Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Biodata Baskara Mahendra Suami Penyanyi Sherina Munaf, Profil Lengkap, Perjalanan Karier, Bisnis, Fakta, Foto dan Film Terbaru

 Baskara Mahendra

Potret Baskara Mahendra (Sumber: Instagram.com/baskaramahendra)

Selebsquad – Baskara Mahendra, yang merupakan seorang selebriti yang berbakat. Ia memulai karirnya sebagai seorang karyawan biasa sebelum memutuskan untuk terjun ke dunia hiburan. Sebelumnya, ia menjalani kehidupan sebagai seorang karyawan yang bekerja dalam pekerjaan yang konvensional. Namun, demi mewujudkan impian-impianya di dunia hiburan, ia mengambil keputusan untuk meninggalkan pekerjaannya tersebut. Baskara yang juga dikenal sebagai suami dari penyanyi Sherina Munaf ini sudah membintangi banyak film dan webseries. Yuk, kenalan lebih lanjut dengan actor yang satu ini lewat artikel Selebsquad berikut ini.

Profil Baskara Mahendra

Baskara Mahendra adalah sosok yang mungkin sudah dikenal oleh sebagian besar masyarakat Indonesia. Ia telah tampil beberapa kali dalam webseries dan iklan yang sangat populer. Namun, popularitasnya semakin meningkat ketika ia menikah dengan penyanyi terkenal, Sherina Munaf. Pada awalnya, tidak ada yang menduga bahwa Sherina Munaf akan menikah dengan Baskara Mahendra. Baskara Mahendra adalah seorang artis yang juga dikenal sebagai suami dari Sherina Munaf, seorang mantan artis cilik. Baskara lahir di Jakarta 28 tahun yang lalu, dan dalam biodatanya tercatat sejumlah film yang panjang sejak awal karirnya di industri hiburan. Baskara Mahendra menarik perhatian Sherina Munaf dan jutaan wanita di Indonesia melalui pesonanya yang memikat. Ia memiliki banyak penggemar yang dapat ditemui di akun media sosialnya yang sangat populer.

Baskara Mahendra berhasil menyelesaikan pendidikannya di PPM School of Management dengan gelar dalam bidang manajemen. Selama masa kuliahnya, ia aktif terlibat dalam organisasi badan eksekutif mahasiswa di kampusnya. Setelah lulus, Baskara Mahendra memulai karirnya sebagai pegawai kantoran. Namun, tidak lama setelah itu, ia memutuskan untuk mengundurkan diri dari pekerjaannya dan bergabung dengan Persona Management.

Biodata Baskara Mahendra

  • Nama Lengkap: Baskara Mahendra Putra
  • Nama Panggung: Baskara Mahendra
  • Tempat Lahir: Jakarta
  • Tanggal Lahir: Jakarta, 1 Januari 1993
  • Umur: 31 Tahun
  • Zodiak: Capricorn
  • Agama: Islam
  • Tinggi Badan: 175 cm
  • Pekerjaan: Aktor, Model, Pebisnis
  • Nama Istri: Sherina Munaf (menikah tahun 2020)
  • Hobi: Musik, Traveling
  • Instagram: @baskaramahendra
  • Twitter: @baskaramp
  • Youtube: Sherina dan Baskara

 

Perjalanan Karier Baskara Mahendra

Baskara Mahendra memulai karirnya sebagai seorang pegawai kantoran. Namun, ia kemudian mengundurkan diri dan bergabung dengan Pesona Management untuk meniti karir di dunia hiburan. Awalnya, ia berkeinginan untuk menjalani karir di dunia hiburan sekaligus tetap bekerja sebagai karyawan kantor, tetapi ia menyadari bahwa itu tidak mungkin dilakukan secara bersamaan.

Setelah bergabung dengan Pesona Management, fokus Baskara beralih menjadi seorang model dan aktor. Pada tahun 2017, ia memulai karir aktingnya dengan berperan dalam film pendek berjudul "Cita dan Cinta" sebagai Jody, seorang remaja Sekolah Menengah Atas. Film pendek tersebut diunggah di kanal YouTube Tokopedia. Selanjutnya, Baskara juga tampil dalam video klip "Bagaimana Kutahu" dari Maliq and D'Essentials. Ia juga memerankan karakter Rama dalam film "My Generation".

Di tahun 2018, Baskara Mahendra memerankan karakter Adi dalam film berjudul "Lima". Film ini mengangkat tema filosofi Pancasila. Selanjutnya, Baskara juga terlibat dalam beberapa serial web seperti "Ramadan Terakhir" dan "Mereka yang Hidupkan Mimpi".

Pada tahun 2019, Baskara Mahendra memerankan karakter Rasya dalam film "The Way I Love You". Selain itu, ia juga berperan dalam film "Bebas" yang merupakan adaptasi dari film box-office Korea Selatan, "Sunny". Dalam film "Bebas", Baskara memerankan karakter Jojo. Penampilannya dalam film tersebut membuatnya meraih penghargaan Aktor Pendukung Pilihan Tempo pada tahun 2019. Film ini juga turut dibintangi oleh Sheryl Sheinafia, Pricilla Agatha, Marsha Timothy, dan Baim Wong.

Baskara Mahendra dalam Premier Film Bebas  (Sumber: Instagram.com/baskaramahendra)

Selain bermain dalam film, Baskara juga terlibat dalam beberapa serial web seperti "Jejak Warna: Cerita Tentang Perubahan" dan "Assalamualaikum Calon Imam". "Jejak Warna: Cerita Tentang Perubahan" ditayangkan di kanal YouTube Toyota Indonesia, sementara "Assalamualaikum Calon Imam" dapat disaksikan melalui layanan streaming hiburan, Viu.

Pada tahun 2020, Baskara Mahendra memerankan karakter Danny Hakim dalam serial "Gossip Girl Indonesia". Serial ini merupakan adaptasi dari serial televisi populer asal Amerika Serikat, "Gossip Girl". Tayangan serial tersebut dimulai pada tanggal 14 Februari 2020, dengan setiap episodenya tayang secara eksklusif di GoPlay setiap hari Jumat. Selain itu, Baskara juga memerankan karakter Budi dalam film "Sebelum Iblis Menjemput Ayat 2" yang dirilis pada tanggal 27 Februari 2020. Film ini sukses meraih 81.191 penonton pada hari pertama penayangannya.

Pada tahun 2021, Baskara membintangi film original Netflix berjudul Losmen Bu Broto. Ia memeranka tokoh Tarjo salah satu anak dari pemilik Losmen, Bapak dan Ibu Broto. Film ini juga dibintangi oleh Mathias Muchus, Maudy Koesnaedi, Maudy Ayunda, dan Putri Marino. "Losmen Bu Broto" adalah sekuel dari seri televisi "Losmen" yang mengisahkan keseharian Pak Broto dan Bu Broto dalam mengelola sebuah losmen keluarga bersama ketiga anak mereka. Pak Broto, Bu Broto, dan ketiga anaknya mengelola sebuah Losmen di kota Yogyakarta yang terkenal karena mampu memberikan suasana kekeluargaan kepada para tamu yang menginap. Meskipun keseharian mereka terlihat biasa-biasa saja, ternyata setiap anggota keluarga tersebut menyimpan masalah tersendiri. Mbak Pur selalu membawa beban kesedihan atas kematian calon suaminya yang masih terbayang-bayang dalam pikirannya. Jeng Sri menghadapi penolakan terhadap hobinya dalam bernyanyi karena ia dituntut untuk fokus mengurus Losmen oleh ibunya. Sementara itu, Tarjo mengalami kesulitan mencari motivasi dalam kuliahnya. Semua masalah ini kemudian mencapai titik klimaksnya ketika sebuah skandal besar terjadi, menguji kekuatan dan solidaritas keluarga tersebut.

Baskara Mahendra dalam Film Losmen Bu Broto (Sumber: Instagram.com/baskaramahendra)


Baskara Mahendra juga dikabarkan ikut dalam proyek film terbaru yanng berjudul 200 Pounds Beauty yang juga dibintangi oleh Syifa Hadju. Namun belum ada kabar mengenai peran yang akan dimainkan oleh Baskara Mahendra. Film ini diadaptasi dari film populer Korea Selatan yang rilis di tahun 2006 dengan judul yang sama.

Baskara Mahendra dan Syifa Hadju (Sumber: Instagram.com/200poundsbeauty_md)



Film yang dibintangi Baskara Mahendra

  • Cita dan Cinta (2017) : peran tidak diketahui
  • My Generation (2017) : berperan sebagai Rama
  • Lima (2018) : berperan sebagai Adi
  • The Way I Love You (2019) : berperan sebagai Rasya
  • Bebas (2019) : berperan sebagai Jojo Remaja
  • Sebelum Iblis Menjemput Ayat 2(2020) : berperan sebagai Budi
  • Losmen Bu Broto (2021) : berperan sebagai Mas Tarjo
  • Puisi Cinta yang Membunuh (2023) : berperan sebagai Hayat
  • Teman Tidur (2023) : berperan sebagai Adam
  • 200 Pounds Beauty (2023) : peran tidak diketahui
  • Ganjil Genap (2023) : berperan sebagai Bara

 

Webseries yang dibintangi Baskara Mahendra

  • Kenapa Belum Nikah (2018) : berperan sebagai Tiyan
  • Ramadhan Terakhir (2018) : berperan sebagai Disit
  • Mereka yang Hidupkan Mimpi (2018) : berperan sebagai Rai
  • Jejak Warna: Cerita Tentang Perubahan (2019) : berperan sebagai Arya
  • Assalamualaikum Calon Imam (2019) : berperan sebagai Jidan Ramdani
  • Gossip Girl Indonesia (2020): berperan sebagai Danny Hakim
  • Indonesia Biner (2022) : berperan sebagai Evan Hardian/Marto

 

FTV yang dibintangi Baskara Mahendra

  • Pacarku Pelupa (2018): berperan sebagai Indra

 

Video musik yang dibintangi Baskara Mahendra

  • "Bagaimana Kutahu" - Maliq and D'Essentials (2017)
  • "Bebas (New Version)" - Iwa K, Sheryl Sheinafia, Maizura, Agatha Pricilla (2019)

 

Penghargaan Baskara Mahendra

  • Aktor Pendukung Pilihan Festival Film Tempo dalam film Bebas
  • Aktor Pendukung Terpilh Piala Maya dalam film Bebas

 

Kisah Asmara Baskara Mahendra

Pada tahun 2019, Baskara dan Sherina pertama kali bertemu di acara gala premiere untuk film "Bebas". Selama masa pacaran Sherina dan Baskara adalah pasangan artis Indonesia yang aktif membagikan potret kebersamaan mereka di media sosial. Mereka tidak ragu untuk memamerkan kedekatan mereka, termasuk dengan orangtua, seperti saat hadir di Festival Film Indonesia 2019.

Meskipun mereka menunjukkan kedekatan tersebut, Sherina dan Baskara memilih untuk tidak secara terang-terangan mengungkapkan hubungan mereka kepada publik. Hal ini membuat banyak pengguna media sosial penasaran dengan status hubungan mereka. Mereka memilih untuk menjaga privasi dan mengendalikan sejauh mana informasi tentang hubungan mereka dapat diakses oleh publik. Keduanya memiliki minat yang sama dalam petualangan dan sering mengunjungi berbagai destinasi di dalam maupun luar negeri.

Baskara Mahendra dan Istrinya (Sumber: Instagram.com/baskaramahendra)


Pada awal tahun 2020, Sherina Munaf dan Baskara Mahendra terlihat menghabiskan waktu bersama di Moskow. Selama kunjungan tersebut, keluarga mereka semakin terlihat dekat. Bukti dari kedekatan tersebut dapat ditemukan melalui postingan foto-foto mereka di media sosial.Pada bulan Maret 2020, terlihat bahwa ibu Sherina dan Baskara bertemu dan melakukan pertemuan. Kehadiran ibu masing-masing pasangan ini menunjukkan bahwa hubungan mereka semakin serius dan erat, serta adanya keinginan untuk mempererat ikatan keluarga.

Setelah beberapa bulan menjalin hubungan, pada tanggal 3 November 2020 mereka memutuskan untuk mengikat janji suci pernikahan. Dengan pernikahannya, Baskara resmi menjadi menantu dari politikus Indonesia, Triawan Munaf.

Pernikahan mereka tergolong sederhana dan karena dilangsungkan saat pandemi COVID-19 berlangsung. Triawan Munaf melaporkan bahwa akad nikah Sherina Munaf dan Baskara Mahendra berlangsung dengan sederhana. Acara ini hanya dihadiri oleh kedua orang tua pasangan, saksi, dan penghulu yang memimpin prosesi pernikahan. Mereka memilih untuk menggelar akad nikah dalam skala kecil dan intim, tanpa adanya kehadiran tamu lainnya. Dengan demikian, pernikahan mereka berfokus pada momen suci dan pentingnya janji pernikahan yang diucapkan di antara orang-orang terdekat mereka.

Yang unik adalah baju yang dikenakan Sherina. Pada hari pernikahannya, Sherina menarik perhatian dengan pilihan busana yang sedikit berbeda dari tradisi konvensional. Ia memilih untuk mengenakan baju pernikahan dengan nuansa putih, namun yang menarik perhatian adalah penggunaan celana sebagai bagian dari busana pernikahannya. Gaya ini menjadi sorotan dan menambahkan sentuhan unik pada penampilannya. Meskipun berbeda dari yang umumnya terlihat dalam upacara pernikahan, pilihan busana Sherina mencerminkan kepribadiannya yang tidak takut untuk berani tampil beda dan menggabungkan elemen yang tidak lazim dalam pernikahan tradisional.

Foto Pernikahan Baskara Mahendra dan Sherina Munaf (Sumber: Instagram.com/baskaramahendra)

Kini Baskara dan Sherina sedang menikmati proses berumah tangga menjelang anniversary ke 3 mereka. Baskara dan Sherina pun membuka Channel Youtube bersama dengan nama Sherina dan Baskara. Di saluran YouTube Sherina dan Baskara, kalian akan menemukan kami mencoba berbagai resep baru dengan hasil yang kadang-kadang tidak sempurna, melakukan perjalanan untuk mengeksplorasi berbagai budaya dan pemandangan indah, belajar untuk menjadi lebih ramah lingkungan, menyayangi hewan, dan masih banyak lagi. Kalian bahkan dapat melihat proses di balik layar pembuatan karya-karya kami dalam dunia film dan musik. Kami berbagi pengalaman dan perjalanan kami melalui konten di saluran YouTube mereka, memberikan wawasan dan hiburan bagi para penggemar.

 

Channel Youtube Sherina dan Baskara

Bisnis Baskara Mahendra

Baskara Mahendra, menantu dari musikus dan politikus Indonesia, Triawan Munaf, telah memulai ekspansi bisnisnya setelah mengadopsi pola hidup vegetarian.

Bersama istrinya, mereka membuka restoran vegan bernama Bakmiaw yang terletak di Jalan Melawai 9 No.47, Melawai, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, di area Blok M Square. Mungkin beberapa orang masih bingung tentang apa itu makanan vegan, jadi saya akan menjelaskannya terlebih dahulu.

Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia, vegan mengacu pada seseorang yang tidak mengkonsumsi daging, ikan, produk susu, atau telur. Secara sederhana, vegan adalah orang yang tidak mengonsumsi makanan atau produk olahan yang berasal dari hewan. Restoran Bakmiaw milik Baskara Mahendra dan Sherina Munaf menyajikan makanan vegetarian.

Bisnis Bakmiaw milik Baskara Mahendra (Sumber: Instagram.com/baskaramahendra)

Restoran vegan ini resmi dibuka pada pertengahan November tahun sebelumnya, yaitu pada tanggal 18 November 2022. Selain sebagai seorang vegetarian, Baskara Mahendra melihat peluang bisnis yang baik dalam makanan vegetarian.

Latar belakang pendidikannya sebagai Sarjana Manajemen Bisnis juga memberikan kontribusi yang berarti, membuat Baskara Mahendra dan istrinya yakin untuk terlibat dalam dunia bisnis, khususnya di bidang kuliner.

 

Fakta Menarik tentang Baskara Mahendra:

  1. Ia lebih fokus menjadi seorang aktor daripada seorang model, karena merasa bahwa dunia akting lebih cocok baginya daripada modeling.
  2. Meskipun bermain dalam film horor seperti "Sebelum Iblis Menjemput Ayat 2", ia justru menikmati pengalaman tersebut dan tidak merasa takut. Ia menyukai tantangan dalam berakting dalam film horor.
  3. Bermain dalam film horor seperti "Sebelum Iblis Menjemput Ayat 2" tidaklah mudah baginya. Ia harus mengulang adegan hingga tiga kali untuk mendapatkan hasil yang diinginkan.
  4. Untuk mempersiapkan perannya dalam film "Bebas", ia banyak berdiskusi dan menggali informasi dengan sutradara Riri Riza dan produser Mira Lesmana.
  5. Pada perannya dalam film "Bebas", Baskara berhasil memenangkan penghargaan Aktor Pendukung dalam Piala Maya 2020.
  6. Ia pernah beradu akting dengan mantan kekasihnya, Windy Apsari, dalam film "Bebas".
  7. Sebelum terjun ke dunia layar lebar, ia pernah bermain dalam sebuah web series yang hingga sekarang belum dirilis.
  8. Ia menganggap genre biopik sebagai genre yang paling sulit untuk dibintangi, sedangkan ia sangat tertarik dengan genre laga dan ingin mempelajari beberapa teknik bela diri untuk bergabung dalam film tersebut.
  9. Jika melihat dari keseluruhan kualitas, Baskara memilih "Kucumbu Tubuh Indahku" (2018), "Sang Penari" (2011), dan "27 Steps of May" (2019) sebagai film favoritnya.
  10. Selama kuliah, ia aktif di Badan Eksekutif Mahasiswa.
  11. Awalnya, ia mencoba menjalani karier di dunia hiburan sekaligus sebagai karyawan kantoran, tetapi jadwal yang padat membuatnya memutuskan untuk melepaskan pekerjaannya sebagai karyawan.

  

Foto-foto Baskara Mahendra

 

Sumber: Instagram.com/baskaramahendra

Sumber: Instagram.com/baskaramahendra

Sumber: Instagram.com/baskaramahendra

Sumber: Instagram.com/baskaramahendra

Sumber: Instagram.com/baskaramahendra

 

Demikianlah ulasan tentang Baskara Mahendra oleh Selebsquad, semoga informasi yang disajikan dapat bermanfaat dan memberikan gambaran yang jelas mengenai Baskara Mahendra.

 

Posting Komentar untuk "Biodata Baskara Mahendra Suami Penyanyi Sherina Munaf, Profil Lengkap, Perjalanan Karier, Bisnis, Fakta, Foto dan Film Terbaru"