Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Biodata El Rumi, Anak Ahmad Dhani yang dikabarkan dekat Dengan Fuji, Perjalanan Karier, Agama, Serta Fakta-fakta Tentangnya

 

El Rumi

Potret El Rumi (Sumber: Instagram.com/elelrumi)


Selebsquad - Nama El Rumi Akhir-akhir ini sedang ramai dibicarakan di media. Pasca Putusnya Thoriq Halilintar dan FujiAn, dirinya sering dijodohan netizen dengan Fuji An. Berawal dari hadirnya di event yang sama para fans yang patah hati karena idola mereka putus justru berniat mencarikan Fuji pacar baru. El Rumi bukanlah orang baru di dunia entertainment Indonesia. Ayah Ibunya yang merupakan musisis terkenal di tanah air turut membuat El Rumi menjadi populer. Sebenarnya seperti apa sosok El Rumi? Selebsquad akan membahasnya dalam postingan berikut ini.

Al, El, Dul
El Rumi dan Kedua Saudaranya (Sumber: Instagram.com/elelrumi)

Seperti kakak dan adiknya, memberikan Ahmad Dhani memberikan nama kepada anak keduanya hasil pernikahannya dengan Maia Estianty berdasarkan tokoh sufi yang sangat dihormatinya. Anak kedua ini diberi nama Ahmad Jalaluddin Rumi atau yang lebih dikenal dengan El Rumi, lahir di Jakarta pada tanggal 30 Mei 1999. Dia biasa dipanggil El . El Rumi memiliki dua saudara, yaitu Ahmad Al Ghazali dan Ahmad Abdul QodirJaelani, semuanya dibesarkan oleh Ahmad Dhani setelah perceraian orang tua mereka. Seperti keluarganya yang lain, El juga sangat berbakat dalam bermusik karena sejak kecil sudah diperkenalkan pada dunia musik oleh keluarganya yang merupakan keluarga musisi dan sangat mencintai musik.

El Rumi dan Maia Estianty
El Rumi dan Sang Bunda (Sumber: Instagram.com/elelrumi)

El Rumi memiliki catatan pendidikan yang lebih unggul dibandingkan dengan kakak dan adiknya. Setelah menyelesaikan pendidikan di SMA Bakti Mulya 400 Jakarta, El Rumi mendapat kesempatan untuk melanjutkan studi di perguruan tinggi melalui jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN). Namun, ia memilih untuk melepas kesempatan tersebut karena sang ibu memintanya untuk kuliah di London, Inggris. El Rumi melanjutkan studinya di luar negeri dengan permintaan ibunya. Ia memilih untuk kuliah di University of Westminster, London dan memilih jurusan bisnis. Setelah lulus, El Rumi berencana untuk memanfaatkan ilmu yang diperolehnya dengan memulai bisnis di Indonesia.

Biodata El Rumi

  • Nama Lengkap: Ahmad Jalaluddin Rumi
  • Nama Pangung: El Rumi
  • Nama Panggilan: El
  • Tempat Lahir: Jakarta
  • Tanggal Lahir: 30 Mei 1999
  • Usia: 23 Tahun
  • Zodiak: Gemini
  • Agama El Rumi : Islam
  • Almamater: SMA Bakti Mulya 400 Jakarta
  • Universitas: University of Westminster, London
  • Pekerjaan: Musisi, Aktor, Model
  • Hobi: Diving, Tinju, Bulutangkis
  • Tinggi Badan: 178 cm
  • Nama Ayah: Ahmad Dhani
  • Nama Ibu: Maia Estianty
  • Saudara Kandung: Al Ghazali dan Dul Jaelani
  • Instagram: @elelrumi
  • TikTok: @elrumiii
  • Twitter: @El8Rumi
  • Youtube: El Rumi TV

 

Perjalanan Karier El Rumi di Dunia Musik

El Rumi mengawali karirnya sebagai musisi dan mengikuti jejak orangtuanya dengan bergabung bersama Lucky Laki, yang dipimpin oleh Ahmad Dhani. Lucky Laki adalah band yang berisi El dan dua saudara lainnya. El mengisi drum, Al mengisi Gitar, sedangkan Dul Mengisi Bas dan Vokal. Mereka membuat debut di industri musik dengan lagu pertama mereka yang berjudul "Superman" dan berhasil meraih popularitas di kalangan remaja pada saat itu. Pada tahun 2012, El dan kedua saudaranya tampil di ajang Indonesian Idol dengan membawakan lagu "Black Dog" yang dipopulerkan oleh Led Zeppelin. Pada tahun yang sama, mereka juga merilis single baru dengan judul "Aku Suka Bersama Orang yang Aku Suka" alias ASBOYS.

El Rumi saat Manggung Bersama The Lucky Laki (Sumber: Instagram.com/elelrumi)

Lagu El Rumi Bersama The Lucky Laki

  • Superman (2009)
  • Sahabat (2010)
  • Aku Suka Bersama Orang Yang Ku Suka (ASBOYS) (2010)
  • Angin (2011)

El Rumi di dunia Akting

El Rumi tidak ingin kalah dengan kakaknya, Al Ghazali, yang juga berkarir di dunia akting. Ia pun mencoba mengasah bakatnya di bidang tersebut dengan terjun ke dunia perfilman. El Rumi memulai debutnya dalam dunia akting dengan membintangi film horor pertamanya yang berjudul "Kampung Zombie". Ia pun bercerita dengan antusiasme tentang pengalamannya dalam mencoba dunia akting.

El Rumi memulai karirnya di dunia akting pada pertengahan tahun 2014 dengan membintangi sinetron "Siti Bling-Bling" bersama dengan Mikha Tambayong. Hal ini menunjukkan bahwa El serius dalam meniti karir di dunia akting. Ketika menerima tawaran untuk bermain di sinetron tersebut, El langsung menyetujuinya tanpa memberitahu terlebih dahulu kepada ayahnya, Ahmad Dani.

Film yang dibintangi El Rumi

  • Laskar Cilik (2010) : berperan sebagai El
  • Kampung Zombie (2015) : perantidak diketahui

 Sinetron yang dibintangi El Rumi

  • Siti Bling-Bling (2014) : berperan sebagai Donny
  • Siti Bling-Bling Mengejar Cinta Pertama (2014) : berperan sebagai Rumi
  • Buku Harian Seorang Istri (2021) : berperan sebagai Reza

El Rumi tidak hanya terlibat dalam dunia perfilman dan sinetron, tetapi juga terlibat dalam beberapa proyek lainnya di industri hiburan. Salah satunya adalah sebagai peserta tetap dalam acara gameshow "Arisan" yang tayang di Trans7 pada tahun 2023. Selain itu, ia juga terlibat dalam beberapa proyek sebagai model video klip. Contohnya, ia menjadi model video klip lagu "Putus Atau Terus" dari penyanyi Judika yang dirilis pada tahun 2020, serta menjadi model video klip lagu "Cinta Untuk Selamanya" milik Alma yang dirilis pada tahun 2021.

Judika Putus Atau Terus
El Rumi Saat Menjadi Model Video Klip Judika (Sumber: Youtube Judika Entertainment)


Model Video Klip

  • Putus Atau Terus (2020) - Judika
  • Cinta Untuk Selamanya (2021) – Alma

Youtube El Rumi

Disamping pekerjaanya di layar kaca, El Rumi juga aktif untuk mengisi channel youtube pribadinya yang bernama El Rumi TV. Channel ini sudah memiliki pengikut sebanyak 575 ribu subscriber. Konten yang diberikan EL di youtube pribadinya ini adalah konten Vlog sehari-hari, Vlog saat mengisi acara musik hingga video dimana ia menjalani hobinya di bidang olahraga. Video olagraga yang tersaji di youtube El Rumi anatara lain diving dan tinju.

Bisnis El Rumi

RumaRumi Coffee

Ternyata El Rumi tidak hanya aktif di dunia hiburan, tetapi juga memiliki bisnis kafe yang berlokasi di Jakarta. Kafe tersebut mengusung tema musik dan didesain dengan gaya klasik yang cocok bagi para penggemar band legendaris yang suka ngopi. Bisnis kafe ini diyakini akan menjadi tambahan sumber penghasilan El Rumi. Selain itu, kabarnya El Rumi juga berencana membuka bisnis baru bersama teman-teman kuliahnya di masa depan.

Aplikasi Dewa 19 Karaoke

Ahmad Dhani, seorang musisi terkenal di Indonesia, baru saja memperkenalkan bisnis terbarunya yaitu sebuah aplikasi karaoke bernama Dewa 19 Karaoke. Bisnis ini akan dijalankan oleh putranya, El Rumi, yang ditunjuk sebagai CEO. Aplikasi karaoke ini didedikasikan untuk para penggemar musik dan penggemar grup musik Dewa 19 yang dipimpin oleh Ahmad Dhani. Aplikasi ini juga dilengkapi dengan fitur-fitur menarik seperti lirik lagu yang bisa bergerak, mode latihan, serta pilihan lagu yang cukup lengkap dari repertoar Dewa 19 dan proyek-proyek musik lainnya yang diproduksi oleh Ahmad Dhani.

Kisah Percintaan El Rumi

Belakangan ini, El Rumi sering dispekulasikan berpacaran dengan Fuji. Hal ini dikarenakan keduanya sering terlihat bersama dalam acara 'Media Clash 2.0: Beach Games'. Mereka bahkan dijodohkan oleh netizen karena keduanya saat itu sedang jomblo.

Namun sebelum berhubungan dengan Fuji, El Rumi pernah dikabarkan dekat bahkan pacaran dengan beberapa cewek sebelumnya, sebagaimana adik dari Al Ghazali ini memiliki banyak penggemar yang tertarik pada kehidupan pribadinya. Berikut ini dalah beberapa cewek yang dikabarkan dekat dengan El Rumi.

Amanda Manopo

Pada tahun 2014, El Rumi memiliki hubungan asmara dengan Amanda Manopo. Saat itu, putra kedua Maia Estianty dan aktris Ikatan Cinta ini masih berusia 15 tahun. Keduanya kerap mengunggah foto mesra di media sosial.

Namun, hubungan mereka tidak berlangsung lama dan berakhir di tahun yang sama. Setelah putus, Amanda Manopo diketahui menjomblo selama lebih dari dua tahun sementara El langsung menemukan pengganti. Meskipun begitu, hingga saat ini alasan putusnya hubungan mereka tidak diketahui. Ada spekulasi bahwa perbedaan keyakinan agama bisa menjadi penyebabnya.

Marsha Aruan

Setelah putus dari Amanda Manopo, El Rumi menjalin hubungan dengan Marsha Aruan pada November 2014. Keduanya sering membagikan momen mesra mereka di media sosial. Meskipun Marsha lebih tua tiga tahun dari El, hubungan mereka terbilang cukup langgeng karena berlangsung selama lima tahun. Namun, pada akhir 2019, mereka memutuskan untuk berpisah tanpa ada klarifikasi mengenai alasan pastinya.

Sama seperti hubungan sebelumnya, kepercayaan agama yang berbeda antara El dan Marsha juga menjadi faktor yang disebut-sebut mempengaruhi hubungan mereka. El adalah seorang muslim, sedangkan Marsha Aruan beragama Kristen.

Sintya Marisca

Setelah putus dari Marsha Aruan, El Rumi menjadi lajang selama beberapa waktu. Namun, pada pertengahan tahun 2022, dia dikabarkan dekat dengan Sintya Marisca setelah keduanya sering saling unggah foto satu sama lain di Instagram. Banyak netizen yang mendukung hubungan keduanya dan El dan Sintya juga terlihat hangout bersama dalam beberapa kesempatan.

Meski begitu, El dan Sintya ternyata hanya berteman dan tidak ada tanda-tanda bahwa mereka menjalin hubungan spesial. El masih melajang hingga saat ini, dan tidak ada informasi lebih lanjut mengenai status hubungan Sintya Marisca.

Erika Carlina

Pernah terdengar kabar bahwa influencer cantik Erika Carlina dekat dengan kakak Dul Jaelani, El Rumi. Awalnya, kedekatan keduanya bermula dari konten yang membuat keduanya berinteraksi. El bahkan mendukung Erika dengan mengunggah foto mereka bersama untuk mendukungnya bertanding di Tiba Tiba Tenis pada 2022.

Namun, kontroversi muncul setelah Erika mengakui dalam sebuah podcast di YouTube bahwa El adalah tipe pria yang diinginkannya. Meski banyak netizen mendukung kedekatan mereka dan menjodohkan El dan Erika, beberapa orang berpendapat bahwa perbedaan usia mereka terlalu jauh.

Fujianti Utami

Belakangan ini, El Rumi sering dijodohkan oleh netizen dengan Fuji, mantan pacar Thariq Halilintar. Hal ini bermula dari interaksi keduanya di acara Media Clash 2.0: Beach Games, di mana keduanya tergabung dalam satu tim. Netizen pun banyak yang mengungkapkan bahwa keduanya cocok untuk bersama.

Tak hanya itu, dalam sebuah video terlihat bahwa El mengajak Fuji untuk merayakan selebrasi acara tersebut dan saat sesi foto keduanya berdiri bersebelahan. Namun, beredar kabar bahwa Fuji tidak ingin dijodoh-jodohkan karena takut dihujat.

 

Fakta-fakta Menarik mengenai El Rumi

  • Saat SMA, El Rumi pernah menjadi wakil ketua osis di sekolahnya.
  • El Rumi mengaku di podcast Deddy Corbuzier bahwa ia pernah berjualan kunci jawaban saat masih sekolah
  • Ketika masih bersekolah di SMA, El Rumi berhasil meraih nilai ujian nasional (UN) tertinggi kedua di sekolahnya. Selain itu, ia juga pernah terpilih sebagai salah satu peserta program pertukaran pelajar ke luar negeri.
  • El tidak hanya meraih prestasi di bidang akademik, tetapi juga di bidang olahraga. Dia adalah anggota inti tim futsal sekolahnya dan pernah dinobatkan sebagai pemain terbaik dalam salah satu turnamen futsal.
  • El memiliki pengetahuan yang baik dalam dunia fashion, terbukti dengan beberapa unggahannya di mana ia mampu mengenali dan menyebutkan brand fashion terkenal.
  • El Rumi memiliki penyakit maag. Ia pernah masuk rumah sakit dan dirawat akibat penyakitnya ini.
  • El Rumi pernah menjadi pemenang dalam pertandingan tinju melawan Winson yang perupakan seorang youtuber.


Foto-foto El Rumi

 

El Rumi
Sumber: Instagram.com/elelrumi

El Rumi
Sumber: Instagram.com/elelrumi

El Rumi
Sumber: Instagram.com/elelrumi

El Rumi
Sumber: Instagram.com/elelrumi
El Rumi
Sumber: Instagram.com/elelrumi
 


Demikianlah ulasan tentang El Rumi oleh Selebsquad, semoga informasi yang disajikan dapat bermanfaat dan memberikan gambaran yang jelas mengenai El Rumi.

 

 

 

 

Posting Komentar untuk "Biodata El Rumi, Anak Ahmad Dhani yang dikabarkan dekat Dengan Fuji, Perjalanan Karier, Agama, Serta Fakta-fakta Tentangnya"