosialnya. Ia juga menjadi produser eksekutif untuk film pendeknya Loved19 yang merupakan proyek kerjasama dengan Natur-E Indonesia. Tissa sendiri merupakan duta merek Natur-E Indonesia sejak tahun 2019.

Pada tahun 2021, Tissa membintangi film RCTI+ berjudul Nikah Duluan dan dinominasikan sebagai Aktris Utama Terbaik Genre Komedi di Festival Film Wartawan Indonesia. Ia juga berperan dalam seri web 7 Hari Sebelum 17 Tahun yang masuk dalam daftar Sepuluh Film dan Acara Televisi Terbaik Asia Tahun 2021 oleh majalah NME dan dinominasikan pada Festival Film Bandung 2021 untuk kategori Serial Web Terpuji.

Tissa merilis singel pertamanya "Bahagia Sama Kamu" yang diciptakan oleh Sandy Canester. Sebelumnya, ia juga melakukan kolaborasi dengan sejumlah musisi dengan membawakan lagu era 90-an. Salah satu musisi yang diajak saat itu ialah Dul Jaelani yang kemudian menjadi pasangannya. Tissa bersama Dul membintangi film Dear Imamku yang diangkat dari novel berjudul sama.

Tissa juga menjadi model video musik untuk Dul pada lagu "Jas Putih" dan "Song for Tissa" yang diciptakannya sebagai hadiah ulang tahunnya yang ke-19 tahun. Tissa berperan sebagai Fitri dalam seri web Cinta Fitri dan ditunjuk untuk menyanyikan lagu tema "Atas Nama Cinta" yang diaransemen ulang menjadi versi lebih kekinian oleh Pika Iskandar.

Pada perhelatan acara Festival Film Indonesia 2021, Tissa kembali terpilih sebagai duta FFI bersama Prilly Latuconsina, Angga Yunanda, dan Jefri Nichol. Tissa juga memerankan Nur sebagai pemeran utama dalam film KKN di Desa Penari yang merupakan film Indonesia terlaris sepanjang masa.

Cast Film KKN di desa Penari
Tissa Biani dalam Film KKN di Desa Penari (Sumber: Instagram.com/tissabiani)


Daftar Film yang dibintangi Tissa Biani

  • Tanah Surga… Katanya (2012) : berperan sebagai Salina
  • Cinta dalam Kardus (2013) : berperan sebagai Alindi
  • Suka Suka Super Seven dan Idola Cilik dalam Habis Gelap Menuju Terang (2014): berperan sebagai Laras
  • 3 Nafas Likas (2014) : berperan sebagai Likas kecil
  • Ayat-ayat Adinda (2015): berperan sebagai Adinda
  • Perfect Dream (2017) : berperan sebagai Ana
  • The Returning (2018) : berperan sebagai Maggie
  • The Way I Love You (2018) : berperan sebagai Anya
  • Laundry Show (2019) : berperan sebagai Tiur
  • Bumi Itu Bulat (2019): berperan sebagai Rara
  • Makmum (2019) : berperan sebagai Nurul
  • Anak Garuda (2020) : berperan sebagai Sayydah
  • Benyamin Biang Kerok 2 (2020) : berperan sebagai Nurlela Muda
  • Loved19 (2020) : berperan sebagai Cantika Putri
  • Nikah Duluan (2021) : berperan sebagai Dara
  • Dear Imamku (2021) : berperan sebagai Alyssa
  • KKN di Desa Peari (2022) : berperan sebagai Nur
  • Star Syndrome (TBA) : peran belum diketahui
  • Ajari Aku Mengenal Duniamu (TBA) : berperan sebagai Prilly
  • Setengah Hati (TBA) : berperan sebagai Astri

Daftar Sinetron Tissa Biani
  • Pesantren Cinta (2007) : peran tidak diketahui
  • Anak Kaki Gunung (2011): berperan sebagai Amel
  • Ajari Aku Karate!! (2012): peran tidak diketahui
  • Kontrakan Tiga Pintu (2013) : berperan sebagai Rini Rusmini
  • Biru (2013) : berperan sebagai Tasya
  • Putri Duyung (2013-2014) : berperan sebagai Ami
  • Madun (2015) : berperan sebagai Maryam
  • Candra Kirana (2017) : berperan sebagai Candra
  • I-KTP (2017) : berperan sebagai Fitri
  • Catatan Harian Aisha (2018): berperan sebagai Aisha Alifa Jannah
  • Tukang Ojek Pengkolan (2019) : berperan sebagai Dinda
  • Tangis Kehidupan Wanita (2019) : berperan sebagai Rina
  • Topan dan Aisyah (2020) : berperan sebagai Aisyah

 

Daftar FTV yang diperankan Tissa Biani

  • All I Want For Christmas Is You (2012): berperan sebagai Michele
  • Kutanggung Aib Suamiku (2014)
  • Ini Warisanku Mana Warisanku (2014)
  • Azab Pencuri Ta'jil (2014)
  • Super Cepot Beraksi (2014)
  • Super Cepot Beraksi 2 (2014)
  • Aroma Cinta Si Ratu Kambing (2015): berperan sebagai Alma
  • Sinema Pintu Taubat: Mencari Harta Yang Tak Berkah (2016): berperan sebagai Putri
  • Dangdut is My Dream (2017) : berperan sebagai Ika
  • Namaku Siti (2017) : berperan sebagai Siti
  • Loli Secret Diary (2017) : berperan sebagaiLoli
  • Cinta Bersemi Rantangpun Kembali (2019) : berperan sebagai Dewi
  • Tertuduh Sukses (2020) : berperan sebagai Wulan
  • Aku Hadiri Mantanku Menikah (2020) : berperan sebagai Kikan
  • Cenat-Cenut Hati Badut Imut (2020) : berperan sebagai Jihan
  • Catatan Harianku: Tanpa Kekasihku (2020) : berperan sebagai Aina
  • Catatan Harianku: Detik-Detik Terakhir (2021) : berperan sebagaiLuna
  • Rini & Pandu (2022) : berperan sebagai Rini

 

Daftar Webseries Tissa Biani

  • Koma (2018-2019) : berperan sebagai Tissa
  • Menggapai Awan (2019) : berperan sebagai Tissa
  • Isyarat (2019-2020) : berperan sebagai Angkie Yudistia
  • Cerita Tentang Bahagia (2020) : berperan sebagai Fani
  • Malapetaka (2020) : berperan sebagai Debby dan Salsa
  • 7 Hari Sebelum 17 Tahun (2021) : berperan sebagai Zia Kalista
  • Juara The Series (2021) : berperan sebagai Lenny
  • Cinta Fitri (2021) : berperan sebagai Fitri Rahayu
  • Keluarga Cemara the Series (2022) : berperan sebagai Dahlia
  • Doa yang Mengancam (2022) : berperan sebagai Sarima Indrawati
  • Gadis Kretek (TBA) : peran belum diketahui
  • Mungkin Suatu Hari Nanti (TBA) : berperan sebagai Rhea
  • Oki & Nirmala (TBA) : berperan sebagai Nirmala
Video Klip  yang dibintangi Tissa Biani
  • Jas Putih (2020) – Dul Jaelani
  • Song for Tissa (2021) – Dul Jaelani
  • Mungkin Nanti (2022) – Qodir

 

Karier Tissa Biani di Presenting dan Musik

Dengan usia yang masih sangat muda, dirinya terus mengasah bakat-bakat yang dimilikinya. Ia juga dikenal sebagai artis multitalenta karena memiliki banyak bakat yang luar biasa. Selain berperan sebagai aktris dan memiliki kemampuan bernyanyi yang baik, dirinya juga ahli dalam menjadi presenter.

Daftar Single Tissa Biani

  • Cinta Tak Bersyarat ft Elemen Reunion (2019)
  • Selalu Ada ft Adhiwira Gautama (2020)
  • Bahagia Sama Kamu (2021)
  • Atas Nama Cinta (2021)
  • Anggur Cinta ft Dul Jaelani (2022)
  • Dinda Dimana ft Dul Jaelani (2023)
  • Setengah Hati (2023)
  • Rindu Yang Palsu (2023)

 

Kehidupan Asmara Tissa Biani

Tissa diketahui berpacaran dengan Anak Musisi Ahmad Dhani dan Maya Estianti, Dul Jaelani. Hubungan ini telah mereka jalin sejak tahun 2020. Keduanya telah mendapatkan restu dari keluarga masing-masing. Tissa Biani merasa sangat terkesan dengan Dul Jaelani dan menganggapnya sebagai sosok yang memiliki banyak bakat. Menurutnya, Dul Jaelani adalah sosok yang serba bisa dan multitalenta, karena selain mampu berakting dengan baik dan memiliki suara yang bagus, ia juga mahir dalam menjadi seorang presenter. Karena hal tersebut, Tissa merasa sangat bangga memiliki Dul Jaelani sebagai kekasihnya.

 

Tissa Biani dan Dul Jaelani
Tissa Biani dan Kekasihnya (Sumber: Instagram.com/tissabiani)

Foto-foto Tissa Biani

 

Tissa Biani
(Sumber: Instagram.com/tissabiani)

Tissa Biani
(Sumber: Instagram.com/tissabiani)

Tissa Biani
(Sumber: Instagram.com/tissabiani)

Tissa Biani
(Sumber: Instagram.com/tissabiani)

Tissa Biani
(Sumber: Instagram.com/tissabiani)

Demikianlah ulasan tentang Tissa Biani oleh Selebsquad, semoga informasi yang disajikan dapat bermanfaat dan memberikan gambaran yang jelas mengenai Tissa Biani.


Posting Komentar untuk "Biodata Tissa Biani, Pacar Dul Jelani, Agama, Perjalanan Karier, dan Foto-foto Terbarunya"