Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Biodata Member Blackpink, Profil Blackpink Lengkap, 1001 Fakta dan Foto

Blackpink

blackpink
Blackpink : BLACKPINK atau BLΛƆKPIИK atau dalam bahasa Korea ditulis 블랙핑크 adalah Girl Grup bentukan YG Entertainment yang memulai debutnya pada tahun 2016. Black Pink di literasikan bergaya BLACKPINK atau BLΛƆKPIИK yang dipakai untuk cover nama Grupnya.

Blackpink ini sendiri terdiri dari empat anggota yang berasal dari Korea Selatan, Selandia Baru, Australia dan Thailand dari masing-masing asal member Blackpink. Dimana keempat member Blackpink tersebut memiliki kehlian masing-masing, terutama di bidang tari, dance maupun vokal.

Khusus untuk vokal, ada beberapa member Blackpink yang pernah menjadi juara vokal dimasing-masing asalnya pada acara event pencarian bakat vokal atau menyanyi.

Nama Black Pink sendiri dipilih karena warna merah muda adalah sinonim untuk semua hal girly, dan hitam adalah kebalikan dari warna itu yang melambangkan bahwa gadis-gadis ini tidak akan seperti apa yang diharapkan warna pink pada umumnya. Berikut ini Biodata Lengkap Member Blackpink selengkapnya.
biodata blackpink, profil blackpink,

Biodata dan Profil Lengkap BlackPink

  • Nama Grup : Black Pink / BLACKPINK / BLΛƆKPIИK (블랙핑크)
  • Asal Blackpink : Seoul, Korea Selatan
  • Genre : K-pop, Hip Hop, RnB, Dance
  • Anggota : 4 Member
  • Debut : 8 Agustus 2016
  • Lagu Debut : BoomBayah dan Whistle
  • Tahun Aktif : 2016 - Sekarang
  • Fans Club : BLINK
  • Fans Color : Black & Pink
  • Label : YG Entertainment
  • Website Blackpink : Official Website : blackpinkofficial.com
  • Instagram Blackpink : Official Instagram : instagram.com/blackpinkofficial
  • Facebook Blackpink : Official Facebook : facebook.com/BLACKPINKOFFICIAL
  • Channel Youtube Balckpink : Official Youtube Channel : youtube.com/channel/UCOmHUn--16B90oW2L6FRR3A/

Biografi Blackpink

blackpink biodata, blackpink profil, biografi blackpink,
Black Pink adalah kelompok Girl Grup asal Korea Selatan yang dibentuk oleh sub-label YG Entertainment, The Black Label. Dan The Black Label sudah mengadakan audisi selama pada tahun 2015 dan 2016, tapi keempat gadis-gadis ini telah trainee di YG selama 4-6 tahun. Sehingga pada akhirnya dipilih untuk menjadi bagian dari kelompok Girl Grup baru dibawah manajemen YG Entertaiment.

Nama Blackpink ini mempunyai arti tersendiri, yaitu "BLACK" yang dalam bahasa Inggris berarti Hitam, dan "PINK" yang berarti warna Merah Jambu. Jadi, dari kedua warna ini memiliki arti, yaitu wanita bisa menjadi hebat bukan dari kecantikannya saja, melainkan dari bakat yang di milikinya.

Sesuai dengan ciri khas YG Entertainment, dibawah kepemilikan Yang Hyun Suk, Girl Grup ini memiliki lagu-lagu yang lebih beraliran Hip Hop. Dan Blackpink memulai debutnya dengan dua single lagu, yaitu 'Boombayah' dan 'Whistle'. kedua single lagu itu diambil dari albumnya yang bernama "Square One" yang di rilis pada tanggal 8 Agustus 2016. Berikut ini Biodata Lengkap member Blackpink.

Sebelum debut pada tahun 2016, ke empat member Blackpink ini telah direncanakan akan debut dengan nama "PINK PUNK" yang beranggotakan 9 orang di tahun 2012, tetapi entah kenapa projec ini tidak dapat terselesaikan. Namun pada 1 Juni 2016 YG Entertainment mulai rilis teaser foto pasca debut. YG Entertainment akhirnya mengungkapkan line-up keempat anggota dan mengkonfirmasi grup ini terdiri dari empat anggotanya, yang diungkapkan lewat teaser sebelumnya.

YG Entertaiment mengkonfirmasi debut mereka di akhir Juli, namun karena banyak sekali fans yang kecewa karena debutnya ditunda hinga 8 Agustus. YG Entertaiment berharap semua anggota untuk saling mendukung satu sama lain, untuk itu BlackPink dilaporkan tak memiliki Leader.

Debut Album Square One. BlackPink mengadakan showcase debutnya pada 8 Agustus yang di siarkan di Naver App dengan single 'Boombayah' yang diproduksi oleh Teddy Park dan lirik ditulis Bekuh Boom. Video Musik Boombayah di sutradarai oleh Seou Hyun Seung yang sebelumnya pernah menggarap video untuk musik 'I AM THE BEST' 2NE1 dan 'Fantastic Baby' BIGBANG.

BOOMBAYAH merupakan lagu bertempo cepat nan menceriakan dalam lagu Blackpink ini. Sedangkan untuk lagu keduanya 'Whistle' termasuk Mini Track Hip Hop, diproduksi juga oleh Teddy Park dan Future Bounce, yang liriknya ditulis oleh Teddy Park dan Bekuh BOOM.

Untuk Biodata member Blackpink ini telah dikenal melalui banyak kegiatan atau aktifitas dari masing-masing member blackpink, seperti JiSoo yang menjadi Model Iklan Samsonite RED bersama dengan Lee Min Ho. Sedangkan untuk Jennie Kim pernah menjadi model dalam Video Clip milik G-Dragon yaitu "That XX", Dan Rose pernah duet bersama G-Dragon dengan judul lagu "Without You". Sementara Lalisa Manobal pernah menjadi model fashion "NONA9ON" bersama Bobby iKON dan B I iKON.

Pada tanggal 1 Juni 2016, YG Entertaiment mulai menampilkan foto teaser dari group barunya ini, dan setiap minggu anggotanya mulai ditampilkan satu-persatu, mulai dari Jennie, Lisa, Jisoo hingga Rose Blackpink. Selanjutnya pada tanggal 29 Juni 2016, YG Entertaimen mengkonfirmasi bahwa group barunya ini terdiri dari 4 anggota, yaitu Jisoo, Jennie, Lisa dan Rose. Dan Girl Grup Blackpink akan debut pada akhir Juli 2016.

Namun pada akhir Juli 2016, YG Entertaiment menunda debut girl group Blackpin ini, dan YG Entertaiment mengatakan, kalau mereka akan debut pada tanggal 8 Agustus 2016. Dan yang ditunggu-tunggu akhirnya datang juga, BlackPink memulai debut pada tanggal 8 Agustus 2016 dengan album yang berjudul SQUARE ONE, dengan singel utama yang berjudul "Boombayah".

Lagu Boombayah ini di sutradarai oleh Seo Hyun Seung yang juga merupakan sutradara dari lagu BigBang yang berjudul Fantastic Baby, dan lagu 2ne1 yang berjudul I Am The Best. Sedangkan untuk single kedua Blackpink, yaitu "Whistle", dan lagu Whistle ini ditulis oleh Teddy dan Bekum Boom. BlackPink melakukan debut panggung mereka di panggung Inkigayo yang dilakukan pada tanggal 14 Agustus 2016.

Biodata Member Balckpink

Girl Grup Blackpink ini terdiri dari 4 anggota, yaitu Jennie, Lisa, Jiso dan Rose. Berikut ini Biodata lengkap member Blackping lengkapnya.

Jennie Blackpink

Blackpink, Biodata blackpink, Biodata member blackpink, profil blackpink, Biodata lengkap blackpink, blackpink biodata, Blackpink profil, foto jennie blackpink, 블랙핑크,
Jennie Kim lahir pada tanggal 16 Januari 1996 di Korea Selatan. Jennie adalah anak tunggal. Jisoo memberikan nama panggilan "Jendeuk" pada Jennie. Jennie Kim pernah bersekolah di luar negeri, yaitu di ACG Parnell College, Selandia Baru. Dan menurut informasi yang kami dapatkan, Jennie juga pernah bersekolah di Belanda.

Jennie hingga sekarang ini telah menguasai 3 bahasa, yaitu Korea, Inggris dan Jepang. Jennie masuk menjadi trainee YG Entertainment pada usia sekitar 14 tahun, yaitu tepatnya pada tahun 2010. Sehingga Jennie ini sebelum debut bersama dengan BlackPink telah dilatih selama kurang lebih 6 tahun.

Profile Jennie Blackpink
Nama Asli : Kim Je Ni (김 제 니)
Nama Panggung : Jennie (제 니)
Tempat Lahir : Korea Selatan
Tanggal Lahir : 16 Januari 1996
Kebangsaan : Korea Selatan
Tinggi Badan : 163 m
Berat Badan : ± 50 kg
Golongan Darah : B
Saudara Kandung : -
Posisi : Main Rapper dan Sub Vocalist
Agensi : YG Entertainmet

Sebelum debut bersama BlackPink, Jennie juga telah beberapa kali menjadi model dan berkolaborasi bersama artis-artis YG Entertaiment. Seperti menjadi model dalam video musik G-Dragon dalam lagu yang berjudul 'That XX', lalu berkolaborasi dengan Seungri dalam lagu 'GG Be', dan dengan Lee Hi dalam llagu 'Special', dan dengan beberapa penyanyi lainnya.

Jennie juga pernah duet di panggung "Inkigayo" dengan G-Dragon dan menyanyikan lagu yang berjudul 'Black'. Jennie merupakan member pertama yang diperkenalkan melalui teaser. Untuk Biodata, Profile, serta Foto dan 1001 Fakta Lengkap dari Jennie ini bisa dibaca di artikel ini ya? "Jennie Blackpink".

Lisa Blackpink

Blackpink, Biodata blackpink, Biodata member blackpink, profil blackpink, Biodata lengkap blackpink, Blackpink profile, foto lisa blackpink, 블랙핑크,
Lisa lahir pada tanggal 27 Maret 1997 di Thailand. Lisa merupakan artis pertama dari YG Entertainment yang berasal dari luar Korea. Lisa biasa dipanggil dengan nama "Lallice" atau "Pokpak". Lisa merupakan juara 1 di "YG Audition in Thailand" pada tahun 2010. Lisa masuk menjadi trainee YG Entertainment tepatnya pada pada tahun 2011.

Profile Lisa Blackpink
Nama Asli : Pranpriya Manoban
Nama Panggung : Lisa (리사)
Tempat Lahir : Thailand
Tanggal Lahir : 27 Maret 1997
Kebangsaan : Thailand
Tinggi Badan : ± 170 m
Berat Badan : ± 45 kg
Golongan Darah : O
Saudara Kandung : -
Posisi : Lead Rapper, Dancer
Agensi : YG Entertainmet

Lisa ini sebelum debut bersama dengan BlackPink telah di latih selama kurang lebih 5 tahun. Lisa Blackpink merupakan model dalam sebuah fashion "NONA9ON" bersama Bobby dan B.I iKON. Lisa Blackpink merupakan member kedua yang diperkenalkan melalui teaser. Untuk Biodata, Profile, serta Foto dan 1001 Fakta Lengkap dari Lisa ini bisa dibaca di artikel ini ya? "Lisa Blackpink".

Jisoo Blackpink

Blackpink, Biodata blackpink, Biodata member blackpink, profil blackpink, Biodata lengkap blackpink, Blackpink profile, foto jisoo blackpink, 블랙핑크,
Kim Ji Soo lahir pada tanggal 3 Januari 1995 di Korea Selatan. Jisoo adalah anak bungsu dari 3 bersaudara. Jisoo senang memberikan nama panggilan kepada para member lainnya. Jisoo biasa dipanggil dengan nama "Jichu". Jisoo Blackpink masuk menjadi trainee YG Entertainment pada usia sekitar 16 tahun, tepatnya yaitu pada tahun 2011. Jadi Jisoo ini sebelum debut bersama dengan BlackPink telah dilatih selama kurang lebih 5 tahun.

Profile Jisoo Blackpink
Nama Lengkap : Kim Ji Soo (김지수)
Nama Panggung : Jisoo (지수)
Tempat Lahir : Korea Selatan
Tanggal Lahir : 3 Januari 1995
Kebangsaan : Korea Selatan
Tinggi Badan : 162 m
Berat Badan : ± 45 kg
Golongan Darah : A
Saudara Kandung : 3
Posisi : Vocalist
Agensi : YG Entertainmet

Sebelum debut bersama BlackPink, Jisoo pernah muncul dalam MV Epik High "Spoiler & Happen Ending", dan MV Hi-Suhyun ft Bobby "I'm Different". Jisoo juga pernah muncul dalam iklan Samsonite RED bersama dengan Lee Min Ho, dan iklan Nikon I J5 CF (2015). Pada iklan Angel Stone (2015), dan iklan LG dan iklan Smart Uniform. Untuk kedua iklan ini Jisoo muncul bersama semua member iKON.

Jisoo juga pernah menjadi cameo ep 4, 5 dan 12 di drama "The Producers" bersama Sandara Park dan Seungyoon WINNER. Jisoo merupakan member ketiga yang diperkenalkan melalui teaser. Untuk Biodata, Profil, serta Foto dan 1001 Fakta Lengkap dari Jisoo ini bisa dibaca di artikel ini ya? "Jisoo Blackpink".

Rose Blackpink

Blackpink, Biodata blackpink, Biodata member blackpink, profil blackpink, Biodata lengkap blackpink, Blackpink profile, foto rose blackpink, 블랙핑크,
Rose lahir pada tanggal 11 Februari 1997 di Australia. Rose Blackpink merupakan orang Korea asli, namun Rose lahir dan dibesarkan di Australia. Jisoo biasa memanggil Rose blackpink dengan nama "Rosé Pasta". Rose merupakan juara 1 di YG Audition in Australia. Rose masuk menjadi trainee YG Entertainment tepatnya pada pada tahun 2012.

Profile Rose Blackpink
Nama Asli : Park Chaeyoung (박 채영)
Nama Panggung : Rose (로제)
Tempat Lahir : Melbourne, Australia
Tanggal lahir : 11 Februari 1997
Kebangsaan : Kores Selatan
Tinggi Badan : ± 167 m
Berat Badan : ± 45 kg
Golongan Darah : B
Saudara Kandung : 1
Posisi : Main Vocal, Dancer
Agensi : YG Entertainmet

Rose ini sebelum debut bersama dengan BlackPink telah dilatih selama kurang lebih 4 tahun. Dan sebelum melakukan debut bersama BlackPink, Rose pernah berkolaborasi dengan seniornya, yaitu G-Dragon dalam lagu "Without You". Rose Blackpink merupakan member terakhir yang diperkenalkan melalui teaser. Untuk Biodata, Profile, serta Foto dan 1001 Fakta Lengkap dari Rose ini bisa dibaca di artikel ini ya? "Rose Balckpink".

Dari ke 4 Member Blackpink ini, Bias Kalian siapa ya?

Demikianlah Biodata Member Blackpink, Profile Member Blackpink Lengkap dengan 1001 Fakta dan Foto member Blackpink yang bisa Celeb Squad kumpulkan dan tulis untuk kalian BLINK atau fans Blackpink. Semoga Biodata Member Blackpink, Profile Member Blackpink Lengkap dengan 1001 Fakta dan Foto member Blackpink bisa bermanfaat untuk kalian Bias Blackpink, agar kalian bisa mengenal lebih banyak tentang Fakta Blackpink.

Posting Komentar untuk "Biodata Member Blackpink, Profil Blackpink Lengkap, 1001 Fakta dan Foto"