Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Biodata Young Lex, Profil Lengkap, Biografi, Riwayat Hidup, Agama dan Foto

Young lex
Young lex.
Young Lex : Siapa itu Young Lex? Bagi yang masih bertanya Young Lek itu Siapa? Inilah dia, Samuel Alexander Pieter atau yang lebih dikenal dengan nama Young Lex, adalah seorang penyanyi dan pencipta lagu rap "rapper" muda berkebangsaan Indonesia. Young Lex ternyata diketahui memiliki darah Batak dan Ambon. Selain menjadi seorang penyanyi rap, Young Lex juga dikenal sebagai seorang pencipta lagu dan video creator. Tercatat semua video klip yang dibuat pada awal kariernya menjadi rapper ini merupakan karyanya sendiri Young Lex.

Nama Young Lex mulai dikenal pencinta musik Hip-Hop Indonesia setelah lagu-lagunya seperti "O Aja Ya Kan", "Super Swag", "Single Woles", "Ini Gaya Gue", "GC (Gerak Cepet)", dan "Jangan Pergi" mulai tenar lagu-lagunya yang tersebar lewat jalur independen dan media sosial. Young Lex adalah nama baru, karena sebelum Young Lex terkenal dengan nama Yong Lex, ia sebelumnya memakai nama panggung Uncle Sam.

Biodata Young Lex
Young Lex lahir di Jakarta pada 18 April 1992. Young Lex merupakan anak ketiga dari tiga bersaudara, anak dari pasangan orang tua yang berdarah Batak dan Ambon. Kecintaan Young Lex akan musik sudah mulai terlihat sejak kecil, meski hanya baru sebagai pendengar musik rap. Saat beranjak sekolah di SMP, Young-Lex telah menyukai musik, dimana ia sangat suka mendengarkan lagu Iwan Fals dan Slank.

Saat masih duduk dibangku SMP, Young Lex sempat berjualan nasi uduk yang dibelinya dengan harga 5.000 yang dijual kembali dengan harga 7.000 sembari benyayi-nyayi. Namun setelah menginjak bangku sekolah SMA, tepatnya di SMA 30 Rawasari, Young Lex mulai mendalami lagu Hip Hop. Dan setelah lulus dari SMA, dengan perjalanan waktu yang lumayan panjang, akhirnya Young Lex bertemu dengan Felix yang membuatnya lebih semangat lagi untuk mendalami musik dan lagu Hip Hop. Dan Young Lex memulai kariernya pada tahun 2011 dengan menjadi seorang rapper.

Semenjak itulah Young Lex mulai rajin untuk membuat lagu beserta video klipnya. Young Lex juga sempat bekerja sebagai Staff Gudang dan Office Boy untuk bisa mengumpulkan modal untuk rekaman lagu-lagunya. Dan akhirnya, lagunya yang berjudul "Ini Gaya Gue" menjadi Soundtrack Film "King Of Rock City" yang sebelumnya telah di rilis ulang bersama rapper Iwa K.

Biodata dan Profil Young Lex

Biodata young lex, profil young lex, siapa itu young lex, biografi young lex, young lek itu siapa, biodata young lex lengkap, riwayat hidup young lex, biodata lengkap young lex, foto young lex,
  • Nama Lengkap : Samuel Alexander Pieter.
  • Nama Panggung : Young Lex.
  • Tanggal Lahir : 18 April 1992.
  • Tempat Lahir : Jakarta, Indonesia.
  • Pendidikan : SMA 30 Rawasari.
  • Pekerjaan : Penyanyi (Rapper), Vlogger.
  • Nama Fans : Lex Sugar.
  • Agama : Kristen.
  • Twitter : twitter.com/Young_Lexx/
  • Facebook : facebook.com/officialyounglex18
  • Soundcloud : soundcloud.com/young_lex

Youtube Young Lex.

Channel Youtube Young Lex bernama "Raja Terakhir" dengan alamat url Youtube : youtube.com/unclesamindo/

Istagram Young Lex.

Instagram Young Lex adalah Namanya "Raja terakhir" @young_lex18 atau intagram.com/young_lex18

Biografi Young Lex.

Pada tahun 2010, Young Lex mulai membuat lagu untuk sekedar iseng yang ia upload di Facebook. Dari keisengan tersebut ternyata berbuah manis, Young Lex akhirnya mendapat tawaran manggung perdananya disebuah sekolah SMA di Jakarta untuk sebuah event bersama dengan Rapper lainnya yaitu J.Flo dan Uncle Sam.

Berawal dari situlah tekad Young Lex semakin besar menjadi rapper. Dan Young Lex mencoba mencari modal awal untuk rekaman single pertamanya secara mandiri dengan bekerja sebagai Office Boy (OB) untuk mengumpulkan uang selama beberapa bulan, meskipun pada percobaan awal ini Young Lex mengalami kegagalan.

Namun Young Lex tidak patah semangat, ia mencoba peruntungan kedua dengan bekerja sebagai salah satu penjual tiket di salah satu gerai bioskop terkemuka untuk mencari modal untuk pembuatan single keduanya, dan cara inipun Young Lex masih gagal juga.

Baca: Young Lex Album.

Dan dengan kegagalan yang pernah ia alami ini membuat Young Lex bertekad menjadikan percobaan single ketiganya ini merupakan menjadi tekad terakhirnya. Young Lex sempat berniat untuk meninggalkan dunia musik jika ia masih gagal di percobaan terakhir ini. Namun ternyata percobaan kali ini membuahkan keberuntungan. Single Young Lex yang berjudul "Ini Gaya Gue" sukses disambut oleh banyak anak-anak muda penyuka musik rap kala itu, dan single lagunya menghasilkan banyak job off air.

Young Lex pun akhirnya di apresiasi oleh berbagai rapper dan musisi papan atas Indonesia, seperti J-Flo, Iwa-K, Cowboy Junior, hingga Aliando yang sering memakai Wording maupun judul lagu ciptaan Young Lex seperti Cabe-Cabean, SWAG (Single Woles Anti Galau), BMW (Body Mengalahkan Wajah), dan masih banyak lagi. Dan kini Young Lex mulai aktif dengan salah satu komunitas rapper terbesar di Jakarta dan Indonesia.

Kontroversi Young Lex.
Banyak alasan untuk menjadikan Young Lex sebagai sorotan dab bahan perbincangan. Selain karena kolaborasinya yang fenomenal bersama Awkarin, kepribadian Young Lex sendiri memang mengundang berbagai reaksi dari publik pencinta musik. Sebagai salah satu contoh saja, Young Lex pernah berseteru dengan Iwa K, karena kalimatnya yang dianggap kurang sopan saat Young Lex wawancara dengan salah satu stasiun TV swasta News.

Menurut Iwa K, dia mungkin tidak akan mempermasalahkan hal ini jika Young Lex tidak menghubunginya dan menyatakan bahwa statement itu adalah kalimat yang dipelintir media. Belum lagi, dia juga masih harus menghadapi 8 Ball yang juga tersinggung dengan salah satu ucapan Young Lex.

Namun bukan pertama kalinya Young Lex mengungkapkan kalimat-kalimat yang dianggap angkuh. Sejak namanya mulai banyak muncul di berbagai media, ada beberapa kalimat Young Lex yang memang mengundang kontroversi dan dianggap sebagai simbol keangkuhan Young Lex sang rapper. Sebelumnya Young Lex adalah anak yang sangat nakal, Young Lex sering ikut tawur'an bahkan kepalanya pernah bocor karena kena leparan batu. "Awas Jangan Ditiru Ya?". Tapi itu semua hanya masa lalu saja, dan sekarang Young Lex memulai hidup yang baru dengan belajar dan mendalami lagu hip hop.

Siapa Young Lex?

Bermula dari video-videonya yang di unggahnya di Youtube, Young Lex bergabung dengan salah satu label rekaman untuk melebarkan karier musiknya. Lagu "O Aja Ya Kan" yang telah di unggah ke Youtube sejak tahun 2014 tersebut mulai di rilis ulang dengan aransemen yang berbeda oleh Young Lex. Bersama label Trinity Optima Production, lagu "O Aja Ya Kan" dinyanyikan Young Lex berkolaborasi dengan T.J dan Kemal. Dan di Youtube, video klip "O Aja Ya Kan" sudah ditonton 8 juta viewer lebih.

Baca Juga: Lagu Young Lex.

Young Lex mulai dikenal pencinta musik hip hop indonesia setelah lagu-lagunya seperti "O Aja Ya Kan", "Super Swag", "Single Woles", "Ini Gaya Gue", "GC (Gerak Cepet)", dan "Jangan Pergi" mulai banyak digemari pencinta musik rap lewat jalur independen dan media sosial. Pada 2012, lagu "Ini Gaya Gue" dirilis ulang Lex bersama Iwa K untuk menjadi soundtrack film "King of Rock City" yang dibintangi musisi rap dan hip-hop Indonesia, seperti Iwa K, Derry 'Neo', Jaydee 'Soul ID', Saykoji, dan Yacko.

Lagu-lagu karya Young Lex memiliki kekuatan dari tema'nya yang sangat menguatkan ciri anak muda jaman now, lirik catchy, serta beat yang dinamis. Menurut Young Lex, saat menulis lagu dia terbiasa melakoni riset. Inspirasi lagunya datang dari diri sendiri, cerita orang lain dan lingkungan sekitarnya. Dan untuk rekam jejak seorang Young Lex telah ia visualkan melalui salah satu video di Channel Youtubenya yang berjudul "Draw My Life - Young Lex #DrawMyLex". Di video itu Young Lex mencerita perjalanan hidupnya sejak masih berstatus pelajar SMP PSKD 1.

Sampai dengan saat ini, Young Lex telah mengeluarkan satu album dengan diberi label YOGS singkatan dari Young Original Gila Swag. Dengan memasukkan kurang lebih 9 lagu didalamnya, diantaranya: O Aja Ya Kan, Senyumin Aja, Delete Contact, Super Swag, YOGS, Teman Palsu Cabs Pake Motor, Titik Dua Bintang, Kaca. Dan melalui Channel youtubenya, Young Lex terbilang aktif dalam mengeluarkan video garapannya. Dan diantaranya ia pernah berduet dengan Awkarin dengan judul lagu "BAD". Di video ini banyak menuai bermacam respon dari para netizen, baik itu haters maupun lovers.

Baca Juga: Pacar Young Lex.

Di tahun 2016, Young-Lex lewat lagunya yang berjudul O Aja Ya kan feat. Kemal Tj berhasil masuk Nominasi AMI Award untuk Karya Produksi Rap atau Hip Hop Terbaik. Setelah lagu 'O Aja Ya Kan", Lex mengaku akan merilis single baru dengan duet bersama Gamaliel Tapiheru. Dan rencananya tahun depan ia akan rilis album dan buku yang berjudul 'Hip Hope'.

Untuk Nama Fans'nya : Lex Sugar, itulah panggilan untuk Fansnya Young Lex. Yang memberi semangat untuk membuat karya-karya baru sehingga tahun 2015, tepatnya di bulan April 2015, Young Lex membuat Mini Konser yang diadakan di Gor Bulungan kawasan Blok M Jakarta Selatan dengan membawakan Album baru yang berjudul Y.O.G.S (Young Original Gila Swag).

Demikian lah Biodata Lengkap Young Lex dan Profil Lengkap Young Lex, yang bisa Seleb Squad tulis dan bagikan disini. Semoga setelah kalian membaca Artikel Young Lex ini sudah tau tentang Siapa itu Young Lex, dan tidak bertanya-tanya lagi tentang Young Lek itu Siapa? Karena Biodata Young Lex lengkap dengan riwayat hidup Young Lex, sudah kami tulis lengkap untuk kalian. Semoga bermanfaat.
Biodata young lex, profil young lex, siapa itu young lex, biografi young lex, young lek itu siapa, biodata young lex lengkap, riwayat hidup young lex, biodata lengkap young lex, foto young lex,

Posting Komentar untuk "Biodata Young Lex, Profil Lengkap, Biografi, Riwayat Hidup, Agama dan Foto"