Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Biodata Lee Min Ho, Profile Lengkap, Film, Drama, Album, Lagu dan Foto Lee Min-ho

Lee Min Ho.

Lee min ho.

Biodata Lee Min Ho.

Lee Min Ho : Lee Min-Ho merupakan aktor ganteng serta penyanyi terkenal asal Korea Selatan. Lee Min Ho dalam bahasa korea Hangul: 이민호, atau Hanja: 李敏鎬, mulai di kenal luas di Korea maupun di Asia berkah perannya sebagai Gu Jun Pyo dalam drama korea yang berjudul Boys Over Flowers pada tahun 2009. Dari peran tersebutlah yang membawanya memenangkan apresiasi Aktor Pendatang Baru Paling baik di Baeksang Arts Awards ke-45. Lee Min Ho juga dikenal sebab peran utamanya dalam film drama City Hunter (2011), The Heirs (2013), serta The Legend of the Blue Sea pada tahun 2016. Keberhasilan drama Lee Min Ho di seantero Asia ini membuatnya menjadi salah satu bintang Hallyu populer. Lee Min Ho memperoleh peran utamanya di film untuk pertama kalinya dalam Gangnam Blues pada tahun 2015, lalu di ikuti dengan film produksi Tiongkok pertamanya dengan judul Bounty Hunters pada tahun 2016.

Lee Min-Ho lahir di Heukseuk-dong, Dongjak-gu, Seoul. Ketika Lee masih kecil, Lee Min Ho sudah mempunyai mimpi untuk menjadi seorang pemain sepak bola profesional. Lee Min Ho di pilih kedalam kelas sepak bola khusus pemuda oleh mantan pemain profesional Cha Bum-kun, namun saat kelas 5 sekolah dasar, Lee min Ho kecil mengalami cidera serta ia harus mengubur mimpinya untuk menjadi pemain sepak bola sejak saat itu. Sehingga pada tahun kedua SMA-nya, Lee Min Ho mulai menjajal dunia akting. Lalu setelah Lee lulus SMA, Lee kuliah dengan mengambil jurusan film dan teater di universitas konkuk.

Lee Min-Ho mulai mengikuti audisi serta memperoleh peran kecil di beberapa drama televisi semacam Nonstop 5 serta Recipe of Love. Lee memulai debut resminya melewati serial EBS, Secret Campus pada tahun 2003. Pada awal kariernya Lee memakai nama panggung Lee Min, sebab agensinya berasumsi bahwa nama lahirnya terlalu biasa. Tetapi, sebab nama panggungnya di ucapkan serta di tulis dengan tutorial yang sama dengan kata bahasa Korea imin yang berarti imigrasi, itu membikinnya susah untuk timbul dalam hasil pencarian di internet. Lee Min-ho akhirnya kembali memakai nama aslinya.

Pada tahun 2006, karier akting Lee tertunda selama satu tahun seusai mengalami kecelakaan mobil serius saat sedang berkendara dengan aktor Jung Il-woo. Lee terluka parah serta menghabiskan beberapa bulan dengan terbaring di tempat tidur. Seusai pulih, Lee memperoleh peran utamanya dalam drama SMA Mackerel Run pada tahun 2007, tetapi sebab rendahnya rating penonton, episode drama ini ditidak lebihi menjadi hanya delapan episode saja. Lalu pada tahun 2008, Lee bermain di beberapa drama televisi semacam Get Up serta I Am Sam serta dua film, Public Enemy Returns serta Our School's E.T.. Selagi syuting film Our School's E.T., Lee menjadi kawan baik aktor Kim Su-ro yang kemudian memujinya dalam suatu agenda varietas: "Aku mengenal seorang bintang ketika saya menontonnya. Saat saya sedang syuting film Our School's E.T., aku tahu bahwa Lee Min-ho bakal menjadi salah satu aktor paling baik di negeri ini".

Gebrakan karier Lee Min-ho datang pada tahun 2009, sebab peran utamanya sebagai Gu Jun-pyo dalam drama KBS Boys Over Flowers yang adalah penyesuaian dari Shojo manga dengan nama yang sama. Saat itu Lee mengenal kalau ia mendapat peran mutlak dari koran. Serial tersebut memperoleh rating penonton yang tinggi selagi penayangannya, keterkenalan yang baru didapatkan Lee diperoleh dari tidak sedikitnya endrosement serta menciptakan Gelombang Artis Korea lainnya di seantero Asia yang membikin Lee menjadi seorang bintang Hallyu.

Pada tahun 2010, Lee membintangi drama komedi romantis Personal Taste, serta berperan sebagai arsitek muda perfeksionis serta ambisius yang bertindak sebagai seorang pria gay, supaya bisa menjadi kawan sekamar seorang wanita muda yang mengarah ke komplikasi romantis. Ketika Lee ditanya mengapa dia memilih peran tersebut disuatu wawancara, Lee mengatakan: "Aku pikir saya bakal meperbuat pekerjaan yang lebih baik dengan memainkan peran berat, serta lebih tentu ketika saya lebih dewasa. Aku pikir "Personal Taste" itu sempurna sebab cerah serta ceria, tetapi Engkau juga bisa tertawa serta menangis di atasnya juga".

Pada tahun 2011, Lee memainkan karakter tituler di drama aksi City Hunter yang adalah penyesuaian dari manga terkenal Tsukasa Hojo. Drama tersebut berhasil dengan cara komersial di seantero Asia, serta berkontribusi dalam popularitas Lee Min-ho di Jepang, Tiongkok, Filipina, serta sebagian Eropa. Lee Min-ho juga berpartisipasi dalam agenda varietas Tiongkok terkenal Happy Camp pada Desember 2011.

Pada tahun 2012, Lee membintangi drama sejarah medis Faith dengan Kim Hee-sun. Mesikipun drama tersebut mengumpulkan rating penonton di kisaran 10%, itu adalah kegagalan komersial sebab biaya yang tinggi. Lalu pada April 2013, patung lilin Lee Min-ho di resmikan dimusium Madame Tussauds, di Shanghai. Lee kemudian menghadirkan album pertamanya "My Everything" pada Mei 2013 serta melanjutkan tur pertemuan pecinta di Asia.

Lee Min-ho juga memberitahukan kembalinya ke layar kaca dengan drama baru yang berjudul The Heirs, suatu drama remaja yang ditulis oleh Kim Eun-sook. Argumen mengapa Lee memutuskan mengambil peran seorang pewaris chaebol di SMA, empat tahun seusai bermain di Boys Over Flowers, jawabannya adalah "Sebelum saya berusia 20-an, saya ingin memainkan karakter yang lebih optimis yang memungkinkan saya untuk kembali keperasaan sederhana, tidak serumit praduga tidak bersalah yang saya miliki ketika tetap muda". Mulai ditayangkan pada 9 Oktober 2013, The Heirs menikmati popularitas besar baik lokal, dengan rating puncak 28,6%, serta internasional, dengan memperoleh lebih dari satu milyar penonton di website streaming Tiongkok, iQiyi. Lee kemudian mengalami perkembangan popularitas, khususnya di negri Tiongkok.

Pada tanggal 30 Januari 2014, Lee Min-ho menjadi selebritas Korea pertama yang tampil di CCTV New Year's Gala. Lee menyanyikan suatu lagu dengan Harlem Yu, penyanyi orisinil dari lagu tema Meteor Garden, versi Taiwan dari Boys Over Flowers. Lee juga di undang ke konferensi ketiga dari Komite Presiden Korea Selatan untuk Pengayaan Adat sebagai perwakilan dari industri hiburan, untuk share serta berkontribusi pada diskusi mengenai isu-isu yang berkaitan dengan pengembangan konten adat Korea. Lee juga memperoleh "Penghargaan Perdana Menteri" di Korean Popular Culture & Arts Award atas kontribusinya untuk Hallyu.

Lee kemudian merekam serta menghadirkan album mini keduanya Song for You pada bulan Oktober 2014 dibawah label Universal Music. Semacam album sebelumnya, Lee menyebutkan bahwa lagu-lagu tersebut di rekam untuk para pecintanya serta bahwa Lee tidak mempunyai ambisi untuk mengejar karier bernyanyi. Perilisan album tersebut bercocokan dengan mulainya tur pertemuan pecinta, RE:MINHO yang berjalan dibeberapa kota di Asia.

Lee Min-ho kemudian membintangi film aksi noir Gangnam Blues pada tahun 2015 yang disutradarai oleh Yoo Ha. Bersetting pada tahun 1970-an ketika Gangnam mulai mengalami perubahan menjadi suatu area pengembangan. Film yang juga di bintangi oleh Kim Rae-won ini menandai peran pertama Lee Min-ho dalam suatu film cerita.

Pada tahun 2016, Lee membintangi film aksi-komedi Bounty Hunters yang di sutradarai oleh Shin Terra dengan perdiksi biaya sebesar $31 juta. Film tersebut mendapat respon positif di Tiongkok, serta sudah menghasilkan 9 juta won ($7.8 juta) sejak perilisannya. Kemudian pada penghujung tahun 2016, Lee kembali ke layar kaca dengan membintangi drama fantasi romantis The Legend of the Blue Sea bersama Jun Ji Hyun. Lee juga membintangi web drama promosional Lotte Duty Free, First Seven Kisses.

Profile Lee Min-Ho.

Lee min ho, Biodata lee min ho, Profil lee min ho, Lee min ho profile, Fakta lee min ho, Album lee min ho, Lagu lee min ho, Foto lee min ho, Lee min ho my everything,
Name Asli : Lee Min-Ho.
Nama Hangeul : 이민호.
Nama Hanja : 李敏鎬.
Alih Aksara yang Disempurnakan : I Minho.
McCune-Reischauer : Yi Min-ho.
Tanggal Lahir : 22 Juni 1987.
Tempat Lahir : Seoul, Korea Selatan.
Kebangsaan : Korea.
Tinggi : 187 cm.
Berat : 71 kg.
Golongan Darah : A.
Pendidikan : Universitas Konkuk.
Profesi : Aktor, penyanyi.
Tahun Aktif : 1997 - sekarang.
Agensi : MYM Entertainment (Korea).
IMX Inc. (Jepang).
Huayi Brothers (Cina).
Twitter : @actorleeminho
Facebook : OfficialLeeMinho
Situs Web : www.leeminho.co.kr

Lee Min Ho Instagram.

Akun instagram Lee Min Ho bernama "L" dengan alamat url Instagram : instagram.com/actorleeminho/

Kehidupan Pribadi Lee Min-Ho.
Lee Min-ho mempunyai seorang saudara kandung, yaitu kakak perempuan yang bernama Lee Yong-jung yang juga merupakan CEO dari MYM Entertainment, sebagai agensinya saat ini.
Lee Min-Ho mulai berpacaran dengan penyanyi dan aktris Korea Selatan yang bernama Bae Suzy Miss A pada awal tahun 2015.

Film Lee min-ho.

Tahun - Judul - Judul Asli - Peran.
2008 - Public Enemy Returns - 강철중: 공공의 적 1-1 - Jung Ha-yeon.
2008 - Our School's E.T. - 울학교 이티 - Oh Sang-hoon.
2015 - Gangnam Blues - 강남 1970 - Kim Jong-dae.
2016 - Bounty Hunters - 바운티 헌터스 - Yi San.

Drama Tv Lee Min-Ho.

Tahun - Judul - Judul asli - Peran.
2003 - Sharp - 성장드라마 반올림 - Pelajar.
2004 - Nonstop 5 - 논스톱 5 - MC Mong.
2005 - Recipe of Love - 사랑찬가 - Pelayan.
2006 - Secret Campus - 비밀의 교정 - Park Du-hyun.
2007 - Mackerel Run - 달려라 고등어 - Cha Gong-chan.
2007 - I Am Sam (I Am Your Teacher) - 아이엠샘 - Heo Mo-se.
2008 - Get Up - 나도 잘 모르지만 - Min Wook-gi.
2009 - Boys Over Flowers - 꽃보다 남자 - Gu Jun-pyo.
2010 - Personal Taste - 개인의 취향 - Jeon Jin-ho.
2011 - City Hunter - 시티헌터 - Lee Yoon-sung.
2012 - Faith (The Great Doctor) - 신의 (神医) - Choi Young.
2013 - The Heirs (The Inheritors) - 왕관을 쓰려는 자, 그 무게를 견뎌라 – 상속자들 - Kim Tan.
2016 - The Legend of the Blue Sea - 푸른 바다의 전설 - Kim Dam-Ryeong/Heo Joon-jae.

Serial Web Lee Min-Ho.

Tahun - Judul - Judul asli - Peran.
2011 - Toyota Camry, The One and Only (season 1) - Joon / Kwon.
2012 - Toyota Camry, The One and Only (season 2) - Joon / Kwon.
2012 - Innisfree First Love - CEO Innisfree.
2014 - Line Romance - 라인 로맨스 - Min-ho.
2015 - Innisfree Summer Love - 썸머 러브 - Lee Min-ho.
2016 - First Seven Kisses - 첫키스만 일곱번째 - Lee Min-ho.

Album Lee min-Ho.

Judul Album : My Everything.
Versi : Korea.
Dirilis : 22 Mei 2013 (Online) : 24 Mei 2013 (CD).
Label/Distributor : LOEN Entertainment.
Format : CD+DVD+buku foto(+poster).
Bahasa : Korea.
DVD : Minho's Day (termasuk pembuatan rekaman, ulasan, durasi 30 menit).
Buku Foto (70 halaman).

Daftar Lagu versi Korea format CD.
1. "Without You".
2. "Love Motion".
3. "My Little Princess".
4. "너와 나 그리고 우리 (You & I)".
5. "조각 (Pieces of Love)".
6. "My Everything" (rekaman ulang 2013).
7. "Without You" (ver. instrumental).

Judul Album : My Everything.
Versi : Jepang.
Edisi terbatas.
Dirilis : 27 Mei 2013.
Label/Distributor : IMX Inc.
Format : CD+DVD (Sampul A), CD+buku foto (Sampul B).
Bahasa : Jepang.
Edisi reguler.
Dirilis : 5 Juni 2013.
Label/Distributor : Universal Music Jepang.
Format : CD.
Bahasa : Jepang.
DVD : Pembuatan rekaman - Edisi terbatas, hanya sampul A.
Buku Foto (40 halaman) - Edisi terbatas, hanya sampul B.

Daftar Lagu versi Jepang format CD.
1. "Always You".
2. "Love Motion".
3. "You and I".
4. "カケラ (Pieces of Love)".
5. "My Everything" (ver. Jepang).
6. "Always You" (ver. instrumental).

Judul Album : Song for You.
Versi : Korea.
Dirilis : 10 Oktober 2014 (Online) : 11 Oktober 2014 (CD).
Label/Distributor : Universal Music (Korea Selatan).
Format : CD+DVD+Kartu foto.
Bahasa : Korea.
DVD: Pembuatan rekaman.
8 foto kartu pos.

Daftar Lagu versi Korea format CD.
1. "Paradise in Love".
2. "노래할게 (Song for You)".
3. "Stalker".
4. "Travel".
5. "Burning Up".
6. "노래할게 (Instrumen)(Song for You)".

Judul Album Song for You.
Versi : Japan.
Edisi terbatas.
Dirilis : 10 Oktober 2014.
Label/Distributor : Universal Music Jepang.
Format : CD+Kartu foto+Polaroid+Draw to Meet Artiste (Tipe I), CD+DVD+Kartu foto (Tipe II).
Bahasa : Jepang.
Edisi reguler.
Dirilis : 16 Oktober 2014
Label/Distributor : Universal Music Jepang
Format : CD
Bahasa : Jepang.
DVD : Pembuatan rekaman.
8 foto kartu pos.
Edisi terbatas polaroid, hanya tipe I.

Judul Lagu versi Jepang format CD.
1. "Paradise in Love"
2. 歌うよ (Song for You)"
3. Stalker"
4. Travel"
5. Burning Up"
6. 歌うよ (Instrumen)(Song for You)".

Singel Lagu Lee Min-Ho.
Tahun - Judul - Album.
2009 - "My Everything" - OST Boys Over Flowers (Edisi Spesial F4).
2013 - "Painful Love" - OST The Heirs.
2015 - "Thank You" - Thank You.
2015 - "The Day" - The Day.
2015 - "I Love You" - -.
2016 - "Run" OST Bounty Hunter.
2017 - Always oleh Lee Minho.

Lagu Promosi Lee Min-Ho.
Tahun - Judul - Artis.
2009 - "Extreme" - Lee Min-ho dengan Jessica Gomes.
2014 - "You're so Beautiful" - Lee Min-ho dengan Park Shin Hye, EXO, Super Junior dll.

Penghargaan Lee Min-Ho.
Penghargaan tahun 2009.
1. MTN Broadcast Advertisement Festival: Most Popular Advertisement Model.
2. 45th Baeksang Arts Awards: Best Newcomer Actor Award (Boys Over Flowers).
3. ASAP Pop Viewers' Choice Award: Pop Kapamily TV Character (Boys Over Flowers).
4. KBS Drama Awards: Male Rookie Award (Boys Over Flowers).
5. KBS Drama Awards: Best Couple Award dengan Goo Hye-sun (Boys Over Flowers).

Penghargaan Tahun 2010.
1. 4th Mnet 20's Choice Awards: Hot Actor (Personal Taste).
2. MBC Drama Awards: Excellence Award (Personal Taste).

Penghargaan Tahun 2011.
1. 4th Korea Drama Awards: Top Excellence Award, Actor (City Hunter).
2. 4th Korea Drama Awards: Hallyu Star Award (City Hunter).
3. SBS Drama Awards: Top Excellence Award (City Hunter).
4. SBS Drama Awards: Popularity Award, Actor (City Hunter).
5. SBS Drama Awards: Top 10 Star Award (City Hunter).

Penghargaan Tahun 2012.
1. SBS Drama Awards: Top 10 Star (Faith).
2. SBS Drama Awards: Top Excellence Award, Actor In Miniseries (Faith).

Penghargaan Tahun 2013.
1. 12th Chin Fashion Awards: Most Popular Asian Actor.
2. DramaFever Awards: Best Actor (Faith).
3. DramaFever Awards: Best Couple dengan Kim Hee-sun (Faith).
4. Sohu Media Awards: Best Popular International Actor.
5. Baidu Feidian Awards: Best Asian Actor (The Heirs).
6. SBS Drama Awards: Top Excellence Award, Actor in a Drama Special (The Heirs).
7. SBS Drama Awards: Popularity Award, Actor (The Heirs).
8. SBS Drama Awards: Best Couple dengan Park Shin Hye (The Heirs).
9. SBS Drama Awards: Best Dressed (The Heirs).
10. SBS Drama Awards: Top 10 Stars (The Heirs).

Penghargaan Tahun 2014.
1. 2nd DramaFever: Best Actor.
2. 2nd DramaFever: Best Bromance dengan Kim Woo-bin.
3. Singapore Entertaiment Award: Most Populer Korean TV Artist.
4. 5th Korean Popular Cuture & Art Award: Prime Minister Award.
5. 51st Baeksang Arts Awards: Most Popular Actor.

Penghargaan tahun 2015.
1. 51st Baeksang Art Awards: Most Popular Actor (Gangnam Blues).
2. 51st Baeksang Art Awards: Most Popular Hallyu Star/IQiyi Star Award.
3. Korea SNS Industry Grand Awards: President Award of National Information Society Agency.
4. 19th Buncheon Internatinal Fantastic Film Festival Awards: Producer Choice Award.
5. 10th Seoul International Drama Awards:10th Aniversary Hallyu Archievement Award.
6. 10th Seoul International Drama Awards: Mango TV Popularity Award.
7. 52nd Grand Bell Award/ Daejong Film Awards: Best New Actor (Gangnam Blues).
8. 36th Blue Dragon Film Awards: Popularity Award (Gangnam Blues).
9. 2015 Korean Tourism Awards: The Star of Korean Tourism 2015.

Penghargaan Tahun 2016.
1. Lotte Duty Free Awards: 2015 Best Model Awards.
2. Beijing LeEco Night: Most Popular Asian Idol Award.
3. 1st Weibo Movie Award 2016: Most Anticipated Action Comedy Actor (Bounty Hounters).
4. 1st Weibo Movie Award 2016: Asian Movie Pioneer (Bounty Hounters).
5. SBS Drama Awards: Top Excellence Award, Actor in a Fantasy Drama (The Legend of the Blue Sea).
6. SBS Drama Awards: Best Couple dengan Jun Ji Hyun (The Legend of the Blue Sea).
7. SBS Drama Awards: Top 10 Stars Award (The Legend of the Blue Sea).

Baca Juga:

Foto-Foto Lee Min Ho.

Lee min ho, Biodata lee min ho, Profil lee min ho, Lee min ho profile, Fakta lee min ho, Album lee min ho, Lagu lee min ho, Foto lee min ho, Lee min ho my everything,

Lee min ho, Biodata lee min ho, Profil lee min ho, Lee min ho profile, Fakta lee min ho, Album lee min ho, Lagu lee min ho, Foto lee min ho, Lee min ho my everything,

Lee min ho, Biodata lee min ho, Profil lee min ho, Lee min ho profile, Fakta lee min ho, Album lee min ho, Lagu lee min ho, Foto lee min ho, Lee min ho my everything,

Lee min ho, Biodata lee min ho, Profil lee min ho, Lee min ho profile, Fakta lee min ho, Album lee min ho, Lagu lee min ho, Foto lee min ho, Lee min ho my everything,

Lee min ho, Biodata lee min ho, Profil lee min ho, Lee min ho profile, Fakta lee min ho, Album lee min ho, Lagu lee min ho, Foto lee min ho, Lee min ho my everything,

Lee min ho, Biodata lee min ho, Profil lee min ho, Lee min ho profile, Fakta lee min ho, Album lee min ho, Lagu lee min ho, Foto lee min ho, Lee min ho my everything,

Lee min ho, Biodata lee min ho, Profil lee min ho, Lee min ho profile, Fakta lee min ho, Album lee min ho, Lagu lee min ho, Foto lee min ho, Lee min ho my everything,

Demikianlah Biodata Lee Min Ho, Profile Lengkap, 1001 Fakta, Film, Drama, Penghargaan, Album, Lagu dan Foto-foto Lee Min Ho yang bisa Celeb Squad kumpulkan dan bagikan untuk kalian para penggemar Lee Min Ho. Semoga Biodata Lee Min Ho, Profile Lengkap, Fakta, Film, Drama, Album, Lagu dan Foto-foto Lee Min Ho ini bisa berguna untuk kalian yang sudah mengidolakan Lee Min Ho sebagai idola kalian.

Posting Komentar untuk "Biodata Lee Min Ho, Profile Lengkap, Film, Drama, Album, Lagu dan Foto Lee Min-ho"